Life & health

Merinding! Ini 8 Film Korea Tentang Psikopat yang Seram

By : Her World Indonesia - 2023-03-15 13:00:02 Merinding! Ini 8 Film Korea Tentang Psikopat yang Seram

Kamu penggemar film Korea? Biasanya, genre film Korea tak jauh berbeda dengan drama Korea yang romantis dan membuatmu tersenyum setiap saat. Namun, film asal negeri ginseng ini juga memiliki berbagai film dengan genre thriller pilihan seperti psikopat. Kamu akan dibuat secara histeris melalui beberapa adegan dari berbagai film. Kamu bisa menyaksikannya di berbagai platform streaming. Bayangkan bahwa betapa seramnya film Korea dengan genre thriller seperti psikopat. Sebelum kamu mulai menontonnya, siapkan snack untuk menemanimu.


Lalu, film apa saja yang dapat membuat kamu semakin tegang hingga merinding? Maka dari itu, kamu bisa memilih berbagai rekomendasi film Korea dengan genre psikopat yang mematikan. Yuk, simak ulasannya.


1. Blood and Ties (2013)

(Film psikopat asal Korea Selatan, Blood and Ties ini diperankan oleh Son Ye Jin mengenai pembunuhan. Foto: Dok. IMDb)


Jika kamu penggemar Son Ye Jin, pastinya kamu harus menonton film dengan bergenre thriller ini. Pada film yang bertajuk Blood and Ties ini terdapat adanya karakter bernama Da Eun yang diperankan oleh Son Ye Jin. Ia merupakan seorang wanita yang mulai mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja sebagai reporter di sebuah surat kabar dan tinggal bersama ayahnya, Son Man yang diperankan oleh Kim Kap-Soo. Lalu, Da Eun mencurigai ayahnya sebagai pelaku pembunuhan!


2. The Gifted Hands (2013)

(The Gifted hands, film asal Korea yang mengisahkan pria misterius yang memiliki kemampuan psychometric. Foto: IMDb)


Pastinya, penggemar aktor Korea, Kim Bum, selalu membuat kamu ingin terus menatapnya. Berbeda dari biasanya, di film yang bertajuk The Gifted Hands ini, Kim Bum memerankan karakter yang misterius dan mempunyai kemampuan psychometric. Lalu, ia bisa menerawang kejadian hanya melalui sentuhan. Wah, seram sekali!


3. Manhole (2014)

(Film asal Korea, Manhole yang mengisahkan tentang seorang psikopat yang melakukan aksinya di kegelapan melalui lubang. Foto: Dok. IMDb)


Manhole, film Korea tentang psikopat yang mengisahkan tentang pencarian anak yang hilang yaitu Song Yi. Sosok psikopat pada film ini selalu melakukan aksinya di kegelapan melalui lubang sehingga adegan penyiksaan juga tidak banyak. Setiap adegan pada film ini terus memberikan rasa ketegangan. Oleh karena itu, siap-siap ya!


4. Memoir of a Murderer (2017)

(Memoir of a Murderer, film asal Korea yang mengisahkan seorang pembunuh yang mengalami demensia dan menyimpan masa lalunya yang sangat kelam. Foto: Dok. IMDb)


Film tentang psikopat terbaik asal Korea selanjutnya adalah Memoir of a Murderer. FIlm ini mengisahkan tentang seorang pembunuh bernama Kim Byeong-soo yang diperankan oleh Sol Kyung-gu. Pembunuh tersebut mengalami demensia dan menyimpan kisah di masa lalunya yang sangat kelam yaitu membunuh ayahnya sendiri karena perlakuan kasar yang diterimanya saat dirinya masih remaja. Maka dari itu, ia mulai membunuh dan berhasil menghabisi nyawa dari puluhan orang yang ditemuinya.


5. V.I.P (2017)

(V.I.P, film asal Korea mengenai seorang psikopat bernama Kim Gwang II dengan melakukan pembunuhan hingga dilindungi oleh berbagai orang penting yang berkuasa. Foto: Dok. IMDb)


V.I.P merupakan film asal Korea yang menceritakan tentang seorang psikopat yang bernama Kim Gwang II yang diperankan oleh Lee Jong Suk. Biasanya, Lee Jong Suk selalu memerankan karakter yang santai dan menggemaskan. Namun, aktor papan atas ini terlihat sangat menyeramkan. Kim Gwang II adalah tersangka untuk kasus pembunuhan yang sadis dan juga dilindungi oleh berbagai orang penting yang berkuasa. Apakah kasus pembunuhan yang telah dilakukan oleh Kim Gwang II akan terungkap?


6. No Mercy (2019)

(No Mercy merupakan film Korea yang mengisahkan seorang psikopat wanita yang bernama Park In-ae untuk membalas dendam. Foto: Dok. IMDb)


Film Korea yang bertajuk No Mercy ini menceritakan dendam dari seorang kakak yang bernama Park In-ae yang diperankan oleh Lee Si-young terhadap beberapa orang yang telah melakukan pelecehan seksual hingga pemerkosaan kepada adiknya, Park Eun-hye yang diperankan oleh Park Se-wan. Lalu, Park In-ae dimasukkan ke penjara akibat perbuatannya. Mengerikan!


(Baca Juga: 5 Drama Korea Romantis Komedi Tahun 2023 Yang Wajib Ditonton)


7. The Call (2020)

(Film asal Korea tentang psikopat, The Call merupakan adaptasi dari film Inggris yang bertajuk The Caller dengan mengisahkan dua wanita yang terhubung melalui telepon tua dengan perbedaan waktu yang cukup lama. Foto: Dok. IMDb)


Diadaptasi dari film Inggris yang bertajuk The Caller (2011) , The Call menceritakan mengenai dua wanita yang terpisah yang terhubung melalui sebuah telepon tua dan salah satu dari mereka adalah psikopat yang menyeramkan. Kim Seo Yeon yang diperankan oleh Park Shin Hye, hidup di masa kini dan menemukan sebuah telepon tua yang selalu berbunyi di ruang tamu pada rumah lamanya. Ia selalu berbicara dengan seorang wanita yang bernama Oh Young Sook yang diperankan oleh Jeon Jeong Seo yang tinggal di tahun 1990. Maka dari itu, antara kedua wanita tersebut bisa kamu tebak siapa yang merupakan sosok psikopat gila.


8. Unlocked (2023)

(Unlocked, film asal Korea yang menceritakan seorang psikopat yang meretas data pribadi melalui handphone seorang karyawan. Foto: Dok. IMDb)


Film Korea dengan genre thriller yang bertajuk Unlocked ini menceritakan tentang seorang psikopat bernama Oh Jun Yeong yang diperankan oleh Im Siwan meretas data pribadi melalui handphone yang dimiliki oleh seorang karyawan yakni Lee Na Mi yang diperankan oleh Chun Woo Hee. Sebagai seorang psikopat, Oh Jun Yeong juga merupakan hacker yang tengah menyusun rencana jahatnya kepada Na Mi.


(Baca Juga: Siap-Siap Banjir Air Mata, Ini 7 Film Tersedih Korea!)


Inilah delapan film Korea tentang psikopat yang harus kamu tonton. Menurutmu, mana yang paling menyeramkan?


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health