Life & health

Bikin Terpana, Ini 7 Fakta Menarik Bunga Citra Lestari

By : Her World Indonesia - 2022-03-24 15:00:02 Bikin Terpana, Ini 7 Fakta Menarik Bunga Citra Lestari

Siapa yang tak kenal dengan Bunga Citra Lestari? Salah satu musisi wanita Indonesia terpopuler yang kerap disapa sebagai BCL atau Unge seringkali hadir di berbagai macam acara bergengsi Indonesia. Suaranya yang merdu dan khas membuat para penggemar selalu menikmati karya yang dibuat oleh BCL. Beberapa lagunya yang hits hingga sekarang diantaranya, Saat Kau Pergi, Kecewa, Cinta Pertama (Sunny), Pernah Muda, dan Cinta Sejati


Selain memiliki vokal yang indah sebagai seorang musisi, BCL juga memiliki paras cantik yang luar biasa. Dari kecantikan ini lah yang selalu membuat banyak orang terhipnotis. BCL baru saja menginjak usia 39 tahun pada 22 Maret kemarin. Di usianya yang sudah tidak lagi muda, tetapi style yang diperlihatkan oleh BCL seolah seperti wanita yang masih berusia 20-an. Masih banyak fakta menarik lain dari Bunga Citra Lestari yang bisa kamu tahu, diantaranya. 


1. Mengawali Karier dari Mengantar Teman Casting


(Fakta menarik Bunga Citra Lestari yang awalnya mengantar teman casting. Foto: @bclsinclair/Instagram)


Tak banyak orang tahu bahwa sebelum BCL menjadi musisi, sejak tahun 1997 BCL sudah membintangi sinetron yang tayang di stasiun televisi dalam negeri dan tak sengaja ia ikuti saat menduduki bangku perkuliahan. Hoki berpihak padanya. Ceritanya, ia hanya mengantar seorang teman yang ketika itu mendapat tawaran casting. Namun tak disangka, momen tersebut malah menjadi pembuka pintu bagi tawaran iklan dan sinetron yang berdatangan kepadanya. Alhasil, ia pun mulai membintangi iklan yang membuatnya semakin merambah ke dunia sinetron. 


2. Selalu Tampil All Out 

(Selalu tampil all out saat di atas panggung. Foto: @bclsinclair/Instagram)


Semua artis pasti akan tampil all out saat di depan kamera, termasuk BCL. Namun ada hal berbeda darinya, yakni ia selalu memakai outfit yang sesuai dengan karakternya. Sebagai seorang penyanyi, BCL pun mengungkapkan bahwa kenyamanan dalam berbusana jadi hal yang paling penting baginya, bukan tentang brand fashion apa yang sedang ia kenakan, tapi seberapa nyaman ia dengan outfit tersebut. Dari hal tersebut- lah yang membuatnya jadi terlihat glamour dan menarik perhatian para penggemarnya. 


(Baca Juga: Bunga Citra Lestari Cerita Tentang Dirinya yang Baru)


3. Senyum Yang Selalu Menghiasi dan Tak Pernah Hilang 

(Senyum yang tak pernah absen ke penonton. Foto: @bclsinclair/Instagram)


Selain berpenampilan dengan outfit yang all out. Fakta menarik lainnya dari BCL adalah senyumannya yang tak pernah hilang. Ketika menyapa kalangan penggemar di berbagai macam acara musik atau konser, BCL tidak pernah ‘absen’ untuk senyum dan menyapa manis seluruh penggemarnya, lho! Hal ini memang nyata adanya dan disetujui oleh para awak media yang selalu meliput BCL untuk mendapatkan informasi terbaru. Bahkan, banyak awak media yang mengatakan bahwa BCL adalah sosok yang sopan dan manis. Ia terkenal sebagai salah satu musisi sekaligus artis yang populer dengan kelembutannya. 


4. Multi-talent 


(Tak hanya bernyanyi, BCL juga merambah ke dunia film. Foto: @bclsinclair/Instagram)


Siapa bilang BCL hanya berada di dunia tarik suara saja? Nyatanya, BCL kini pelan-pelan mulai menarik perhatian masyarakat dengan terjun ke dunia layar lebar. Beberapa film yang diperankan oleh BCL yakni, Habibie & Ainun, 3 Srikandi, dan My Stupid Boss. Dalam memerankan beberapa film tersebut, BCL pun beradu akting dengan aktor dan aktris ternama, salah satunya Reza Rahardian. Aktingnya pun patut diacungi jempol, karena ia mampu menyesuaikan dengan peran yang dimainkannya dan membuat penonton terpukau. 


5. Banyak Meraih Penghargaan 

(BCL banyak meraih prestasi, mulai dari dunia seni peran maupun musik. Foto: @bclsinclair/Instagram)


Setiap karya yang dibuat oleh BCL selalu sukses membuat banyak orang terhibur, mulai dari dunia seni peran dan musik. Selain eksis berkarya, BCL juga telah banyak menyabet berbagai penghargaan bergengsi seperti Anugerah Musik Indonesia, Piala Maya, serta beberapa penghargaan lainnya. Dari seluruh nominasi di Anugerah Musik Indonesia yang ia terima, ia memenangkan enam penghargaan di berbagai kategori, dua di antaranya ia menangkan untuk kategori Artis Solo Wanita Pop Terbaik tahun 2013 untuk lagu Cinta Sejati yang merupakan original soundtrack dari film Habibie & Ainun dan tahun 2019 untuk lagu Harta Berharga yang merupakan original soundtrack dari film Keluarga Cemara.


(Baca Juga: Trik Bunga Citra Lestari Siasati Liburan Bersama Anak)


6. Habiskan Waktu Di Dapur 

(Sebagai seorang ibu, BCL kerap habiskan waktu di dapur untuk memasak. Foto: @bclsinclair/Instagram)


Sebagai seorang istri dan ibu, BCL pun harus bertanggung jawab dengan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Tak bisa dipungkiri, BCL menjalani tugas tersebut dengan senang hati. Ini terlihat dari setiap hidangan yang diunggah ke akun media sosial miliknya. Karena dibuat dengan hati, maka hidangan tersebut memiliki cita rasa yang lezat sehingga anak dan mendiang suaminya pun menyukai masakan BCL.


7.  Hobi Traveling 

(Hobi traveling ke berbagai destinasi wisata menjadi fakta menarik BCL. Foto: @bclsinclair/Instagram)


Saat mengisi waktu luang, BCL banyak melakukan traveling bersama mendiang suami dan anaknya. Berbagai tempat sudah ia datangi untuk menghilangkan penat dan rasa bosan setelah sibuk bekerja di Ibu Kota. Diketahui, BCL sangat menyukai alam, seperti pantai dan pegunungan. Selain hobi traveling, BCL juga rajin berolahraga untuk menjaga bentuk tubuh dan kebugarannya.


Inilah beberapa fakta menarik Bunga Citra Lestari yang mungkin belum kamu ketahui, lebih dari seorang penyanyi. Happy Belated Birthday, BCL!

(Penulis: Tiara Kandida E)


Life & health