Sex & relationship

Ada 4 Jenis Hubungan Yang Paling Gampang Putus, Apa Saja?

By : Vanessa Masli - 2023-03-06 10:00:01 Ada 4 Jenis Hubungan Yang Paling Gampang Putus, Apa Saja?

Banyak fase, banyak jalan yang harus dilalui setiap hubungan. Mungkin hubunganmu diawali dengan berbagai gestur manis bikin gemas dan ribuan perhatian yang diberikan kepada satu sama lain, lalu pelan-pelan tumbuh menjadi hubungan yang lebih serius dengan kenyamanan yang sudah terbangun.


Namun, fase-fase yang dilalui dengan segala kenyamanan dan kebahagiaannya enggak selalu menjamin hubungan tersebut langgeng. Justru, enggak sedikit hubungan yang terlihat baik-baik saja, mendadak putus di tengah jalan. Nah, di bawah ini Her World sudah merangkum beberapa jenis hubungan yang paling gampang putus. Penasaran apa saja?


1. Long-distance


Kamu pasti sudah enggak lagi asing mendengar hubungan jarak jauh alias long-distance relationship. Ketika kamu dan pasangan harus dipisahkan jarak, plus ditambah perbedaan waktu, ada tantangan tersendiri dalam mempertahankan hubungan seperti ini.


Enggak jarang juga hubungan seperti paling gampang untuk putus karena mungkin kamu maupun pasangan mulai sibuk dengan urusan masing-masing sehingga jarang berkomunikasi atau memang lama-lama rasa yang semula ada berangsur menghilang karena jarak tersebut.


2. Terlalu banyak kode


Mungkin di awal hubungan, kamu dan pasangan saling terbuka terhadap satu sama lain. Mulai dari hal yang kalian suka hingga enggak suka, apa yang dipikirkan hingga yang dirasakan. Mungkin seiring berjalannya waktu, kamu atau dia menganggap bisa dipahami satu sama lain tanpa harus banyak bicara.


Hubungan yang terlalu banyak kode, entah tatapan mata atau komentar sarkastis dengan harapan dia bisa peka, justru bisa jadi boomerang yang mengakhiri hubunganmu. Sebab, selama apapun hubungan yang terjadi, komunikasi secara verbal masih menjadi elemen penting dalam menjalin sebuah hubungan.



(Long-distance relationship biasa memiliki risiko untuk putus. Foto: Dok. RODNAE Productions/Pexels)


(Baca Juga: 4 Cara Pertahankan Hubunganmu Yang Hampir Putus)


3. Saling menyalahkan satu sama lain


Memang setiap masalah dalam hubungan harus dibicarakan agar enggak menjadi duri di kemudian hari. Namun, jenis hubungan yang isinya saling menyalahkan satu sama lain dalam menyelesaikan masalah ini jadi salah satu yang paling gampang putus. Kamu dan pasangan justru enggak menemukan solusi tapi membakar emosi satu sama lain.


Pola komunikasi dan penyelesaian masalah yang saling tuduh siapa yang salah ini bisa perlu dihindari, apalagi saat hubungan sudah diambang putus. Temukan cara yang lebuh baik untuk selesaikan masalahmu dan dia, atau mungkin putus memang jadi jalan yang terbaik.


4. Enggak jujur terhadap satu sama lain


Dari hal-hal kecil dan sederhana yang mungkin kamu atau dia sering tutup-tutupi, bisa jadi alasan besar yang akhiri hubungan kalian berdua. Sebab, kejujuran itu penting dalam membangun komunikasi yang baik sehingga hubungan pun bisa terjalin dengan baik tanpa harus takut putus di tengah jalan.


Kalau kamu atau dia sudah enggak jujur dari awal menjalin hubungan, baik hal-hal yang dianggap sepele hingga sesuatu yang besar, hubungan seperti inilah yang justru paling gampang putus juga.


(Baca Juga: 4 Ciri-Ciri Wanita Yang Gampang Diselingkuhi Pria)


Jenis-jenis hubungan inilah yang diketahui paling gampang putus. Semoga bisa bantu kamu dan dia jadi pasangan yang lebih baik untuk jaga hubungan tersebut.


Sex & relationship