7 Rekomendasi Buku Menarik Untuk Liburan Akhir Pekan


  • 7 Rekomendasi Buku Menarik Untuk Liburan Akhir Pekan
    Banyak buku sastrawan yang menarik untuk dibaca di akhir pekan(Foto:Dok.Pixabay/Pexels)


    Mendatangi festival literasi atau sekedar membaca buku di tempat yang indah, bisa jadi pilihan yang dilakukan untuk menikmati liburan akhir pekan. Adalah Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) misalnya, yang jadi ajang bergengsi di bulan ini, dan bisa jadi pilihan yang menyenangkan untuk menambah pengalaman sekaligus bersenang-senang. 

    Selain pergi ke acara yang seru, membaca buku dari para novelis dan sastrawan Indonesia bisa jadi aktivitas yang menambah wawasan.



    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tujuh buku yang bisa kamu baca di akhir pekan :

    (Baca Juga: Peluncuran Buku Selling is Simple karya Alvin Soedarjo)


    1. Laut Bercerita


    (Laut Bercerita dari Leila S. Chudori.Foto:Dok/Gramedia)


    Mengangkat kisah tahun 90an, Laut Bercerita berkisah tentang para aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) di tempo dulu. Selain seru dan alurnya yang tak terbaca, novel ini pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburanmu, terutama bagi kamu yang ingin mengetahui sejarah Indonesia.


    2. Tiba Sebelum Berangkat


    (Tiba Sebelum Berangkat Karya Faisal Oddang.Foto:Dok/Gramedia)


    Karya Faisal Oddang yang satu ini patut jadi salah satu yang kamu baca saat liburan. Mengangkat kisah dua agama dan suku, novelnya ini memberikan gambaran cerita peristiwa di Sulawesi bertahun-tahun lamanya. Dikemas dengan bahasa yang luwes, buku ini bisa membuatmu menghayal tentang kejadian sejarah itu.  Baru-baru ini pula Faisal Oddang telah meluncurkan kumpulan cerpen yang berjudul Saweridigading Datang Dari Laut, yang bisa kamu miliki dan membacanya.

    (Baca Juga: 10 Penulis Perempuan yang Buku-bukunya Menginspirasi)


    3. Cara-Cara Tidak Kreatif Untuk Mencintai


    (Karya dari Theoresia bersama suami Weslly Johannes.Foto:Dok/Goodreads)


    Salah satu penulis, puisi-puisinya kerap membuat hati ikut merana dan senang ketika membacanya. Bersama sang suami Weslly Johannes, Theoresia Rumthe membuat bukunya memiliki ciri khas tersendiri. 


    4. Susah Payah Mati di Malam Hari Susah Payah Hidup di Siang Hari


    (Salah satu karya Lala Bohang.Foto:Dok/Gramedia Ebooks)


    Diantara buku-buku puisinya yang berbahasa Inggris, 'Susah Payah Mati di Malam Hari, Susah Payah Hidup di Siang Hari' jadi salah satu luncuran buku Lala Bohang yang menggunakan bahasa Indonesia. Berbeda dengan karya dia sebelumnya, buku ini bercerita tentang aneka makanan yang dicobanya. 

    (Baca Juga: Hari Kartini:4 Buku Tentang Kiprah dan Kisah Inspiratif)


    5. Pencurian Terbesar Abad Ini


    (Pencurian Terbesar Abad Ini karya Adimas Immanuel.Foto:Dok/Goodreads)


    Kumpulan puisi dari para sastrawan Indonesia 'Selfie(sh) Pencurian Terbesar Abad Ini' jadi salah satu buku yang wajib kamu baca di akhir pekan.  Karya dari Adimas Immanuel ini bisa jadi akan menginspirasi.


    6. Menghardik Gerimis


    (Menghardik Gerimis dari Sapardi Djoko Damono.Foto:Dok/Gramedia)


    Karya dari sang legendaris Sapardi Djoko Damono, buku 'Menghardik Gerimis' salah satu rekomendasi yang bisa kamu baca untuk mengisi liburan akhir pekan. Bahasanya yang kaya sekaligus bisa menambah pengetahuanmu mengenai sastra Indonesia. Saat ini pula, penulis yang terkenal dengan karya puisinya yang berjudul 'Hujan Bulan Juni' ini akan melakukan kolaborasi bersama penulis remaja bernama Nadhifa Allya Tsana.

    (Baca Juga: 5 Buku Wajib Baca untuk Para Pencari Kerja)


    7. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini


    (NKCTHI Karya Marchella FP.Foto:Dok/Gramedia)


    Buku dari Marchella FP ini jadi salah satu buku yang paling diminati oleh kalangan anak muda. Campuran ilustrasi dari kutipan-kutipannya, berhasil membuat diri menjadi rileks. Saat ini pula, penulis dari buku ini juga sedang bersiap untuk meluncurkan buku terbarunya dengan judul 'Kamu Terlalu Banyak Bercanda'. 

    Jadi, di antara tujuh buku ini, manakah yang kamu baca untuk temanmu di akhir pekan?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below