Cara Ampuh Membersihkan Noda Minyak pada Aksesori Kulit


  • Cara Ampuh Membersihkan Noda Minyak pada Aksesori Kulit
    Cara ampuh membersihkan noda minyak pada aksesori bahan kulit (Foto: Lum3n.com/Pexels)


    Aksesori merupakan hal penting yang menjadi perhatian seseorang untuk dapat berpenampilan modis sehari-hari. Rata-rata penggemar mode memilih material kulit sebagai bahan dasar aksesorisnya. Mulai dari ketahanan kulit itu sendiri yang tidak mudah mengelupas walau disimpan dalam kurun waktu yang cukup lama, desain yang memberikan kesan elegan, hingga aroma khas yang muncul membuat para pecinta mode tak henti-hentinya untuk mengoleksi. 

    Kulit yang dibuat menjadi bahan dasar aksesori ini memiliki pori-pori sehingga apabila ada noda dalam bentuk cair yang menempel maka akan mudah diserap oleh kulit tersebut, salah satunya adalah noda minyak. Berikut adalah cara ampuh untuk membersihkan noda minyak yang menempel pada aksesori:



    (Baca juga artikel: Tips Membersihkan Sepatu Warna Putih)

    1. Menggunakan kain katun untuk menghilangkan noda minyak yang baru menempel

    Kain katun yang terbuat dari serat alam ini memiliki daya serap yang tinggi. Kamu dapat menggunakan kain katun untuk menyerap minyak yang baru saja menodai aksesori kulit agar tidak terserap oleh pori-pori kulit itu sendiri.


    2. Menggunakan sabun cuci piring cair untuk menghilangkan noda minyak

    Kandungan pada sabun cuci piring yang dapat memberishkan noda minyak tidak perlu diragukan kembali. Sabun cuci ini aman untuk kamu gunakan sebagai pembersih aksesorismu yang terkena noda minyak.

    (Baca juga artikel: 10 Cara Mudah Merawat Fashion Item Kamu)

    Caranya larutkan sabun cuci piring cair pada air bersih secukupnya, lalu masukkan sehelai kain microfiber pada air sabun dan gosokkan secara lembut pada permukaan kulit yang terkena noda minyak. Kemudian bilas dan keringkan permukaan kulit dengan sehelai kain microfiber lainnya. Apabila noda belum kunjung hilang, kamu bisa mencoba cara ini kembali setelah permukaan kulit benar-benar mengering.


    3. Menggunakan bedak untuk menghilangkan noda minyak yang sudah terserap kulit

    Komposisi bedak bayi memiliki fungsi untuk mengikat dan mengangkat partikel minyak yang menempel pada permukaan kulit. Taburkan bedak secukupnya pada permukaan kulit yang terkena noda minyak dan daerah di sekitarnya, jangan menggosokkan bedak pada permukaan karena dapat menyebabkan bedak tersebut diserap oleh pori-pori kulit.

    Diamkan bedak tersebut selama semalam, lalu singkirkan bedak menggunakan sehelai kain microfiber secara perlahan. Apabila noda masih menempel, kamu dapat mengulangi cara ini untuk beberapa kali hingga noda menghilang.

     (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below