Life & health

5 Fakta Menarik Kolaborasi Taeyang dan Jimin BTS di VIBE

By : Her World Indonesia - 2023-01-16 15:00:01 5 Fakta Menarik Kolaborasi Taeyang dan Jimin BTS di VIBE

VIP dan ARMY berkumpul! Taeyang (dari BIGBANG), bersama dengan Jimin BTS baru saja merilis kolaborasi tidak terduga dan paling meriah di awal tahun 2023. Berjudul VIBE, Taeyang dan Jimin menggabungkan karisma dan talenta mereka pada lagu dengan genre R&B serta beat yang energik satu ini. Sebuah kolaborasi yang epik, yuk intip fakta menarik dari kolaborasi Taeyang dan Jimin BTS di VIBE.


1. Kolaborasi Antar Generasi Idola


(Kolaborasi VIBE antara Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS. Foto: Dok. theblacklabel/Instagram)

VIBE, lagu kolaborasi antara Taeyang dan Jimin BTS resmi dirilis pada 13 Januari 2023. Selain menerima sambutan yang meriah dari dua fanbase besar VIP dan ARMY, kolaborasi ini juga menyatukan dua idola dari generasi atau era yang berbeda. Tidak hanya itu, kolaborasi ini juga menghubungkan dua boy group terbesar sepanjang masa yaitu antara BIGBANG dan BTS untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Taeyang, dikenal juga dengan nama aslinya Dong Young Bae merupakan penyanyi utama dari boy group BIGBANG yang berpengaruh di akhir tahun 2000 hingga 2010-an memang sudah dikenal sebagai sumber inspirasi generasi artis K-pop saat ini termasuk Jimin. Disebut sebagai “King of K-pop”, BIGBANG adalah salah satu boy group terlaris sepanjang masa. Taeyang sendiri juga merupakan artis solo yang sukses, dengan lagu hits-nya Eyes, Nose, Lips yang berhasil memenangkan banyak penghargaan.


(Baca Juga: THEBLACKLABEL Buka Audisi Girl Group, Ini Cara Daftarnya!)


2. Debut Taeyang di The Black Label


(Kolaborasi VIBE antara Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS. Foto: Dok. theblacklabel/Instagram)

Setelah bergabung di boy group BIGBANG di bawah naungan YG Entertainment sejak tahun 2006, pada Desember 2022 Taeyang mengonfirmasi dirinya akan pindah agensi dan memulai perjalanan baru bersama The Black Label. VIBE menjadi lagu debut Taeyang di The Black Label, dan menjadi perilisan pertamanya dalam enam tahun sejak White Night.


3. Arti Lirik VIBE



VIBE merupakan lagu dengan genre R&B yang memiliki beat menyenangkan dan energetik. Lagu ini memiliki makna cinta, dimana “vibe” diartikan sebagai getaran cinta yang dirasakan oleh suatu pasangan. Selain mengisi vokal, Taeyang dan Jimin juga mengambil bagian dalam komposisi lagu bersama TEDDY, kolaborator lama dan produser untuk TAEYANG dan BIGBANG. TEDDY juga merupakan Produser Utama dan Direktur Kreatif BLACKPINK dan Pendiri THEBLACKLABEL. Adapun kolaborator lain dalam hal penulisan lagu satu ini seperti Kush, Vince, dan 24.


4. Taeyang Sempat Ragu Berkolaborasi dengan Jimin BTS


Pada awalnya, Taeyang tidak menduga dirinya akan berkolaborasi dengan Jimin. Ia mengaku ragu karena merasa tidak saling kenal dengan anggota BTS tersebut. Namun pada tahun 2022, keduanya mulai bertemu satu sama lain hingga akhirnya setuju untuk berkolaborasi. Sebelum VIBE, Taeyang dan TEDDY memiliki lagu lain yang rencananya akan ditunjukkan pada Jimin. Merasa tidak cocok, Taeyang dan TEDDY menyusun lagu baru, hingga akhirnya terbitlah VIBE.


(Baca Juga: Intip Outfit 200 Juta Jungkook BTS di World Cup Qatar 2022)


5. Ditonton Lebih Dari 30 Juta Kali


(Kolaborasi VIBE antara Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS. Foto: Dok. theblacklabel/Instagram)

Segera setelah perilisannya, VIBE langsung menduduki posisi nomor 5 trending music di Youtube. Terpantau dua jam setelah dirilis, video klip VIBE langsung ditonton sebanyak 2,9 juta kali. Kini, setelah tiga hari perilisannya video klip VIBE sudah ditonton sebanyak 38 juta kali, lho. Hebat!


Berikut adalah fakta menarik dari kolaborasi VIBE antara Taeyang dan Jimin BTS. Menjadi momen penting dalam sejarah K-pop, jangan lewatkan kolaborasi epik satu ini! Stream lagu dan musik video VIBE di Youtube dan Spotify.


(Penulis: Natasha Fitranda Putri)


Life & health