Sex & relationship

4 Ciri-Ciri Wanita Yang Gampang Diselingkuhi Pria

By : Vanessa Masli - 2023-03-03 10:00:02 4 Ciri-Ciri Wanita Yang Gampang Diselingkuhi Pria

Perselingkuhan menjadi salah satu masalah besar dan boomerang yang sudah pasti menghancurkan sebuah hubungan. Mulai dari isu kepercayaan yang muncul hingga hal-hal kecil yang mendadak jadi konflik karena rasa kecewa mendalam tapi masih berusaha pertahankan hubungan tersebut, enggak sedikit wanita yang dihadapkan pada situasi tersebut.


Sebenarnya, saat pasanganmu selingkuh, itu sudah pasti bukan salah kamu. Namun, jika kejadian ini enggak terjadi hanya dalam satu hubungan, mungkin kamu termasuk wanita yang memiliki ciri-ciri sehingga gampang diselingkuhi. Kira-kira apa saja? Simak rangkuman Her World di bawah ini.


1. Kehilangan figur ayah


Mungkin kamu adalah anak yang dibesarkan oleh seorang ibu tunggal karena ayahmu memilih tinggalkan kamu dan ibu. Mungkin juga, kamu kerap diabaikan oleh ayahmu atau justru mengalami kekerasan, baik fisik maupun verbal, yang akhirnya meninggalkan trauma.


Hilangnya figur ayah bisa memengaruhi bagaimana kamu menjalin hubungan dengan seorang pria. Mungkin kamu, tanpa sadar, jadi wanita yang terlalu posesif dan bahkan mengikat pasanganmu sehingga membuatnya enggak nyaman.


2. Terlalu insecure terhadap diri sendiri


Enggak ada masalah ketika kamu merasa insecure terhadap diri sendiri, entah penampilan atau kepribadianmu. Namun, ketika perasaan tersebut terus kamu pupuk, tanpa sadar membuatnya berpikir hal yang sama atau bahkan membuat pasanganmu justru semakin enggak nyaman menjadi hubungan denganmu.


Coba berhenti jadi kritikus terpedas untuk diri sendiri dan berusaha beri lebih banyak cinta karena akan membantumu jalin hubungan yang lebih sehat juga.



(Terlalu insecure terhadap diri sendiri. Foto: Dok. Cottonbro Studios/Pexels)


(Baca Juga: 4 Cara Pertahankan Hubunganmu Yang Hampir Putus)



3. Melepaskan kemandiriannya


Wanita yang cenderung lebih gampang diselingkuhi pria enggak jarang melepaskan kemandiriannya dan bergantung penuh pada sang pria. Jadi, kalau kamu sudah terbiasa mandiri, jangan melepaskan sikap tersebut sepenuhnya. Penting untuk mengenali diri sendiri dan berani menunjukkannya, selagi mengizinkannya melengkapi hidupmu dengan kehadiran dia secara penuh.


Kalau kamu mendadak terlalu bergantung padanya, justru pelan-pelan dia menjauhkan diri darimu dan bisa jadi mendekati wanita lain.


4. Workaholic


Ingat hidup enggak hanya bekerja dan mungkin kehadiran dia sebagai pasanganmu menjadi pengingat. Sebab, ketika kamu justru mendedikasikan hidupku untuk terus bekerja, padahal ada pasangan yang juga membutuhkan perhatian dan waktu bersamamu, ini bisa jadi kesempatan wanita lain untuk menangkan hati pasanganmu.


(Baca Juga: 4 Ciri-Ciri Pasangan Narsistik Yang Perlu Kamu Ketahui)


Itu dia beberapa ciri wanita yang gampang diselingkuhi pria. Kira-kira kamu sudah temukan alasan yang dicari?


Sex & relationship