Life & health

Zinus Indonesia: Pastikan Tidur Berkualitas Saat Ramadhan

By : Her World Indonesia - 2023-03-17 18:00:01 Zinus Indonesia: Pastikan Tidur Berkualitas Saat Ramadhan

Tidur merupakan salah satu kegiatan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Tidur menjadi penting karena manfaatnya yang berdampak besar bagi kesehatan tubuh. Pada bulan suci Ramadhan, pola tidur kita akan banyak berubah dan bergeser. Maka dari itu, Zinus Indonesia, brand furniture asal Korea Selatan mengadakan talkshow bertajuk “Keluarga Cermat, Ramadhan Sehat” pada tanggal 16 Maret 2023, yang membahas seputar pentingnya menjaga tidur berkualitas pada bulan suci.



(Talkshow Zinus Indonesia bertajuk "Keluarga Cermat, Ramadhan Sehat" yang mengundang dr. Reinita Arlin sebagai narasumber utama. Foto: Dok. Zinus Indonesia)


Zinus mengundang dr. Reinita Arlin sebagai narasumber utama di-talkshow ini. Jebolan Putri Pariwisata 2021 ini menerangkan bahwa dalam setiap tubuh manusia memiliki irama sirkadian yang memiliki fungsi mengatur hormon-hormon pada tubuh. Irama ini yang mengatur dan memberi sinyal kepada tubuh kita, kapan untuk tidur dan kapan bangun. Dokter Arlin menyebutkan bahwa irama sikardian ini akan berubah total saat Ramadhan karena jam tidur sudah pasti tidak teratur.


(Baca Juga: 7 Cara Ampuh Mengatasi Sakit Leher Akibat Salah Posisi Tidur)


Banyak dampak merugikan dan bahaya yang dapat muncul akibat kurang tidur seperti obesitas, diabetes mellitus tipe 2, hingga masalah cardiovascular. Maka dari itu, dokter Arlin menekankan bahwa penting sekali bagi kita, terutama orang tua atau para ibu untuk memastikan kualitas tidur keluarganya terjaga dengan baik.


“Saya sangat menganjurkan, fokus pada kualitas tidur yang baik menjadi prioritas utama terutama di bulan Ramadhan. Hal ini sebetulnya mudah dilakukan, mulai dari menjaga lampu dalam keadaan redup, memastikan suhu ruangan yang nyaman, dan tentunya menggunakan kasur yang bisa mengikuti bentuk tulang belakang kita. Dengan demikian, bangun tidur akan lebih segar, dan ibadah bisa dijalankan dengan lebih baik,” ungkap dokter Airin.


(Baca Juga: Pasti Tidur Nyenyak, 5 Aroma Esensial Ini Wajib Ada Di Kamar)


Dalam memilih kasur yang tepat, Mikail Silitonga, selaku Digital Marketing Manager Zinus Indonesia menjelaskan bahwa penting untuk mengetahui kondisi tulang butuh kita sehingga bisa memilih kasur yang tepat. Hal ini secara tidak langsung menjadi salah satu upaya meningkatkan kualitas kesehatan. Cermat dalam memilih kasur menjadi hal yang tidak boleh dikesampingkan. Lindungi kesehatan keluarga mulai dari menggunakan kasur yang baik, termasuk saat bulan Ramadhan, agar ibadah pun bisa lebih maksimal.


(Penulis: Nathania Adella Putri)


Life & health