Fashion

The Knot Collection: Kolaborasi Jovi Adhiguna dan ROUNN

By : Her World Indonesia - 2023-12-12 18:00:01 The Knot Collection: Kolaborasi Jovi Adhiguna dan ROUNN


Untuk pertama kalinya Rounn menggelar anniversary yang ke-9 di Jakarta, Alila SCBD. Rounn berdiri sejak 2014 di Surabaya yang didirikan oleh Ivan Tiono sebagai Marketing Director dan Jessica Ariella sebagai Creative Director. Setiap tahun, Rounn konsisten menghasilkan karya-karya baru dalam dunia fashion dan berkolaborasi dengan influencer maupun artis. Beberapa diantaranya termasuk Caren Delano, Sandra Dewi, Michelle Quan, Karla Jasmina, Malva Soewarno, Axton Salim hingga Nagita Slavina.


Tahun ini lahirlah Jovi Adhiguna for ROUNN yang merupakan kolaborasi ekslusif ROUNN dengan fashion icon di Indonesia, Jovi Adhiguna. Kolaborasi ini memakan waktu yang cukup panjang. Proses desain koleksi ini dimulai sejak bulan Maret 2023 sampai terwujudnya “The Knot Collection”. Hal ini menunjukkan dedikasi dan perhatian terhadap setiap detail, serta komitmen untuk menciptakan karya yang bisa dinikmati oleh pecinta fashion.


The Knot diartikan sebagai ikatan, di mana ikatan tersebut antara tas dan pemiliknya yang memberikan kesan filosofis yang mendalam. Nama ini tidak hanya menggambarkan ikatan fisik namun juga ikatan emosional antara tas dengan pemiliknya. 


(Baca Juga: Atmos x Keboz Pop Up Tour Telah Hadir di Jakarta)


Menggunakan material cowhide italian leather, pemilihan material ini memberikan kesan elegan dan pastinya durability pada tas. Tidak meninggalkan karakter Rounn, koleksi ini tetap menghadirkan fitur personalized initials stamp di bagian ujung handle. The Knot Collection tersedia tiga pilihan model dengan lima variasi warna, yaitu:


  • Black Asphalt untuk warna hitam
  • Cotton untuk warna off white
  • Peony untuk warna pink pastel
  • Hazel untuk warna coklat
  • Vertigo untuk warna hijau



(Love Me Knot merupakan ukuran terkecil dari koleksi ini. Foto: Dok. ROUNN)


Model yang pertama adalah Love Me Knot, tas dengan ukuran paling kecil dari koleksi ini. Dilengkapi dengan adjustable handle, tas ini memberikan sentuhan chic dan unik, cocok digunakan sebagai tas bahu atau tas tangan. Ukuran tas yang kecil, Love Me Knot ini akan terlihat mewah saat digunakan ke pesta ataupun untuk berpergian.


(Tie The Knot, model kedua pada koleksi ini. Foto: Dok. ROUNN)


Model kedua dari koleksi ini yaitu Tie The Knot. Tas dengan bentuk setengah lingkaran memberikan kesan yang minimalist, dengan fitur seamless magnet closure memberikan tampilan yang lebih clean. Desain seperti ini memberikan nuansa yang timeless.


(Baca Juga: “Pertemuan Purnama” Tulola Artwear Collection 2024)


(Terdapat warna hijau, cocok untuk merayakan Natal. Foto: Dok. ROUNN)


Model ketiga merupakan tas dengan ukuran paling besar dari The Knoc Collection yaitu Forget Me Knot. Tas ini tidak hanya menarik secara estetika namun juga memberikan fleksibilitas pada saat digunakan. Sama seperti ukuran lainnya, model ini memiliki adjustable handle dan dilengkapi dengan gold hardware berbentuk simpul yang menambah kesan mewah pada tas ini. Tas ini dapat digunakan sebagai tas baju ataupun dapat dilipat sehingga menjadi clutch


(Penulis: Nada Kamiliya)


Fashion