Fashion

Unik! Lanvin Tampilkan Ikon Kucing Pada Koleksi Tas Terbaru

By : Natasha Fitrand - 2023-12-01 15:00:02 Unik! Lanvin Tampilkan Ikon Kucing Pada Koleksi Tas Terbaru

Kucing termasuk salah satu hewan yang sering kali menjadi inspirasi terbesar dalam karya seni, termasuk fashion. Pada koleksi terbarunya di akhir tahun ini, rumah mode asal Prancis Lanvin menampilkan kucing sebagai ikon utama yang unik dan eye-catching. Bertajuk “The Cat Bag” Series, koleksi ini menggambarkan kecintaan sang pendiri Jeanne Lanvin terhadap seni dan haute couture, juga tentunya pada kucing sebagai hewan favoritnya.


(Lanvin Pencil Cat Bag. Foto: Dok Lanvin)

Satu hal yang ikonis dari koleksi ini adalah handle tas berbentuk kucing berbalut emas yang memberikan kesan autentik, klasik, dan kemewahan tersendiri. Nyatanya, handle tas berbentuk kucing yang unik ini terinspirasi dari ukiran pada perapian milik Jeanne Lanvin yang pertama kali diciptakan oleh desain interior asal Prancis bernama Armand-Albert Rateau di tahun 1929. Kehadiran ikon kucing ini menjadi gambaran atas meleburnya masa sekarang dan masa depan oleh Lanvin, tanpa mengorbankan momen-momen di masa lalu. “The Cat Bag” Series menjadi koleksi tas Lanvin yang akan terus abadi.


(Baca Juga: Pilihan Warna Baru Tas Ikonis Marc Jacobs JMarc Shoulder Bag)


(Lanvin Hobo Cat Bag. Foto: Dok Lanvin)

Terdapat dua seri dalam koleksi “The Cat Bag” Series, yaitu Pencil Cat dan Hobo Cat yang masing-masing menampilkan handle tas berbentuk kucing dan tersedia dalam berbagai pilihan warna serta ukuran. Pencil Cat terinspirasi dari kotak yang dulunya digunakan Jeanne Lanvin untuk menyimpan peralatan seni seperti pensil dan kuas cat, dengan desain yang lebih tegas. Berbeda dengan Pencil Cat yang berbentuk kotak, Hobo Cat memiliki siluet yang menyerupai setengah bulat. Desainnya sendiri dibuat dengan tangan di Milan menggunakan cetakan kayu tradisional.


(Baca Juga: Ferragamo Hadirkan Kembali Iconic Top Handle Bag)


Kedua seri tas ini versatile untuk dikenakan pada acara manapun dan dapat dikombinasikan dengan fashion item lainnya. Terutama bagi kamu penggemar kucing atau ingin merombak gayamu menjadi lebih statement, “The Cat Bag” Series menjadi koleksi yang tepat untukmu.


Fashion