Hair & beauty

12 Model Rambut Bridesmaid Yang Bisa Ditiru, Cantik Banget!

By : Her World Indonesia - 2023-02-20 14:00:01 12 Model Rambut Bridesmaid Yang Bisa Ditiru, Cantik Banget!

Pada perayaan pesta pernikahan, biasanya ada orang-orang tertentu—sahabat terdekat— yang ditunjuk sebagai pengiring pengantin wanita, atau lebih dikenal dengan bridesmaid. Memiliki tugas istimewa sebagai bridesmaid dalam pernikahan sahabat, tentunya kamu perlu tampil terbaik dengan dress seragam dan model rambut yang menawan. 


Berikut ini beberapa model rambut bridesmaid yang bisa kamu jadikan inspirasi. 


1. Model Rambut Bridesmaid Low Bun


(Bridesmaid low bun. Foto: Dok. @dl.art_hair / Instagram)


Model rambut low bun biasanya juga dikenal dengan model rambut sanggul, adalah model rambut bridesmaid yang paling mudah dibuat dan ditiru. Ambil seluruh rambut dan ikat rendah rambut (low ponytail). Lingkarkan ikatan ponytail hingga membentuk sanggul bawah yang rapi. Jepit menggunakan bobby pin dengan pearl besar agar hasil low bun tampak lebih rapi dan tahan lama, sekaligus menyempurnakan penampilan kamu. 


2. Model Rambut Bridesmaid Half Up Half Down


(Model rambut half up half down. Foto: Dok. @nicoledrege/Instagram)


Jika ingin menonjolkan rambut panjangmu yang indah, coba model rambut bridesmaid half up half down satu ini. Gaya rambut ini membiarkan setengah rambut bagian dalam terurai, dan setengah rambut bagian luar diikat ponytail, yang bisa memberikan kesan manis. Untuk gaya ini, cukup blow rambut kamu untuk memberi sedikit aksen bergelombang dam bervolume. 


3. Model Rambut Bridesmaid Floral In A Fishtail Braid


Model rambut bridesmaid yang satu ini adalah model rambut yang mudah ditiru. Kamu hanya tinggal mengepang rambut dengan model fishtail dan menambahkan sedikit aksesoris jepit bunga di sekitaran kepangan rambut. Ini akan mempermanis keseluruhan tampilan kamu di hari spesial sahabat. 


4. Model Angel Wings Half Updo


Model rambut bridesmaid angel wings half undo ini jadi salah satu model rambut yang paling favorit. Sekilas memang terlihat rumit, namun model rambut ini tidak sesulit kelihatannya, kok. 


Bagi dua rambut, setengah rambut dibiarkan terurai sedangkan setengah rambut sisanya diikat ponytail. Ambil sedikit rambut dari sisi kiri kepala, di dekat telinga, lalu masukkan ke bagian dalam rambut ponytail sisi kanan. Ulangi cara yang sama dari sisi kanan kepala. Kemudian, ambil sedikit rambut bagian tengah, masukkan ke bagian dalam tengah rambut. 


Gunakan bobby pin untuk hasil rambut yang lebih rapi, kokoh, tidak gampang terlepas.  


5. Model Rambut Bridesmaid Sanggul Kepang


Untuk model rambut bridesmaid ini kamu bisa membuat sanggul besar menggunakan donut bun agar lebih bervolume. Tambahkan aksen kepangan kecil di pinggir sanggul untuk menutupi ikatan sanggul dan juga mempermanis tampilan sanggul.


6. Model Rambut Bridesmaid Side French Braid



Model rambut bridesmaid satu ini adalah model rambut kepang dengan arah kepangnya miring ke depan. Buat kamu yang memiliki rambut tipis, setelah selesai mengepang, tarik-tarik sedikit rambut agar lebih longgar dan tampak lebih bervolume.


(Baca Juga: Gatal? Ini 7 Cara yang Benar untuk Menghilangkan Ketombe)


7. Model Rambut Bridesmaid Sanggul Kepang Flower Braid


Model rambut ini dibuat dengan mengepang rambut, lalu lingkarkan hasil kepangan membentuk sanggul rendah, atau low bun. Ini akan terlihat seperti kelopak bunga yang mekar. Sangat manis dan anggun!


Gaya rambut sanggul kepang flower braid ini akan sangat cocok untuk dress apapun. 


8. Model Rambut Bridesmaid Bun High


Model rambut bridesmaid satu ini terbilang sangat mudah ditiru. Kamu hanya cukup membuat bun tinggi di atas kepala. Gaya rambut bun high seperti ini biasanya memang sengaja dibuat tidak rapi dan acak-acakan, namun tetap terlihat manis dan cantik. 


9. Model Rambut Bridesmaid Gaya Kuncir Kuda


Gaya rambut yang satu ini pastinya sudah tidak asing di telinga kamu, kan. Gaya rambut ini terkenal simple dan manis. Kamu hanya cukup mengikat semua rambut menjadi satu ikatan. Supaya terlihat lebih cantik, tambahkan beberapa aksesoris rambut. 


10. Model Rambut Bridesmaid Gaya Side Swept


Model rambut gaya side swept ini yakni gaya yang membiarkan rambut terurai di bagian samping kepala kamu. 

Gaya rambut ini sangat sederhana, tapi tetap terlihat manis dan bergaya. Kamu bisa manambahkan anting-anting stand out untuk menguatkan kesan elegan untuk keseluruhan penampilan kamu di pesta pernikahan. 


11. Model Rambut Bridesmaid Lurus


Sesuai namanya, model rambut bridesmaid ini membiarkan rambut terurai panjang dan sleek di belakang badan. Kamu bisa menambahkan aksesoris rambut simple untuk membuat tampilan rambut lebih manis dan tidak terlalu terkesan "sederhana".


12. Model Rambut Bridesmaid Gaya French Twist


(Gaya rambut french twist. Foto: Dok. alexgaboury.com)


Ini adalah gaya rambut yang trend pada tahun 70-an, yang kini kembali menjadi trend gaya rambut untuk pesta atau acara formal lainnya.

Ikat seluruh rambut dengan gaya low ponytail. Selanjutnya, twist ponytail secara vertikal ke arah dalam hingga terbentuk sanggul. Rapikan rambut-rambut yang masih tersisa dengan memasukkannya ke dalam sanggul lalu jepit dengan bobby pin untuk membuat sanggul kencang dan rapi. Terakhir, semprotkan hairspray agar french twist lebih tahan lama. Ini akan memberikan kesan klasik dan elegan pada keseluruhan penampilanmu.


(Baca Juga: 5 Cara Alami Merawat Rambut Keriting Yang Bisa Dicoba)


Itulah beberapa model rambut bridesmaid yang bisa kamu jadikan inspirasi saat menghadiri pesta pernikahan sahabatmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Hair & beauty