Food & travel

Wajib Coba, Cokelat Edisi Valentine di Bulgari Resort Bali

By : Her World Indonesia - 2023-02-16 13:00:02 Wajib Coba, Cokelat Edisi Valentine di Bulgari Resort Bali

San Valentino, atau sebutan hari Valentine di Italia umumnya dirayakan oleh para pasangan dengan makan malam romantis, pemberian kado, and of course, chocolate.

Berkaitan dengan perayaan San Valentino tersebut, Bulgari, perusahaan perhiasan mewah asal Italia mengumumkan bahwa resort miliknya yang berada di Bali (Bulgari Resort Bali) akan menyediakan permata cokelat Bulgari Il Cioccolato di bawah bimbingan Executive Chef baru, Stefano Nicodemo.


(Cokelat spesial Valentine Bulgari Il Cioccolato di Bulgari Resort Bali. Foto: Dok. Bulgari Resort Bali)

(Baca Juga:  Jadikan 3 Item Bulgari Ini Sebagai Kado Hari Valentine!)


Pertama kali dibuat pada tahun 2007 di Tokyo, Bulgari Il Cioccolato menggabungkan nilai tradisi cokelat ala Jepang dengan menggunakan bahan paling berharga dari Italia. Bahan-bahan unik Italia yang digunakan dalam pembuatan Il Cioccolato sendiri antara lain cuka balsamic, minuman keras aromatik amaro, pistachio Sisilia, dan brendi Franciacorta yang dibungkus dengan lapisan cokelat dengan keanggunan logo Bulgari.

Selain bahan-bahan unik tersebut, Il Cioccolato juga mengingatkan akan aroma Italia khas yang menggugah selera dan siap menggoda para penikmat cokelat. Permata cokelat dibuat setiap hari di resor oleh pembuat cokelat Bulgari Resort Bali, dengan mengikuti praktik yang berasal dari zaman istana Florentine dari Dinasti Medici di Italia abad ke-17.

Dengan mengikuti selera pelanggan yang dapat berubah dari waktu ke waktu dan mempertimbangkan bahan musiman yang tersedia, saat ini Il Cioccolato yang tersedia di Bulgari Resort Bali memiliki beberapa rasa pilihan mulai dari Black olive & Maldon salt, Caramel Mango & Rum, Coffee Hazelnut, Fig Balsamic, Milk Chocolate & Jasmine, praline Porcini & Walnut, dan Saffron & Almond.



(Cokelat spesial Valentine Bulgari Il Cioccolato di Bulgari Resort Bali. Foto: Dok. Bulgari Resort Bali)


Siapa bilang cokelat tidak bisa sustainable? Selain Bulgari Il Cioccolato, Bulgari Resort Bali juga meluncurkan edisi Il Cioccolato San Valentino, cokelat yang memanfaatkan praktik berkelanjutan dan terinspirasi oleh Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Cokelat ini terdiri dari 100% praline dan dibuat dari cokelat lokal Bali, tepatnya bersumber dari Bali Barat.


(Baca Juga: Intip Koleksi Jam Tangan “Time is a Jewel” dari Bulgari)


Koleksi cokelat berharga buatan tangan ini akan tersedia mulai tanggal 14 Februari di Bulgari Resort Bali. Para tamu dapat membeli permata cokelat untuk dikonsumsi langsung di restoran, Bulgari Bar, atau dikemas dalam kotak elegan berisi 1, 3, 5, dan 10 kotak yang dihiasi dengan logo ikonis Bulgari untuk diberikan kepada pasangan tercinta. Kira-kira tertarik untuk membelinya?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)



Food & travel