Hair & beauty

Alami Bad Hair Day? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya!

By : Danes Wara - 2023-02-10 16:00:01 Alami Bad Hair Day? Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Not everyday is a good hair day. Terkadang, kamu dapat mengalami bad hair day di hari-hari yang tak diduga. Penyebabnya bisa menjadi karena cuaca yang kurang baik, rambut lepek yang belum keramas, dan masih banyak faktor lainnya. Tenang, kamu bisa mengatasi bad hair day ini dengan lima langkah praktis berikut!


(Baca Juga: 7 Makeup Terbaik di Karpet Merah Grammy Awards 2023)


1. Tata rambut dengan model yang rapi

Kalau kamu memiliki tipe rambut yang cenderung berminyak, model rambut slick bun bisa kamu jadikan opsi penataan rambut yang terlihat rapih dan memberikan kesan sophisticated. Kamu hanya memerlukan sikat kecil dan gel rambut untuk menciptakan model rambut slick bun ini. Simple namun terlihat sangat elegan! Jika kamu ingin model rambut yang lebih playful, opsikan model kepangan rambut untuk rambut yang sulit diatur akan terlihat lebih rapih dan stylish. Try a french braid!



2. Bantu dengan dry shampoo


Salah satu cara efektif dan mudah untuk mengatasi rambut berminyak adalah dengan mengaplikasikan dry shampoo. Untuk kamu yang tidak memiliki waktu untuk keramas di hari tersebut, cukup dengan menyemprotkan produk dry shampoo ke area kepala atau kulit kepala yang berminyak dan dry shampoo akan meresap ke rambut dengan seketika. Tak hanya sebagai penyelamat rambut lepek, dengan menggunakan dry shampoo, rambut kamu juga dapat menjadi lebih bervolume, lho.


3. Gunakan aksesori rambut


Selain menata rambut dengan model slick bun atau kepang, kamu juga bisa beralih ke aksesori rambut seperti headband, topi atau scarf untuk menyembunyikan rambut yang sedang kurang bersahabat. Pilihlah aksesori rambut yang cocok dengan busana dan mampu mengelevasi tampilanmu di hari tersebut serta memberikan kepercayaan diri. 



4. Cuci bagian rambut yang diperlukan


Kamu juga bisa menghindari bad hair day dengan mencuci sebagian rambut yang diperlukan. Dengan cara ini, kamu bisa menghemat waktu sekaligus mengatasi bad hair day dengan mencuci bagian tengah atas rambut saja. Untuk kamu yang memiliki poni, cukup mencuci bagian poni saja agar tampilan rambut tetap terlihat fresh dan bervolume.


5. Untuk rambut mengembang tak beraturan, aplikasikan anti-frizz 


Biasanya masalah ini terjadi pada jenis rambut ikal yang cenderung sulit diatur. Gunakan produk serum rambut anti-frizz yang bertekstur ringan dan tidak terlalu lengket, sehingga rambut tidak berminyak dan tampak mengilap. Aplikasikan secara lembut dan sedikit demi sedikit pada ujung serta batang rambut, lalu tata ulang dengan rapi.


Nah, kamu juga bisa menggunakan Pantene Miracles Hair Supplement Conditioner yakni Collagen Repair (membantu memperbaiki rambut rusak), Biotin Strength (memperkuat dan mencegah rambut rontok), dan Keratin (membantu rambut lebih halus dan berkilau) untuk membantu memaksimalkan merawat rambut kamu. Aplikasikan pada rambut dengan kondisi lembap setelah sehabis keramas dengan sampo. Lalu, bilas sampai bersih. Pakai sampo dan conditioner saja nggak akan cukup untuk merawat dan menjaga keindahan rambut kamu. Jangan lupa untuk menggunakan Pantene Miracles Hair Mask setiap seminggu sekali untuk tampilan rambut ke-charged yang enggak setengah-setengah. 



(Baca Juga: Hindari Kesalahan, Ini Cara Menggunakan Sunscreen yang Benar)


Itulah lima cara praktis untuk mengatasi bad hair day kamu. Selamat mencoba!


Hair & beauty