Fashion

Yuk, Intip 3 Busana Pernikahan Bunga Citra Lestari!

By : Her World Indonesia - 2023-12-06 13:00:01 Yuk, Intip 3 Busana Pernikahan Bunga Citra Lestari!

Bunga Citra Lestari baru saja melangsungkan pernikahannya bersama Tiko Aryawardhana pada tanggal 2 Desember 2023 lalu di Amankila, Bali. Pada hari spesialnya ini, Bunga Citra Lestari tampak memesona dalam beberapa balutan busana. Terdapat tiga model busana yang digunakan Unge (sapaan akrab Bunga Citra Lestari) saat hari bahagianya ini.


(Baca Juga: Mengenal Kembali Arti Kuat)


1. Kebaya Kutubaru


(Busana yang dikenakan BCL untuk akad pernikahannya. Foto: Dok. Bunga Citra Lestari/Instagram)

Untuk acara akad, Bunga Citra Lestari mengenakan kebaya Kutubaru rancangan Didiet Maulana. Tampil cantik dalam balutan kebaya klasik berpadu dengan nuansa modern, Bunga Citra Lestari juga mengenakan veil putih dalam acara akad nikahannya pada siang hari. Selain itu, obi merah dengan warna mencolok turut menambah keanggunaan Unge di hari spesialnya. Untuk bagian bawah, Unge mengenakan kain batik dengan motif Sido Mulyo untuk melengkapi tampilannya di momen bahagia ini.


Tiko juga terlihat gagah dalam balutan pakaian adat Jawa modern dengan nuansa putih. Tidak ketinggalan, Tiko juga mengenakan kain batik cokelat dengan motif Sido Mulyo. 


2. Gaun Pengantin Berwarna Putih


(Gaun pengantin BCL pada pesta resepsi pernikahannya. Foto: Dok. Yogie Pratama/Instagram)

Di malam hari, Bunga Citra Lestari tampak elegan dalam balutan gaun pengantin putih dengan detail lace bunga karya desainer Yogie Pratama. Unge tampil memesona dengan gaun A-line berhiaskan bordiran bunga tiga dimensi yang melambangkan romatisme yang sedang bermekaran. 


Di sisi lain, Tiko Aryawardhana tampil serasi dengan Bunga Citra Lestari menggunakan setelan jas putih hasil rancangan Wong Hang.


3. Bodycon Dress nan Seksi


(Busana after party BCL. Foto: Dok. diskoria.selekta/Instagram Story)

Pada malam hari, setelah resepsi pernikahan, Bunga Citra Lestari mengadakan after party bersama keluarga dan teman-teman terdekatnya. Dalam acara after party yang masih diselenggarkan di Amankila, Bali, Unge tampil seksi dan glamour dalam balutan bodycon dress. Mini bodycon dress yang dikenakan oleh penyanyi kelahiran 1983 ini memiliki siluet corset bodice dengan sentuhan payet-payet cantik. 


(Baca Juga: Bikin Terpana, Ini 7 Fakta Menarik Bunga Citra Lestari)


Nah, itu dia beberapa busana pernikahan Bunga Citra Lestari pada saat hari bahagianya 2 Desember 2023 lalu. Kira-kira, busana mana, nih, yang menjadi favorit kamu?


(Penulis: Romy Boy)

Fashion