Sex & relationship

4 Alasan Hubunganmu Enggak Perlu Selalu Diumbar

By : Vanessa Masli - 2023-02-01 20:00:02 4 Alasan Hubunganmu Enggak Perlu Selalu Diumbar

Dengan kehadiran media sosial, enggak sedikit orang yang ingin membagikan berbagai hal dalam hidupnya. Mulai dari kesibukan pekerjaan hingga hubungan, enggak jarang orang membagikan momen-momen tersebut di media sosial masing-masing. Namun, dalam hal hubungan, ada baiknya kamu enggak perlu selalu mengumbarnya ke media sosial maupun orang lain.


Dijamin hubungan bisa lebih bahagia dan harmonis, Her World sudah merangkum beberapa alasan hubunganmu dan dia enggak perlu selalu diumbar. Penasaran apa saja? Simak alasannya di bawah ini.


1. Menikmati momen bersama pasangan


Saat hubunganmu enggak melulu fokus pada konten di media sosial, kamu dan dia bisa benar-benar menikmati momen bersama satu sama lain. Saat berkencan di akhir pekan, kamu dan dia bisa ngobrol banyak hal tanpa harus terdistraksi dengan mengunggah konten kebersamaanmu di media sosial. Mungkin dengan menikmati momen bersama, kamu juga bisa mengenal dia lebih dalam lagi, begitu juga sebaliknya.


2. Jarang membandingkan


Kehadiran media sosial dengan berbagai kontennya enggak jarang membuat sebagian orang saling membandingkan. Jadi, saat kamu sering mengumbar hubunganmu di media sosial, ada potensi hubungan kamu dan dia seolah-olah jadi sebuah kompetisi dengan hubungan orang lain sehingga enggak jarang menjadi bahan perbandingan.

Kebiasaan membandingkan ini yang bisa menambah tekanan dalam hubunganmu dan dia sekaligus membuat kalian berdua jadi sulit temukan kebahagiaan terhadap satu sama lain.



(Menikmati momen bersama pasangan tanpa distraksi. Foto: Dok. Ron Lach/Pexels)


(Baca Juga: 4 Perilaku Ini Yang Bisa Bikin Hubungan Cepat Putus)


3. Enggak banyak yang ikut campur


Sebuah hubungan itu, pada dasarnya, melibatkan dua orang, kamu dan dia. Jadi enggak perlu ada orang lain yang ikut campur di dalamnya, apalagi saat kamu dan dia beradu argumen. Sebab, konflik dalam hubungan yang memiliki potensi untuk jadi rumit justru bisa semakin sulit saat banyak orang justru beropini dan mungkin melontarkan komentar negatif.


Terlepas dari konflik, hubungan kamu dan dia akan dipenuhi banyak tekanan saat ada banyak orang yang merasa lebih paham tentang hubunganmu, lalu berusaha ikut campur dalam berbagai hal.


4. Enggak ada ruang privasi


Dengan kehadiran media sosial, ruang privasi jadi hal yang luar biasa mahal rasanya, termasuk dalam menjaga kebahagiaan dan keharmonisan hubungan. Kamu yang terlalu sering mengumbar hubungan ke media sosial jadi enggak punya ruang privasi untuk lebih dekat dengan pasanganmu. Pikiran dan perhatianmu akan mudah tersita dengan hiruk pikuk di media sosial yang membicarakan hubungan kamu dan dia, padahal sebenarnya hal yang penting dalam hubungan kalian berdua itu harus dilalui secara pribadi, tanpa omongan dari orang lain.


(Baca Juga: Ada 4 Ciri-Ciri Pasangan Yang Sudah Bosan Dalam Hubungan)


Inilah beberapa alasan hubunganmu enggak perlu selalu diumbar di media sosial maupun ke orang lain. Semoga bermanfaat!


Sex & relationship