Hair & beauty

Rekomendasi Facial Wash Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

By : Her World Indonesia - 2023-02-10 17:00:01 Rekomendasi Facial Wash Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan bebas dari jerawat sekaligus bekasnya. Saat ini sudah banyak produk skincare, seperti facial wash, yang dikenal ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat. Berikut ini beberapa rekomendasi facal wash untuk menghilangkan bekas jerawat paling ampuh. 


1. 27 Degrees Centella Glow Gentle Facial Wash


(27 Degrees Centella Glow Gentle Facial Wash. Foto: Dok. @27degrees_id / Instagram)


Sabun pembersih wajah dari 27 Degrees ini tidak hanya terkenal ampuh dalam mengatasi masalah jerawat saja, tetapi juga bekas jerawatnya. Ini berkat kandungan centella asiatica yang bagus dalam menenangkan kulit meradang akibat jerawat dan memudarkan bekas jerawat di wajah.


Facial wash ini tidak mengandung SLS/SLES, paraben, dan parfum, serta memiliki pH balance, sehingga tidak akan membuat kulit kering dan tidak memberikan sensasi kulit tertarik. 


2. Y.O.U Hy! Amino Acid Attack


(Facial wash keluaran Y.O.U. Foto: Dok. @youbeauty_idn / Instagram)


Sesuai dengan namanya, facial wash dari Y.O.U ini mengandung amino acid formula sekaligus 5D hyaluronic acid dan anti acne complex, yang baik untuk menghidrasi kulit, membantu menenangkan kulit yang meradang karena jerawat, oil control, merawat kulit berjerawat, dan memudarkan bekas jerawat. 


Facial wash ini bisa membersihkan sisa-sisa make up dan kotoran yang menempel pada wajah. Ini akan membuat wajahmu lebih bersih dan fresh.


3. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel


(Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel. Foto: Dok. @kleveruofficial / Instagram)


Sabun pembersih wajah dari Kleveru memiliki tekstur gel dan busa yang cenderung sedikit, jadi tidak akan membuat kulit kamu kering dan tidak tertarik. Kandungan sea buckthorn sebagai bahan utama facial wash ini merupakan antioksidan yang mampu menenangkan kulit meradang dan meningkatkan produksi kolagen. Selain sea buckthorn, produk keluaran Kleveru ini juga mengandung licorice extract dan glycerin yang mampu memudarkan bekas jerawat dan memberi kelembapan kulit. 


Facial wash ini juga tidak mengandung alkohol, parfum, dan sls, sehingga aman digunakan untuk kulit berjerawat (dan semua jenis kulit). 


4. CeraVe Blemish Control Cleanser 


(CeraVe Blemish Facial Cleanser. Foto: Dok. CeraVe)


CeraVe Blemish Facial Cleanser dikemas dengan 2% salicylic acid, asam glikolat, laktat, niacinamide, dan hectorite clay, yang dapat mengeksfoliasi kulit, mempercepat proses regenerasi sel kulit, mengontrol produksi minyak di wajah, dan memudarkan bekas jerawat. Produk cleanser ini memiliki tekstur gel super ringan yang terasa nyaman di kulit. 


5. La Roche-Posay Effaclar Medicated Acne Face Wash


(Facial wash keluaran La Roche-Posay. Foto: Dok. La Roche-Posay)


La Roche-Posay Effaclar Medicated Acne Face Wash mengandung asam salisiat sebesar 2 persen, bahan terpenting untuk mengatasi jerawat dan memudarkan bekasnya. Asam salisilat dapat mengeksfoliasi kulit untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat sambil menenangkan kulit yang meradang dan memudarkan bekas jerawat.


Sabun pembersih wajah dari La Roche-Posay juga mengandung asam lipo-hidroksi untuk menghilangkan kotoran tanpa partikel scrub kasar yang dapat mengiritasi kulit—yang bisa memperparah kondisi kulit berjerawat. 


(Baca Juga: Hindari Kesalahan, Ini Cara Menggunakan Sunscreen yang Benar)


6. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash


(Facial wash keluaran Emina bisa untuk menghilangkan bekas jerawat. Foto: Dok. sociolla.com)


Facial wash dari Emina ini memiliki formula salicylic acid dan allantoin yang bisa mengurangi pertumbuhan jerawat dan mempercepat regenerasi kulit wajah kamu—noda bekas jerawat bisa memudar. 


7. Safi Natural Acne Clarifying Cleanser


(Rekomendasi facial wash untuk menghilangkan bekas jerawat. Foto: Dok. safiindonesia.com)


Safi Natural Acne Clarifying Cleanser mengandung tea tree oil dan aloe vera yang dapat membantu membersihkan kotoran di pori-pori wajah, mengurangi minyak, dan merawat kulit dari bakteri penyebab jerawat. Plus, facial wash ini juga menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Produk ini akan membuat wajah lebih cerah, segar, dan tidak kering. 


8. The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash


(The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash. Foto: Dok. thebodyshop.co.id)


Produk pembersih wajah dari The Body Shop memiliki tea tree oil sebagai kandungan utama yang mampu mengatasi jerawat meradang, mengontrol produksi minyak berlebih, dan memudarkan sekaligus mencegah terjadinya noda bekas jerawat. 


Kandungan tea tree oil ini merupakan bahan antibakteri alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat secara efektif. Aroma mint yang segar dari facial clenaser ini juga dapat memberikan sensasi menenangkan dan menyegarkan. 


9. Cetaphil Gentle Skin Cleanser


(Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Foto: Dok. cetaphil.co.id)


Cetaphil Gentle Skin Cleanser telah terbukti secara klinis memberikan hidrasi yang sangat baik untuk menghidrasi kulit dan mencegah kekeringan pada kulit. Diformulasikan untuk menghilangkan kotoran dan sisa makeup dengan lembut tapi tetap efektif, sekaligus mencerahkan kulit—menyamarkan bekas jerawat— karena kandungan niacinamide (vitamin B3). Sementara itu, kandungan panthenol (pro-vitamin B5) dan gliserin dapat memberikan hidrasi untuk menjaga skin barrier.


10. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Acne Clear Foam Cleanser


(Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Acne Clear Foam Cleanser. Foto: Dok. stylekorean.com)


Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Acne Clear Foam Cleanser adalah pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk tipe kulit berjerawat, kulit berminyak, dan kulit sensitif. Sabun pembersih wajah ini mampu mengangkat kotoran, sel-sel kulit mati, dan sisa riasan yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat.


Kandungan tea tree oil dan salicylic acid dalam produk cleanser ini dikenal mampu melawan jerawat dan mengurangi peradangan, menjadikannya bahan yang bagus untuk mengatasi masalah kulit berjerawat.  Sementara, ekstrak centella asiatica dapat mempercepat penyembuhan luka serta membantu memudarkan dan mengurangi munculnya bekas jerawat. 



(Baca Juga: 5 Manfaat & Rekomendasi Sarang Burung Walet Bagi Kecantikan)



Nah, itulah beberapa rekomendasi facial wash untuk menghilangkan bekas jerawat yang wajib kamu coba. Semoga bermanfaat.





(Penulis: Calvin)


Hair & beauty