Fashion

6 Model Kebaya Simple Modern Untuk Dikenakan Saat Pesta!

By : Her World Indonesia - 2023-02-10 15:00:01 6 Model Kebaya Simple Modern Untuk Dikenakan Saat Pesta!

Pada dasarnya, memilih baju untuk dikenakan saat pesta sangatlah mudah. Kamu bisa mengenakan dress, baju formal, atau kebaya, tinggal disesuaikan saja dengan acara yang akan kamu hadiri.  Belakangan ini, model kebaya simple modern untuk pesta sedang banyak digemari oleh kaum milenial. 


Sebenarnya, model kebaya simple modern ini tidak jauh berbeda dengan model kebaya tradisional, hanya sedikit berbeda pada pilihan warna dan potongannya saja. Berikut ini inspirasi model kebaya simple modern yang bisa kamu pilih untuk dikenakan saat menghadiri undangan pesta. Penasaran apa saja?


1. Kebaya Tunik Brokat


(Model kebaya tunik brokat. Foto: Dok. @megaiskanti / Instagram)


Tak bisa dipungkiri kalo tiap pakaian yang menggunakan kain brokat akan tampak glamor dan mewah. Jadi, tak heran jika banyak baju pesta yang berbahan kain brokat karena bisa memberikan kesan mewah saat dikenakan. Kain brokat juga sering digunakan untuk dibuat menjadi kebaya modern simpel. 


Jika tak ingin model kebaya atasan, kamu bisa membuat kebaya tunik. Pilih kain brokat dengan warna-warna kekinian, misalnya warna-warna pastel atau natural yang eye catching. Padukan dengan sepatu berhak tinggi agar postur tubuh kamu terlihat lebih tegak dan membuat ilusi tubuh lebih tinggi. 


2. Kebaya Bali


(Model kebaya Bali. Foto: Dok. @jscmila / Instagram)


Model kebaya Bali terbilang simple dan sederhana, tetapi tetap terlihat manis dan mewah, tanpa berlebihan, dengan selendang yang terikat di bagian pinggang. Agar penampilan kamu semakin kekinian dan bergaya, kamu bisa menambahkan model lengan bishop, atau model lengan mengembang di bagian pundak. Kamu juga bisa memilih warna-warna soft yang dipadukan dengan selendang dengan warna yang lebih cerah. Padukan pula dengan rok batik dengan motif khas Bali yang akan membuat penampilanmu semakin stunning


3. Kebaya Encim


(Model kebaya encim khas Betawi. Foto: Dok. @deaaannisa / Instagram)


Kebaya encim, atau kebaya Betawi, adalah model kebaya sederhana tapi terkesan mewah dan sangat bergaya. Ciri khas dari model kebaya ini yaitu memiliki kerah berbentuk V dengan bordiran hingga ke bagian bawah baju. Kamu bisa memadukan kebaya encim dengan rok batik atau rok kain songket. Agar semakin menonjolkan kesan mewah, kamu bisa menambahkan aksesoris berupa bros pada bagian tengah kerah V baju. Tambahkan pula selendang yang senada dengan rok kamu agar semakin elegan.


3. Kebaya Kutu Baru 


(Model kebaya kutu baru. Foto: Dok. @therealdisastr / Instagram)


Kebaya kutu baru menjadi model kebaya favorit untuk dikenakan saat menghadiri undangan pesta. Meskipun modelnya sederhana, tetapi tetap bisa memberikan kesan mewah dan elegan saat dikenakan. Salah satu yang menjadi ciri khas dari kebaya kutu baru, yaitu adanya tambahan kain pada bagian tengahnya yang menghubungkan antara sisi kiri dan kanan dari kebaya pada bagian dada hingga ke perut. Kamu bisa membuat kebaya kutu baru dengan panjang baju sampai ke pinggang dan lengan 3/4 melebar hingga ke bagian bawah. Atau, kamu juga bisa membuat model kebaya kutu baru ini panjang sampai ke lutut. 


Untuk memaksimalkan tampilannya, padukan kebaya ini dengan rok batik atau rok lilit, serta tambahkan bros dan selendang yang disampirkan di bahu untuk memberikan kesan klasik dan elegan. 


(Baca Juga: Bentuk Tubuh Wanita & Cirinya, Beserta Pakaian Yang Cocok!)


4. Kebaya Off Shoulder


(Model kebaya off-shoulder. Foto: Dok. @nissyaa / Instagram)


Model kebaya off-shoulder bisa memberikan tampilan elegan dan sangat bergaya saat dikenakan. Kamu bisa membuat atasan kebaya tanpa kancing, yang pada bagian kerahnya dibuat off-shoulder. Padukan dengan bawahan kain songket atau kain batik untuk memberikan kesan yang semakin mewah. Kamu juga bisa menambahkan selendang yang disampirkan di bahu.


5. Kebaya Kartini Panjang


(Model kebaya kartini panjang. Foto: Dok. @therealdisastr / Instagram)


Kebaya kartini panjang adalah model kebaya simple modern yang bisa kamu kenakan saat menghadiri undangan pesta. Ciri khas dari model kebaya ini adalah panjang bajunya yang menutupi panggul, dan bagian kerah bajunya membentuk V tinggi—hampir menutupi leher. 


Kamu bisa memadukan jenis kebaya ini dengan rok batik dan aksesoris berupa bros yang ditempatkan pada bagian tengah dada. Ini akan membuat keseluruhan penampilan kamu terlihat lebih classy, simple, dan elegan. 


6. Kebaya Jawa


(Model kebaya Jawa. Foto: Dok. @Raisa6690 / Instagram)


Kebaya Jawa memiliki model kebaya yang sangat simple, tapi sangat elegan dan bergaya. Kebaya ini dibuat dari kain velvet atau bludru dengan bordiran pada bagian tengah dan pergelangan tangannya, atau sisi kanan-kiri baju. Kamu bisa memadukan model kebaya Jawa dengan bawahan kain batik berwarna cenderung gelap untuk tampilan yang klasik, mewah, dan elegan. 


(Baca Juga: Elegan dan Timeless, Intip 4 Gaya Fashion Ala Laura Basuki)


Itulah beberapa inspirasi model kebaya simple modern untuk dikenakan saat menghadiri undangan pesta. Itu akan membuat keseluruhan penampilan kamu tampak lebih anggun, elegan, dan cantik. 


(Penulis: Calvin)

Fashion