Life & health

10 Lagu Tentang Persahabatan untuk Sahabat Sejati!

By : Fariza Rahmadinna - 2023-02-04 12:00:01 10 Lagu Tentang Persahabatan untuk Sahabat Sejati!

Sahabat adalah seseorang yang mengenal kamu dengan lebik baik (bahkan sampai rahasia memalukan kamu) daripada orang lain, dan orang yang berbagi kenangan menyenangkan denganmu. Terkadang, tidak mudah memang untuk mengungkapkan betapa berartinya sahabat bagi kita. 


Jika begitu, lirik lagu yang menyentuh hati ini bisa jadi cara terbaik untuk mengekspresikan perasaan kita kepada sahabat. 


Berikut ini 10 daftar lagu persahabatan terbaik untuk sahabat kamu. 


1. Wannabe - Spice Girls



Dari musik video dan liriknya saja sudah jelas jika lagu berjudul “Wannabe” milik Spice Girls ini adalah lagu tentang sahabat. “If you wanna be my lover / you gotta get with my friends / make it last forever / friendship never end”. Lagu ini menegaskan bahwa persahabatan itu di atas hubungan romantis dan akan bertahan selamanya. 


2. Ingatlah Hari Ini - Project Pop


Tidak lengkap rasanya jika tidak memasukan lagu milik grup musik Project Pop berjudul “Ingatlah Hari Ini” ke dalam daftar lagu tentang persahabatan. Meskipun lagu ini bercerita tentang menyambut perpisahan dengan sahabat, tetapi lirik lagu yang ditampilkan tidak terkesan sedih, justru sangat menyenangkan. 


Kamu bisa menyanyikan lagu ini untuk sahabat, tanpa harus ada perpisahan, kok. Nyanyikan saja saat sedang kumpul bersama-sama sahabat. Itu bisa meningkatkan suasana kumpul bersama semakin intim dan heartwarming. 


3. 22 - Taylor Swift



Dari musik videonya saja kamu bisa tahu kalau lagu berjudul “22” milik Taylor Swift ini tentang bersenang-senang dengan sahabat. Dalam liriknya, Taylor Swift menyebutkan bahwa, “everything will be alright / if you keep me next to you” 


4. I'm Only Me When I'm With You - Taylor Swift


Selain lagu “22”, Taylor Swift juga memiliki satu lagi lagu tentang persahabatan yang berjudul "I'm Only Me When I'm With You". Taylor Swift merilis lagu ini pada tahun 2004 sebagai lagu bonus dari edisi deluxe album miliknya. 


Selain liriknya yang mendalam dan menyentuh hati, musik video untuk lagu ini sangat personal dan heartwarming, penuh dengan momen-momen menyenangkan bersama sahabat yang disatukan ke dalam sebuah montase. Ini adalah lagu persahabatan yang terbaik untuk sahabat kamu. 


(Baca Juga: 5 Lagu Sheila On 7 Yang Wajib Kamu Hafal Sebelum Konsernya)


5. Count on Me - Bruno Mars



“You can count on me / like one, two, three / I'll be there”. Dalam liriknya, Bruno Mars menekankan tentang bagaimana sahabat akan selalu ada tidak hanya saat hari bahagia saja, tetapi juga ada di saat paling dibutuhkan. 


6. Gift of Friend - Demi Lovato


Lagu yang dirilis tahun 2009 ini menegaskan bahwa semuanya akan baik-baik saja ketika sahabat terbaik yang bisa diandalkan ada di sisi kita. 


7. True Colors - Cyndi Lauper



Lagu “True Colors” dari Cyndi Lauper ini telah banyak dicover oleh banyak penyanyi, dan bahkan masuk ke dalam track list soundtrack untuk film animasi “Trolls” yang dinyanyikan dengan lembut oleh Justin Timberlake dan Anna Kendrick. Lagu tentang persahabatan ini menjadi pengingat bahwa sahabat akan selalu melihat diri kita yang sebenarnya, disaat orang lain tidak dapat melihatnya. 


8. Arti Sahabat - Nidji


Lagu “Arti Sahabat” milik grup band Nidji ini menegaskan bahwa meskipun ada perbedaan dan rintangan, sahabat sejati akan selalu bersama. “Kau teman sejati. Kita teman sejati”.



9. Girl - Destiny’s Child



Dari musik videonya bisa dilihat bahwa lagu “Girl” milik Destiny’s Child memang menekankan bahwa sahabat akan selalu mengingatkan hal baik, memberi penghiburan, dan selalu ada di saat paling membutuhkan. Berikan lagu ini kepada sahabat yang sedang membutuhkan dukunganmu dan beritahu bahwa kamu akan selalu berada di sisinya. 


10. You’re My Best Friend - Queen


Lagu “You're My Best Friend” milik grup rock asal Inggris, Queen, merupakan lagu tentang persahabatan yang paling terbaik. Lagu ini sangat cocok sebagai lagu latar untuk montase yang merinci semua kenangan indah dan memalukan yang kamu alami bersama sahabat terbaikmu. 


(Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kolaborasi Taeyang dan Jimin BTS di VIBE)


Itu dia beberapa lagu tentang persahabatan sejati yang bisa kamu dengarkan. Kira-kira lagu mana yang bisa gambarkan hubungan kamu dan sahabatmu?






Life & health