Life & health

Life as We Know It: Pengingat Harapan Esok Yang Lebih Baik

By : Her World Indonesia - 2023-03-16 12:00:02 Life as We Know It: Pengingat Harapan Esok Yang Lebih Baik

Seperti yang kita ketahui, pandemi COVID-19 beberapa tahun silam sungguh berdampak bagi seluruh aktivitas kita sehari-hari. Pembatasan segala sisi, mulai dari pekerjaan hingga lingkup sosial lainnya, membuat kita sering bertanya, apakah suatu hari kehidupan dapat kembali normal? Apakah kita tidak akan mengelamani hidup yang seperti ini lagi? Itulah yang juga ditanyakan oleh Mohammad Taufiq, yang akrab disapa Emte, yang menjadi awal mula hingga akhirnya meluncurkan novel grafis Life as We Know It.



(Acara peluncuran buku Life as We Know It di Ganara Art Space, Plaza Indonesia, Jakarta pada Rabu (15/3/2023). Foto. Dok: Gramedia)


Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-44, ilustrator, seniman, desainer grafis dan komikus ini, meluncurkan buku ini bersama Gramedia Pustaka Utama pada Rabu, 15 Maret 2023 di Ganara Art Space, Plaza Indonesia, Jakarta. Tidak hanya itu, pada waktu dan lokasi yang bersamaan, ia juga membuka pameran ilustrasi bertajuk Life as We Know It yang dapat kamu kunjungi hingga 29 Maret 2023. Dalam pameran tersebut kamu dapat menikmati karya orisinil Emte yang ia tuangkan dalam buku dengan lebih dekat.


(Baca Juga: 7 Rekomendasi Buku Menarik Untuk Liburan Akhir Pekan)



(Suasana pameran ilustrasi Life as We Know It di Ganara Art Space, Plaza Indonesia yang dapat dikunjungi hingga Rabu (29/3/2023). Foto: Dok. Gramedia)


Ilustrasi dalam Life as We Know It menggambarkan manis pahit pengalaman manusia yang dikemas dengan apik melalui keunikan narasi Emte yang selalu mampu menyisipkan humor-humor satir dalam setiap gambarnya. Walaupun karya ini tercetus idenya saat masa pandemi, kamu tidak akan menemukan ilustrasi yang mengingatkanmu pada masa suram tersebut, seperti orang dengan masker atau momen vaksinasi, tidak satu pun Emte sisipkan dalam bukunya.


“Saya tidak ingin buku ini mengingatkan kita dengan situasi pandemi, karena harapan saya adalah pandemi itu tidak pernah ada. Saya ingin buku ini dapat menjadi pengingat bahwa harapan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik itu selalu ada,” jelas Emte. Maka dari itu, ia menggunakan momen ulang tahunnya untuk sama-sama merayakan keberhasilan kita melewati masa-masa sulit di belakang dan menjadi pengingat agar terus dapat menjalani hidup.


(Baca Juga: Tak Cuma Tambah Ilmu, Ini Alasan Kamu Harus Membaca Buku)


Buku Life as We Know It tersedia untuk dibeli secara luas di seluruh toko buku Gramedia secara daring maupun luring mulai 22 Maret 2023.


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Life & health