Life & health

Intip Kemeriahan di BAFTA Awards 2023

By : Her World Indonesia - 2023-02-21 16:00:01 Intip Kemeriahan di BAFTA Awards 2023

BAFTA Awards telah diselenggarakan di Royal Festival Hall di London, Inggris pada Minggu, (19/2/2023). Perlu kamu ketahui, BAFTA Awards atau British Academy Film Awards merupakan penghargaan film tahunan. Penghargaan ini dipersembahkan oleh British Academy of Film and Television Arts. Lalu, acara ini dibawakan oleh Richard E. Grant dan Alison Hammond.




(Aktris asal Korea Selatan, Jung Ho Yeon, hadir untuk BAFTA Awards 2023. Foto: @justjared/ Instagram)


Lalu, pada acara ini dihadiri oleh berbagai selebriti papan atas Hollywood seperti Florence Pugh, Anya Taylor-Joy, Jung Ho Yeon, Jamie Dornan, Rege Jean Page, dan lain sebagainya. Anggota keluarga Kerajaan Inggris yakni Pangeran William dan Princess of Wales, Kate Middleton juga ikut hadir di acara penghargaan tersebut. Para selebriti hadir dengan balutan desainer terkenal.



(Baca Juga: 5 Busana Selebriti Paling Unik pada BAFTA Awards 2023)



(Austin Butler juga menjadi aktor terbaik atas perannya sebagai Elvis Presley di BAFTA Awards 2023. Foto: Dok. @justjared/ Instagram)


All Quiet on the Western Front dari Jerman berhasil memenangkan tujuh piala BAFTA termasuk kategori bergengsi yakni Sutradara dan Film Terbaik. Lalu, Austin Butler juga menjadi aktor terbaik berkat peran yang mainkannya sebagai Elvis Presley.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Presley, saya tidak bisa cukup berterima kasih atas cinta kalian. Saya harap telah membuat Anda bangga,” tutur Austin Butler pada pidatonya.

Untuk Everything Everywhere All at Once hanya mendapatkan satu piala untuk Penyunting Gambar Terbaik. Tak hanya itu, Cate Blanchett menang sebagai Pemeran Utama Terbaik pada perannya dalam film yang bertajuk Tar yang di mana ia berperan sebagai konduktor orkestra terkenal yang karirnya terurai ketika dituduh melakukan pelecehan. Aktris asal Australia itu berterima kasih kepada ibunya dan sutradara film tersebut. Lalu, Barry Keoghan ikut memenangkan kategori Aktor Pendukung Terbaik berkat perannya sebagai Dominic Kearney di film The Banshees Of Inisherin. Aktor asal Irlandia itu mengatakan bahwa dirinya ingin sekali merayakan kemenangannya bersama anaknya.


“Aku akan pulang sekarang dan memeluk putraku. Pulang dan memeluk dia,” ucap Barry Keoghan. Pada sisi lain, pemeran Joker dalam film The Batman itu juga berharap bahwa kemenangannya bisa menginspirasi untuk para seniman Irlandia lainnya untuk juga dapat terjun dan tumbuh di industri film.


(Baca Juga: Ini 6 Selebriti Dengan Busana Terbaik Di BAFTA 2022)


Untuk film Avatar: The Way Of Water, juga berhasil memenangkan kategori Efek Visual Spesial Terbaik, lho! Sekali lagi, selamat untuk para pemenang!


(Penulis: Sania Zelikha)


Life & health