Gunakan 5 Bahan Ini Untuk Menebalkan Alis Secara Alami


  • Gunakan 5 Bahan Ini Untuk Menebalkan Alis Secara Alami
    Kuning telur merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menebalkan alis secara alami (Foto: Dok. Pexels)

    Memiliki alis tebal seperti Lily Collins, Cara Delevingne, atau Emilia Clarke bukan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan, bahkan kamu dapat melakukannya tanpa produk kecantikan. Berikut HerWorld telah merangkum lima bahan untuk menebalkan alis secara alami yang dapat dicoba hingga mendapatkan hasil yang natural.


    (Baca Juga: Cara Membuat Alis ala Artis Korea)



    Minyak kelapa


    Minyak kelapa mengandung vitamin E dan zat besi yang dapat menebalkan alis (Foto: Dok. Pexels)


    Selain berfungsi sebagai kondisioner, minyak kelapa juga mampu digunakan sebagai pelembap dan meningkatkan sirkulasi darah. Terdapat asam lemak dari minyak kelapa yang bekerja dengan protein alami dalam rambut untuk melindunginya dari kerusakan.


    Penebalan alis juga dihasilkan dari nutrisi yang dikandung dalam vitamin E dan zat besi. Pengaplikasiannya dapat dilakukan dengan mengoleskan minyak kelapa dengan cotton bud pada alis setiap hari dan gunakan semalaman sebelum dibilas dengan sabun cuci muka di pagi hari.

     

    Kuning telur


    Perhatikan kadar penggunaan kuning telur untuk mencegah timbulnya jerawat (Foto: Dok. Pexels)


    Alis tersusun dari protein keratin yang merupakan bahan utama dalam kebanyakan suplemen pertumbuhan rambut. Sementara telur merupakan sumber protein yang baik dan kuningnya kaya akan biotin yang membantu alismu cepat tumbuh jika melakukan perawatan ini sebanyak dua kali dalam seminggu.


    Sebelum mengoleskannya pada alis dengan kuas, kamu perlu memisahkan kuning telur dari putihnya dan mengocoknya hingga kekentalannya halus. Diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Namun, kuning telur dapat menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, gunakan dalam jumlah kecil. 


    Lidah buaya


    Lidah buaya mampu mengurangi kadar minyak berlebih pada folikel alis (Foto: Dok. Pexels)


    Lidah buaya mengandung senyawa aloenin yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut. Aloenin memiliki susunan kimiawi yang mirip dengan keratin sehingga mampu meremajakan rambut, mencegah kerusakan, dan membuat rambut lebih elastis. Teksturnya yang tidak lengket dan cepat meresap aman dioleskan beberapa kali sehari.


    Jika produksi sebum pada alismu berlebih, kamu dapat menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan kadar minyak berlebih dan membuka pori-pori folikel yang mampu mendorong pertumbuhan rambut alis. Hal ini menjadi cara efektif untuk menumbuhkan alis yang tebal. Pengaplikasiannya mudah dilakukan. Kamu cukup mengupas daun bagian luar hingga gelnya keluar, oleskan gel secukupnya ke alis hingga terserap, dan simpan sisanya dalam lemari es.


    Lemon



    Selain mencerahkan kulit, kandungan vitamin C dalam lemon juga mampu menebalkan alis (Foto: Dok. Pexels)


    Kaya akan vitamin B dan C, asam folat, dan nutrisi penting lainnya, lemon dapat membuat alismu tumbuh lebih cepat. Namun, kamu perlu memperhatikan dalam penggunaannya yang dapat menyebabkan kulitmu iritasi akibat kandungan asam yang terdapat di dalamnya. Hentikan pemakaian jika iritasi berlanjut dan sebaiknya dihindari bagi kulitmu sensitif.


    Cara menggunakannya mudah untuk dilakukan, yakni dengan menggosokan potongan lemon ke alismu dan biarkan selama 20 menit sebelum dibersihkan dengan air hangat. Jangan biarkan alis terkena paparan sinar matahari selama dua jam setelah mengoleskan lemon karena dapat mengurangi warna aslinya.


    (Baca Juga: Cara Menemukan Bentuk Alis yang Cocok)

    Vaseline



    Kandungan petroleum jelly dalam Vaseline mampu melembapkan dan mempertahankan kelembapan alismu sehingga dapat membantu pertumbuhan alis yang lebih panjang dan tampak lebih penuh. Penggunaannya dapat dilakukan semalaman dan bilas dengan air hangat di pagi hari. Namun, perlu diperhatikan untuk tidak mengaplikasikan terlalu banyak agar tidak meninggalkan noda di bantalmu.


    Jika kulitmu rentan berjerawat, sebaiknya hindari penggunaan petroleum jelly karena kandungan minyaknya yang tinggi.



    Itulah lima bahan yang dapat digunakan untuk menebalkan alis secara alami. Lakukan secara rutin ya untuk mendapatkan hasil maksimal!


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below