Fashion

Megah dan Meriah! Intip Keseruan RiaMiranda Annual Show 2024

By : Natasha Fitrand - 2023-12-11 17:00:02 Megah dan Meriah! Intip Keseruan RiaMiranda Annual Show 2024

RiaMiranda, jenama modest fashion Indonesia kembali menampilkan karyanya ke atas panggung!

Pada 7 Desember 2023, RiaMiranda menggelar Annual Show 2024 di InterContinental Pondok Indah, membuktikan konsistensi acara megah tahunan ini yang telah berjalan selama 11 tahun. Bagi RiaMiranda, Annual Show ini menjadi bentuk selebrasi terhadap kesuksesan dan segala progress yang dijalaninya selama satu tahun serta menjadi wadah silaturahmi terutama bagi para sahabat RiaMiranda.


(RiaMiranda Annual Show 2024 di InterContinental Pondok Indah. Foto: Dok. RiaMiranda)

Mengingat Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia, hal ini membuat modest fashion menjadi salah satu tren fashion yang banyak digemari. Hadirnya RiaMiranda Annual Show ini turut memberikan solusi dan inspirasi bagi para modest fashion enthusiast di seluruh Indonesia dengan menampilkan gaya-gaya terbaru untuk diikuti.

Mengangkat tema Annual Show “Selaras”, tahun ini RiaMiranda mengekspresikan makna tentang ketekunan, kesabaran, pertumbuhan diri, sekaligus fungsi perempuan sebagai penyeimbang hidup dalam keluarga dan lingkungan sekitarnya menjadi satu kesatuan yang seimbang.


Penasaran dengan koleksi yang ditampilkan pada RiaMiranda Annual Show 2024? Simak di bawah ini.


(Baca Juga: RiaMiranda x Mang Moel, Kolaborasi Fashion dengan Seni Rajut)


“Selayar”, Koleksi yang Terinspirasi Kota Makassar


(Koleksi Selayar RiaMiranda Annual Show 2024. Foto: Dok. RiaMiranda)

Selalu menghadirkan koleksi dengan tema yang menarik, kali ini RiaMiranda Annual Show 2024 menampilkan koleksi bertema “Selayar” yang diangkat dari sebuah kisah di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kisah ini bercerita tentang kesedihan seorang wanita yang ditinggal pergi oleh suaminya saat mencari nafkah dengan perahu pinisi, dan bagaimana wanita tersebut menemukan kembali arti harapan dan optimisme.

Seluruh ekspresi sang wanita di koleksi ini disalurkan melalui proses menenun yang indah menggunakan ornamen lagosi dengan perpaduan kain strimin. Motif bunga mawar dalam ornamen lagosi mencakup empat elemen utama, yaitu daun, bunga yang mekar, bunga kuncup, dan tangkai bunga.


(Koleksi Selayar RiaMiranda Annual Show 2024. Foto: Dok. RiaMiranda)


Terdapat total 51 looks yang ditampilkan pada Annual Show tahun ini yang kental dengan inspirasi budaya khas Makassar seperti baju bodo, kain sarung kotak-kotak, hingga motif dari mahkota kerajaan Makassar. Koleksi ini menunjukkan gaya casual, edgy feminine, dan juga elegan, dengan siluet dan baru seperti look shoulder wedge, puff sleeve, embroidery quilt, perpaduan fabric, detail embroidery, dan patchwork. RiaMiranda juga bereksperimen dengan crop top untuk modest fashion, serta memperkenalkan permainan beads pada scarf dan ciput yang bisa menjadi tren hijab di tahun 2024.


(Koleksi Selayar RiaMiranda Annual Show 2024. Foto: Dok. RiaMiranda)


RiaMiranda menunjukkan DNA brand-nya melalui perpaduan warna pastel yang indah pada koleksi ini, juga dengan dominasi dua warna utama yaitu pink dan ungu. Selain pakaian wanita, ada pula koleksi Menswear serta tren Raya Collection 2024 yang ditampilkan pada Annual Show ini.


(Baca Juga: Scarf Solidaritas: Persembahan Klamby untuk Palestina)


Kemeriahan RiaMiranda Annual Show 2024


(Press Conference RiaMiranda Annual Show 2024. Foto: Dok. RiaMiranda)

Keseluruhan acara Annual Show dimulai dengan konferensi pers yang dihadiri oleh Ria Miranda, Pandu Rosadi selaku CEO PT. Miranda Moda Indonesia, serta perwakilan partner dari Tokopedia, Aldhy Darmayo selaku Head of Category Development Tokopedia, dan dari Philips, Prima Nestiti Paramita selaku Category Marketing Manager dari Versuni Homelife Indonesia.

Tidak hanya pagelaran mode, RiaMiranda Annual Show 2024 juga menghadirkan Exclusive Booth untuk membawa pulang koleksi RiaMiranda. Ada pula booth Flash Sale Tokopedia untuk para pengunjung serta booth spesial untuk mencoba sendiri Philips Handheld Steamer, teknologi uap mutakhir dari Philips yang dapat menjaga pakaian tetap rapi dan indah secara praktis, instan, dan bisa dibawa kemanapun. Pada Annual Show kali ini, RiaMiranda juga berkolaborasi dengan Wardah Beauty untuk menciptakan look make up yang flawless dan tahan lama demi mendukung penampilan seluruh rangkaian koleksi terbarunya.


(RiaMiranda Annual Show 2024 di InterContinental Pondok Indah. Foto: Dok. RiaMiranda)


Tatanan panggung pagelaran mode di Ballroom InterContinental Pondok Indah memiliki kesan megah yang elegan dengan hiasan lampu-lampu bewarna pastel pada langit-langit, memancarkan identitas brand RiaMiranda dengan tegas. Tidak kalah spesial, pada Annual Show ini RiaMiranda juga menghadirkan penampilan istimewa dari penyanyi berbakat Tanah Air Yura Yunita yang menyanyikan lagu terbaiknya yaitu Tutur Batin, Dunia Tipu-Tipu, dan Jangan.



(Penampilan Yura Yunita di RiaMiranda Annual Show 2024. Foto: Dok. RiaMiranda)


RiaMiranda Annual Show 2024 semakin meriah dengan kehadiran sebanyak 1000 tamu undangan dan sahabat RiaMiranda yang berasal dari seluruh Indonesia, termasuk dari Aceh hingga Jayapura. Beberapa selebriti dan fashion enthusiast ikut hadir pada acara ini, seperti Nagita Slavina, Citra Kirana, Natasha Rizky, Dewi Sandra, dan masih banyak lagi. Annual Show sukses berjalan meriah dengan menampilkan koleksi yang mewan, sekali lagi RiaMiranda buktikan identitasnya jenama modest fashion terkemuka di Indonesia. 


Nantikan RiaMiranda Annual Show di tahun berikutnya, ya!


Fashion