Hair & beauty

Mau Alis Tebal Alami? Ikut 3 Kebiasaan Ini!

By : Her World Indonesia - 2023-03-06 16:00:01 Mau Alis Tebal Alami? Ikut 3 Kebiasaan Ini!

Alis yang tebal menjadi idaman banyak orang. Namun, memang tidak semua orang terlahir dengan alis yang tebal secara alami. Alis juga menjadi fitur wajah yang sering dipercantik selain dari bibir, mata, dan hidung. Beberapa metode yang sering dilakukan untuk mempertebal alis adalah dengan cara digambar, disulam, dan sebagainya.


Sebenarnya, menurut beberapa sumber, ada lho kebiasaan-kebiasaan yang dapat kamu lakukan untuk mempertebal alis kamu. Kebiasaan-kebiasaan ini dapat menjadi solusi bagi kamu yang ingin memiliki alis tebal secara alami. Yuk disimak!


1. Oleskan minyak kelapa


(Kandungan dalam minyak kelapa mempercepat pertumbuhan dan penebalan rambut. Foto: Dok. Towfiqu Barbhuiya/Pexels.com)


Minyak kelapa terbukti bermanfaat untuk melebatkan rambut alis. Kandungan asam lemak yang terdapat pada minyak kelapa dapat merangsang pertumbunah rambut lebih cepat dan tebal. Minyak kelapa juga mengandung asam laurat yang dapat mencegah infeksi pada folikel rambut.


Kemudian juga ada kandungan vitamin E dan zat besi yang baik untuk meningkatkan ketebalan rambut. Cara penggunaannya, kamu bisa langsung mengoleskannya pada alis dan dibiarkan semalaman. Keesokan harinya, bilas dengan bersih. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.


(Baca Juga: Alis Mulai Menipis dan Rontok? Ini Solusinya)


2. Menggunakan minyak jarak

Minyak jarak mengandung banyak bahan kimia yang bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan rambut seperti protein, asam lemak, antioksidan, dan vitamin. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menutrisi folikel rambut.


Cara pengamplikasian minyak jarak juga sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengoleskannya di sekitar area alis. Lalu, memijatnya secara perlahan selama 2-3 menit. Diyakini cara tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut di alis semakin lebat.


3. Menggunakan lidah buaya


(Susunan kimiawi lidah buaya mirip dengan keratin hingga dapat menutrisi dan meremajakan rambut. Foto: Dok. Devon Rockola/Pexels.com)


Selain jenis minyak-minyakan, lidah buaya dikenal berkhasiat merangsang pertumbuhan rambut. Kandungan aloenin yang terdapat di dalamnya mampu mengingkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, lidah buaya juga memiliki susunana kimiawi yang mirip dengan keratin sehingga dipercaya dapat menutrisi dan meremajakan rambut.


Cara penggunaannya, kamu perlu menghaluskan lidah buaya terlebih dahulu. Kemudian, pijat lembut bagian sekitar alis menggunakannya. Diamkan beberapa menit hingga lidah buaya meresap. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan ini beberapa hari dalam seminggu.


(Baca Juga: Gunakan 5 Bahan Ini Untuk Menebalkan Alis Secara Alami)


Ini baru tiga dari banyak kebiasaan yang bisa kamu lakukan untuk mempertebal alis. Kalau kamu ingin alis yang tebal secara alami, yuk mulai melakukan kebiasaan-kebiasaan ini!


(Penulis: Nathania Adella Putri)

Hair & beauty