Hair & beauty

6 Rekomendasi Bedak Foundation Terbaik Untuk Kulit Berminyak

By : Her World Indonesia - 2023-02-02 16:00:01 6 Rekomendasi Bedak Foundation Terbaik Untuk Kulit Berminyak

Sejak beberapa tahun terakhir, semakin banyak inovasi makeup yang hadir dengan cara penggunaan yang lebih mudah, praktis, dan bisa dibawa kemana saja. Salah satu inovasi makeup yang banyak digemari di kalangan masyarakat adalah bedak foundation.

Bedak foundation sendiri merupakan tipe foundation bertekstur bubuk atau padat layaknya sebuah bedak. Walau bentuknya seperti bedak, makeup dengan basis foundation satu ini memiliki coverage yang tinggi layaknya foundation cair seperti umumnya. Bedak foundation juga memiliki kandungan minyak lebih sedikit dibandingkan foundation cair sehingga cocok digunakan terutama bagi kamu yang memiliki tipe kulit cenderung berminyak.

Penasaran apa aja keunggulan bedak foundation? Simak di bawah ini.


Keunggulan Bedak Foundation


(Penggunannya yang praktis menjadi keunggulan bedak foundation. Foto: Dok. _Magnolija_/iStock)


1. Bentuk Compact yang Praktis

Bedak foundation tersedia dalam bentuk compact yang dilengkapi dengan cermin dan puff, memudahkannya untuk digunakan kapan pun, bahkan hanya untuk sekedar re-apply makeup. Berbeda dengan foundation cair yang masih membutuhkan kuas atau beauty blender terpisah saat menggunakannya. Compact bedak foundation juga umumnya tersedia dalam ukuran kecil yang bisa dibawa di dalam tas atau pouch. Hal ini menjadi poin utama mengapa banyak orang mulai mengganti foundation mereka menjadi bedak foundation untuk makeup sehari-hari.


2. Memiliki Smooth Matte Finish

Umumnya, bedak foundation memiliki hasil smooth matte finish yang membuat kulit terlihat lebih halus dan flawless. Pemakaiannya yang merata juga membuat kulit terlihat tidak cakey dan tentunya tahan lama.


3. Medium to Full Coverage

Jangan diragukan, bedak foundation memiliki medium to full coverage yang cukup ampuh bahkan untuk kulit yang memiliki banyak bekas jerawat. Saat menggunakan bedak foundation, kamu juga bisa menyesuaikan pemakaiannya dengan tipe kulitmu. Kamu bisa menggunakan satu layer, atau menambahkan dua sampai tiga layer agar lebih full coverage.


4. Formula Ringan dan Breathable

Berbeda dengan foundation cair yang terasa berat di wajah, bedak foundation memiliki formulasi yang lebih ringin dan breatable. Meski begitu, produk ini tetap tahan lama saat digunakan, lho.


5. Cocok untuk Kulit Berminyak

Matte finish pada bedak foundation membuatnya sangat cocok untuk digunakan oleh orang dengan tipe kulit berminyak. Matte finish pada bedak foundation juga bisa memberikan efek blurring untuk membuat kulit bebas kilap hingga menyamarkan pori-pori.


(Baca Juga: Rekomendasi Setting Spray Yang Bagus Untuk Kulit Berminyak)


Rekomendasi Bedak Foundation untuk Kulit Berminyak


1. Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake (Rp 105.780)

(Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake. Foto: Dok. Luxcrime)

Termasuk salah satu bedak foundation yang populer, produk ini diformulasikan untuk mengubah tampilan kulit dengan efek blurring yang menghaluskan. Produk satu ini juga memiliki velvet matte finish look yang bisa membuat wajah terlihat lebih halus dan flawless.


2. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation (Rp 188.000)


(Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. Foto: Dok. Make Over)

Produk satu ini memiliki coverage yang tinggi, cocok untuk kamu yang ingin menutupi bekas jerawat atau imperfection lain di wajah. Bedak ini dilengkapi dengan kandungan SPF 15 PA++ untuk melindungimu saat beraktivitas di luar, juga memiliki klaim tahan lama hingga 10 jam.


3. Somethinc DNA Air Brush Powder Foundation (Rp 129.000)


(Somethinc DNA Air Brush Powder Foundation. Foto: Dok. Somethinc)

Diformulasikan khusus untuk kulit berminyak, produk satu ini dapat menahan minyak di kulit wajah bahkan ketika dipakai seharian. Produk ini juga menarik perhatian berkat dilengkapi kandungan-kandungan skincare yang sekaligus mampu merawat kulit.


4. Wardah Instaperfect MATTE FIT Powder Foundation (Rp 127.500)


(Wardah Instaperfect MATTE FIT Powder Foundation. Foto: Dok. Wardah)

Produk satu ini memiliki keunggulan dalam formula Superfine Minerals yang dapat menyamarkan berbagai imperfection di wajah, termasuk noda hitam dan garis halus. Dapat menahan minyak, produk ini juga akan memberikan tampilan wajah lembut dan bebas kilap.


5. Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Powder Foundation (Rp 565.000)


(Fenty Beauty Pro Filt’r Soft Matte Longwear Powder Foundation. Foto: Dok. Fenty Beauty)

Beralih ke bedak foundation dari merek internasional, salah satu yang paling best seller adalah Fenty Beauty. Produk ini dapat memberikan efek menghaluskan pada wajah dan tahan lama hingga seharian. Tidak usah ragu, produk ini memiliki pilihan 40 shade agar kamu bisa menentukan warna yang sempurna untuk kulitmu.


6. Laura Mercier Smooth Finish Foundation Powder (Rp 744.000)


(Laura Mercier Smooth Finish Foundation Powder. Foto: Dok. Laura Mercier)

Produk satu ini disebut-sebut sebagai produk favorit para penata rias profesional. Produk ini mudah untuk diratakan dan memiliki buildable coverage yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan kulit masing-masing. Produk ini juga memiliki formula khusus yang cocok untuk tipe kulit berminyak.


(Baca Juga: Penggemar Parfum? Ini Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama)


Nah, itu dia rekomendasi bedak foundation versi Her World. Praktis dan efisien, apa kamu sudah tertarik menggunakan bedak foundation pada makeup routine-mu?


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Hair & beauty