Buat Konten Autentik Dengan Laptop ASUS Terbaru


  • Buat Konten Autentik Dengan Laptop ASUS Terbaru
    Dua warna dari laptop ASUS terbaru. (Foto: Dok. ASUS)

    Untuk kamu para pecinta produk ASUS, hari ini pasti menjadi hari pertama yang diniatkan untuk berbelanja. Kemarin di tanggal 29 Maret, ASUS kembali melakukan launching untuk beberapa produknya, yaitu laptop. Barang elektronik ini seakan sudah menjadi kebutuhan, tidak hanya bagi mereka para profesional, tapi juga mereka yang masih bersekolah. Produk laptop baru pastinya akan lebih bisa menunjang apa pun kebutuhan penggunanya.


    ASUS juga tidak ketinggalan dalam kemajuan yang terus berkembang ini. Brand ini telah menghadirkan empat produk laptop terbaru, yaitu Vivobook Pro 14X/16X OLED, Vivobook Pro 14/15 OLED, Zenbook 14 Flip OLED, dan Zenbook Pro Duo 15 OLED. Kali ini, Her World Indonesia akan membahas mengenai serba-serbi laptop ASUS terbaru Vivobook Pro 14X/16X OLED.




    Dengan kehadiran produk terbarunya ini, ASUS mendukung kamu untuk menjadi creator, yang bukan berarti hanya membuat video Instagram, TikTok, atau Youtube. ASUS ingin kamu mengekspresikan diri sendiri dan menjadi autentik terlepas dari apa kontennya, karena kamu dan setiap orang adalah seorang creator.


    laptop asus terbaru

    (ASUS Vivobook Pro 14X/16X OLED. Foto: Dok. ASUS)


    Terlebih dengan Vivobook Pro 14X/16X OLED, laptop futuristik ini sangat cocok untuk video maker, fotografer, musisi, desainer grafis, kreator konten, dan kreator lainnya yang bisa terfikirkan olehmu. Untuk menjadi seorang kreator konten, kualitas visual terbaik dengan tingkat reproduksi warna tinggi dan akurat sebuah laptop adalah kebutuhan.


    Layar berukuran besar terkadang memang lebih disukai oleh beberapa orang, dan ini bukanlah masalah untuk Vivobook Pro 14X/16X OLED. Usungan layar berteknologi ASUS OLED, resolusi tinggi hingga 4K (3840 x 2400) yang menghadirkan kualitas visual tajam. OLED sendiri adalah kepanjangan dari Organic Light-Emitting Diode, di mana itu terdiri dari jutaan lampu berukuran sangat kecil sehingga tidak menggunakan lapisan backlight. Ini pun dilengkapi teknologi yang bisa melindungi kesehatan mata, kualitas layar kelas profesional.


    laptop asus terbaru

    (Layar yang memadai untuk kamu yang lebih suka layar besar. Foto: Dok. ASUS)


    Tingkat reproduksi warna bisa ditentukan oleh color gamut. Layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3, yang artinya bisa menampilkan semua warna pada ruang warna DCI-P3. Dengan cakupan warna yang luas, ini membuat detail dapat ditampilkan dengan baik. Tingkat akurasi dan reproduksi warna juga bisa dipertahankan, meski tingkat kecerahan layar hanya 11%, misalnya. Ini akan tetap terlihat secerah 100%.


    Meski dengan layar yang besar, desain dari Vivobook Pro 14X/16X OLED (N7400/N7600) ini tergolong ringkas dan ringan. Ketebalan bodi metal hanya 1,79 cm dengan bobot 1,45 kg. Tombol power juga bekerja sebaga pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello. Selain itu, fitur menarik lainnya adalah ASUS DialPad yang tingkat akurasinya lebih baik dari mouse.


    ASUS DialPad sudah tertanam di bagian touch pad produk ini. Asus DialPad juga dilengkapi dengan software khusus untuk fungsi sesuai kebutuhan. Salah satu aplikasi kreatif yang mendukung penggunaan ASUS DialPad ini adalah Adobe Lightroom Classic CC.


    laptop asus terbaru

    (Ringkas dan ringan dengan bobot 1,45 kg. Foto: Dok. ASUS)


    Layar ASUS OLED juga mendukung format HDR dan bersertifikasi Vesa DisplayHDR. Kontras warna di layar ini juga tinggi dengan rasio hingga 1.000.000:1, sementara tingkat kecerahan hingga 500nits.


    ASUS OLED juga telah dilengkapi dengan teknologi anti-flicker yang membuat mata tidak mudah lelah, serta telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk teknologi ini dan low bluelight. Sertifikasi tersebut menegaskan bahwa ASUS OLED berkemampuan untuk menjaga kesehatan mata, dimana sudah mereduksi sampai 70% paparan cahaya biru yang berbahaya untuk mata.


    Vivobook Pro 14X OLED (N7400) sudah ditenagai oleh 11th Gen Intel® Core™ H Series processor dengan versi hingga Intel® Core i7-11370H. GPU Nvidia Studio Driver juga mendukung berbagai teknologi grafis modern, salah satunya real-time ray tracing.


    (Baca Juga: Usung Inovasi, Asus Rilis 2 Laptop ZenBook Seri Terbaru)


    Memori (RAM) DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB dan penyimpanan yang menggunakan PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas hingga 1TB juga menjadi fitur dari laptop ini. Selain itu, dalam pengujian menggunakan 3DMark Stress Test pada mode Time Spy sebanyak 20 kali pengulangan, sistem pendingin yang ada di laptop ini dapat menjaga rata-rata suhu operasional di angka 61?C.


    Perangkat tambahan yang sering digunakan oleh kreator konten membuat Vivobook Pro 14X OLED tampil dengan port yang lengkap, yaitu USB Type-A, HDMI, 3.5 mm combo audio jack, pembaca kartu micro SD, dan USB Type-C Thunderbolt 4. Fasilitas koneksi nirkabel juga disokong oleh modul WiFi 6 (802.11ax), serta Bluetooth 5.0.


    (Baca Juga: 4 Keunggulan Asus Zenbook Buat Produktif Dan Praktis)


    Terakhir, ketahanan baterai lebih dari 9 jam melengkapi lapto ini seharga dibawah 20 juta rupiah. Kamu bisa juga memilih antara warna Comet Grey atau Cool Silver dengan dua tahun garansi global. Informasi tentang laptop ASUS terbaru (https://zencreator.id/daftar-laptop-asus-terbaru), silakan ikuti di Zencreator.ID (https://zencreator.id), wadah komunitas insan kreatif pengguna laptop ASUS.  Selamat berkreasi dengan ASUS!


    (Penulis: Vania Ramadina)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below