Fashion

Ikuti 3 Cara Ampuh Ini Untuk Hilangkan Noda Minyak di Baju!

By : Her World Indonesia - 2023-03-06 21:00:02 Ikuti 3 Cara Ampuh Ini Untuk Hilangkan Noda Minyak di Baju!

Pernahkan kamu lagi makan gorengan, tidak sengaja gorenganmu jatuh dan mengenai bajumu? Pastinya kamu langsung cepat-cepat ingin membersihkan pakaianmu karena tahu bahwa noda minyak yang membandel sulit untuk dihilangkan. Namun, tidak jarang juga kita tidak sadar bahwa baju kita terkena noda minyak dan noda sudah sulit dihilangkan.


Menurut beberapa sumber, cara-cara ini ampuh untuk hilangkan noda di pakaianmu. Mari ketahui dan pahami cara-cara ini karena siapa yang yang tahu kalau noda minyak akan mengenai bajumu!


1. Gunakan baking soda


(Baking soda dibantu dengan larutan cuka ampuh hilangkan noda minyak pada baju. Foto: Dok. Kaboompics .com/Pexels.com)


Baking soda atau soda kue dikenal sangat ampuh dalam menghilangkan noda-noda yang tidak bisa dihilangkan oleh mesin cuci. Caranya juga cukup sederhana. Setelah, kamu menghilangkan minyak berlebih dari baju menggunakan tissue, kamu taburkan soda kue pada noda dan biarkan selama 24 jam.


Setelah satu hari berlalu, sikat soda kue lalu semprotkan cuka cair (campuran setengah air dan setengah cuka) pada bagian noda. Gosok bagian tersebut menggukan sikat dan sabun, kemudian bilas dengan air. Jika noda minyak masih belum hilang, kamu bisa ulangi prosesnya.


(Baca Juga: 6 Cara Menghilangkan Noda Tinta Dengan Bahan Alami)


2. Gunakan cairan pembersih piring


(Cairan pembersih piring mampu mengangkat noda minyak di pakaian. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels.com)


Untuk solusi yang ekonomis dan efektif lainnya, kamu bisa mencoba menggunakan cairan pembersih piring. Cairan pembersih piring biasa berkerja mengangkat minyak-minyak makanan dari piring bekas pakai. Maka dari itu, dia juga bisa diandalkan untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian.


Hal yang perlu kamu lakukan adalah menuangkan cairan pembersih piring pada bagian baju yang terkena noda minyak. Lalu, gosok bagian yang terkena noda menggunakan sikat baju atau sikat gigi. Lakukan berulang dengan hati-hati. Jika noda sudah tampak pudar, bilaslah pakaian seperti biasa.


3. Gunakan bedak tabur


(Bedak tabur ampuh menyerap noda minyak pada pakaian jika didiamkan kurang lebih 2 jam. Foto: Dok. Karolina Grabowska/Pexels.com)


Kata siapa bedak hanya bisa menghilangkan keling minyak pada wajah? Bedak juga mampu menghilangkan noda minyak pada pakaian. Kamu hanya perlu menaburkan bedak pada noda hingga seluruh area noda tertutup. Diamkan kurang lebih 2 jam. Setelah 2 jam, bersihkan bedak tabur. Jika noda belum hilang, ulangi prosesnya kembali. Jika sudah memudar, kamu bisa mencuci pakaianmu seperti biasa.


(Baca Juga: Cara Ampuh Membersihkan Noda Minyak pada Aksesori Kulit)


Berikut tiga cara ampuh hilangkan noda minyak di baju, selamat mencoba!


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Fashion