Fashion

“Pertemuan Purnama” Tulola Artwear Collection 2024

By : Her World Indonesia - 2023-12-04 16:00:01 “Pertemuan Purnama” Tulola Artwear Collection 2024

Memasuki penghujung tahun 2023, Tulola Jewelry bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempersembahkan sebuah peluncuran koleksi ArtWear “Pertemuan Purnama” yang berlangsung selama dua hari, pada tanggal 29 & 30 November 2023 di Presidential Suite, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan. 


Selaras dengan tema tahunan Tulola 2023 “Bumi dan Angkasa”, ArtWear collection yang diluncurkan setahun sekali ini terbilang istimewa. “Pertemuan Purnama” terinspirasi dari kisah persahabatan, jalinan batin yang intim dan mula dari harapan. Koleksi ini terdiri dari 32 items ArtWear dan 28 items signature berupa anting-anting, subeng, studs, necklace, sirkam, brooch. Untuk membuat koleksi ini membutuhkan waktu pengerjaan kurang lebih satu bulan untuk setiap itemnya dengan teknik gergajian, tatahan, dibentuk, dirangkai dengan patri yang seluruhnya dikerjakan dengan tangan menggunakan bahan 92,5% perak murni dengan pelapisan emas 18 karat.


EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn mengatakan, “Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Tulola sebagai banking partner untuk memberikan kemudahan transaksi bagi pelanggan setia Tulola maupun pecinta produk aksesoris lokal berkualitas tinggi. Komitmen kami mendukung Tulola didasari atas langkah strategis Tulola, yang tidak hanya berdampak pada pergerakan ekonomi kreatif, tetapi juga memberikan multiplier effect pada pemberdayaan perempuan, kesejahteraan masyarakat sekitar, dan penguatan budaya tradisional dengan cara yang atraktif hingga ke kancah dunia. Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen BCA, baik dalam hal mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa maupun juga dalam mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia.”


(Baca Juga: Unik! Lanvin Tampilkan Ikon Kucing Pada Koleksi Tas Terbaru)


Tulola selalu berusaha untuk melahirkan karya-karya yang istimewa setiap tahunnya sebagai tantangan kreativitas agar senantiasa memberikan kesegaran dalam desain dan produk yang seluruhnya dikerjakan secara handmade di studio Tulola, menjadi koleksi terbatas.


(Happy Salma dan Sri Luce mengehadiri acara peluncuran Pertemuan Purnama. Foto: Dok. Tulola)


Happy Salma Founder dan Creative Conceptor Tulola mengungkapkan “Pertemuan Purnama” lahir ketika dia menemani sahabatnya, Sri Luce saat keadaan sedang tidak baik-baik saja. Dengan merasakan perasaan kehilangan yang mendalam, mereka berdua saling berkirim puisi untuk menyampaikan perasaannya masing-masing. Pertemuan Purnama bukan sekedar penciptaan yang melahirkan karya, ia adalah kenang-kenangan manusia saat melewati sebuah fase dalam kehidupan.


“Dan satu kebahagiaan dan kebanggan sebab kali ini BCA hadir untuk mendukung perhelatan karya kami, agar lebih dekat dan personal pada Sahabat Tulola. Bahkan memberikan kesempatan istimewa untuk para nasabah-nasabah BCA yang selama ini mengapresiasi karya kami” Ucap Happy Salma, Sri Luce, dan Franka


(Baca Juga: 130th Anniversary Petit Bateau, Intip Koleksinya Yuk!)


Koleksi ini menggunakan eksplorasi motif baru dan Tulola Vintage, seperti: Moon Flower (motif floral yang terinspirasi oleh awal yang baru dan siklus hidup bagaimana sesuatu berkembang); Cyles and Tides - siklus dan gelombang (bercerita tentang perubahan dan siklus kehidupan yang terus menerus kita temukan dalam diri kita); Moon Dancers (Kelinci yang digunakan dalam cerita ini sebagai simbol kemungkinan dan keingintahuan yang tak terbatas, karakter yang menjadi saksi permulaan dan perkembangan serta siklus dan pasang surut). 


Bagi kamu yang ingin mendapatkan koleksi Pertemuan Purnama ini akan resmi diluncurkan di semua toko dari tanggal 30 November 2023. Cocok sekali untuk menjadi hadiah akhir tahun bagi saudara, sahabat, dan rekan. 



(Penulis: Nada Kamiliya)


Fashion