Hair & beauty

Penggemar Parfum? Ini Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama

By : Her World Indonesia - 2022-12-26 15:00:02 Penggemar Parfum? Ini Rekomendasi Parfum Wanita Tahan Lama

Kamu penggemar parfum? Jangan lewatkan rekomendasi satu ini! Sebagai pecinta parfum, kamu pasti tidak pernah meninggalkan rumah tanpa menggunakan parfum. Bisa jadi kamu selalu mengandalkan parfum dengan aroma yang sama selama ini. Namun, bersamaan dengan momen pergantian tahun menuju 2023, waktu ini tepat bagi kamu untuk mulai mencoba parfum dengan aroma baru yang belum pernah kamu coba sebelumnya.


Selain buat diri kamu, rekomendasi di bawah juga sesuai bagi kamu yang sedang mencari inspirasi atau ide memberi hadiah. Meski Hari Ibu di tanggal 22 Desember dan Hari Natal di tanggal 25 Desember sudah berlalu, tidak ada salahnya untuk memberikan hadiah parfum pada orang terdekat dan tersayangmu.


Parfum juga bisa menjadi hadiah yang cocok kamu berikan pada keluarga dan kerabatmu dalam rangka menyambut tahun baru. Memberikan aroma yang harum dan segar bagi tubuh, parfum menjadi hal penting untuk dimiliki semua orang dan tentunya menjadi hadiah yang amat diapresiasi.


Apa saja sih parfum yang sedang ngetren saat ini? Apa saja rekomendasi parfum tahan lama yang cocok untuk hadiah? Jangan skip di bawah ini, ya!


1. BYREDO – Gypsy Water


(Rekomendasi parfum wanita tahan lama. Foto: Dok. officialbyredo/Instagram)

Meski bisa dibilang cukup underrated bagi masyarakat pada umumnya, BYREDO sendiri sudah dikenal sebagai salah satu fan-favorite parfum bagi kalangan pecinta parfum. Berasal dari Swedia, BYREDO berdiri sejak tahun 2006 oleh Ben Gorham.

Hingga saat ini, “Gypsy Water” masih menjadi salah satu parfum terlaris dari BYREDO. “Gypsy Water” memiliki campuran aroma lemon, bergamot, dan juniper dengan wangi manis vanila di akhir. “Gypsy Water” memiliki wangi menenangkan layaknya angina hangat yang berhembus di hutan. Parfum satu ini cocok bagi kamu yang menyukai aroma ringan tapi tetap tahan lama.


2. Narciso Rodriguez – for her


(Rekomendasi parfum wanita tahan lama. Foto: Dok. narciso_rodriguez/Instagram)

Rilis pada tahun 2003 lalu, hingga saat ini Narciso Rodriguez “for her” masih disebut sebagai parfum terbaik terutama oleh kalangan wanita. Sensual dan feminin, “for her” memiliki campuran aroma rose petals, iris, dan amber yang menghasilkan wangi layaknya kelopak bunga lembut dan powdered musk. “for her” cocok menjadi hadiah bagi para wanita, terutama untuk ibumu dalam rangka perayaan Hari Ibu atau sebagai self reward-mu di akhir tahun!


(Baca Juga: Rayakan Natal? Ini Ide Tukar Kado Natal 2022 yang Bermanfaat)


3. REPLICA by Maison Margiela – Lazy Sunday Morning


(Rekomendasi parfum wanita tahan lama. Foto: Dok. maisonmargielafragrances/Instagram)

Lagi hits, parfum REPLICA oleh Maison Margiela bisa menjadi hadiah yang menyenangkan untuk orang terdekatmu! Sama seperti namanya REPLICA, koleksi parfum ini memiliki konsep unik dengan mereproduksi aroma dan momen yang familier dari berbagai lokasi dan periode.

Momen spesial yang berusaha ditangkap oleh Maison Margiela pada koleksi parfum REPLICA antara lain adalah “Beach Walk”, “Flower Market”, “By the Fireplace”, “Coffee Break”, dan masih banyak lagi. Sementara, parfum terlarisnya adalah “Lazy Sunday Morning” dengan campuran aroma lily of the valley, iris, dan white musk yang membuat wangi layaknya usai bangun tidur di pagi hari.


4. Tom Ford – Lost Cherry

(Rekomendasi parfum wanita tahan lama. Foto: Dok. tomfordbeauty/Instagram)

Ingin memberi hadiah yang lebih fancy? Kamu bisa memilih parfum “Lost Cherry” dari Tom Ford. Selain memiliki wangi yang mewah, wangi kuat dari “Lost Cherry” sangat unik jika dibandingkan dengan parfum lainnya di pasaran. Memiliki campuran aroma bitter almond, liquor, dan black cherry, wangi dari “Lost Cherry” dijamin memberikan kesan yang membekas!


(Baca Juga: Berkat Jennie, Koleksi Parfum Pertama TAMBURINS Laku Keras!)


5. Ready Set Perfumery – Wind Rises


(Rekomendasi parfum wanita tahan lama. Foto: Dok. readysetofficial/Instagram)

Beralih ke parfum lokal, kamu juga bisa mendapatkan parfum dengan aroma wangi dan harga yang tetap affordable. Jika kamu juga mengandalkan desain botol yang unik, Ready Set Perfumery bisa menjadi pilihan kamu. Memiliki desain vintage yang menawan, parfum dari Ready Set Perfumery cocok banget untuk kamu jadikan sebagai hadiah.

Salah satu parfum terlaris dari Ready Set Perfumery adalah “Wind Rises”, dengan campuran aroma aldehyde dan lily of the valley yang membuatmu layaknya terhembus angin di gunung atau pantai.


6. Alchemist Fragrance – Out West


(Rekomendasi parfum wanita tahan lama. Foto: Dok. alchemist.fragrance/Instagram)

Suka wangi hangat? Parfum lokal Alchemist Fragrance “Out West” bisa jadi pilihan kamu. Memiliki campuran aroma sitrus, buah dari yuzu, bergamot, dan green apple, parfum ini juga dipadukan dengan kesederhanaan wangi kayu cedar.

Parfum ini mencerminkan rasa hangat dan ketenangan alam bagi kamu yang menyukai wangi lebih kuat. Selain wangi dan tahan lama, parfum ini juga memiliki desain botol yang unik, lho.


Berikut adalah rekomendasi parfum tahan lama yang bisa jadi hadiah untuk dirimu sendiri atau orang tersayang. Rekomendasi parfum ini juga cocok bagi kamu yang mencari hadiah untuk Hari Ibu, Natal, atau tahun baru!


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)



Hair & beauty