Wajib Tahu! 4 Tip Mudah Memakai Baju Warna Putih


  • Wajib Tahu! 4 Tip Mudah Memakai Baju Warna Putih
    Wajib Tahu! 4 Tip Saat Pakai Baju Warna Putih. (Foto: Dok. Studio Negarin/Pexels)

    Warna putih dapat dikatakan sebagai salah satu warna yang mudah untuk dipadu padankan dengan warna lain. Akan tetapi, baju berwarna putih sering kali membuat banyak orang merasa khawatir ketika mengenakannya. Biasanya, orang-orang takut memakai baju berwarna putih karena mudah kotor atau warnanya yang menerawang. Guna mengatasi segala kegelisahanmu, Her World sudah menyiapkan beberapa tip saat memakai baju warna putih. Simak tipnya di bawah ini!


    (Baca Juga: 15 Cara Merawat Pakaian Putih)




    1. Hindari memilih baju warnah putih dengan bahan tipis

    Salah satu kekhawatiran banyak wanita ketika menggunakan baju warna putih adalah bahannya yang menerawang. Oleh sebab itu, kamu dapat memilih baju dengan bahan linen atau katun. Di sisi lain, kamu dapat mengakalinya dengan menambahkan layer setelah menggunakan baju berwarna putih. Kamu bisa memilih skarf untuk membalut baju putih yang terlihat menerawang.


    (Hindari memilih baju warnah putih dengan bahan tipis. Foto: Dok. Karen Willis Holmes/Unsplash)

    (Hindari memilih baju warnah putih dengan bahan tipis. Foto: Dok. Karen Willis Holmes/Unsplash)

    2. Padukan outfit berwarna putih yang sesuai


    Tidak ada salahnya memakai atasan dan bawahan berwarna putih. Akan tetapi, kamu perlu menghindari perpaduan waran putih yang tidak sesuai. Oleh sebab itu, kamu perlu memilih warna putih dengan tone yang senada. Jangan sampai kamu terlihat kusam karena memakai outfit warna putih yang tidak serasi.


    3. Gunakan inner yang tepat


    Jika kamu memiliki baju putih dengan bahan tipis, maka sebaiknya jangan menggunakan inner dengan warna yang terlalu mencolok. Sebaliknya, kamu dapat menggunakan pakaian dengan inner berwarna putih atau nude. Pilihlah inner dengan warna netral ketika menggunakan baju warna putih.


    (Gunakan inner yang tepat. Foto: Dok. Karen Willis Holmes/Unsplash)

    (Gunakan inner yang tepat. Foto: Dok. Karen Willis Holmes/Unsplash)

    4. Pisahkan baju putih dengan warna lainnya ketika ingin mencuci


    Ketika kamu ingin mencuci baju warna putih, sebaiknya kamu memisahkannya dengan baju berwarna mencolok, seperti merah dan hitam. Memisahkan pakaian berwarna putih dengan warna lainnya membantu baju agar terhindar dari kelunturan. Jika baju berwarna gelap tadi luntur, maka akan berimbas ke baju putih kamu. Akibatnya, baju putih kamu akan terlihat jelek dan tidak bisa digunakan lagi. 


    (Baca Juga: Cara Mencuci Baju Putih yang Baik dan Benar)


    Nah, itu dia beberapa tip yang dapat kamu lakukan saat memakai baju berwarna putih. Semoga bermanfaat!


    (Penulis: Romy Boy)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below