Sex & relationship

Bukan Cuma Lagu, Ini Arti Backburner dan 4 Tandanya

By : Vanessa Masli - 2023-11-30 19:00:01 Bukan Cuma Lagu, Ini Arti Backburner dan 4 Tandanya

Mungkin kamu mengenal istilah backburner dari lantunan nada yang dibawakan penyanyi NIKI dengan judul lagu yang sama. Namun, hubungan backburner bukan sekadar lagu tapi juga kerap terjadi dan mungkin tanpa sadar, kamu menjadi “pilihan kedua” alias backburner yang sejauh ini selalu siap berada di sisinya tapi dicari kalau dia butuh.


Buat kamu yang belum familier dengan istilah backburner, pada dasarnya, dia menjadikanmu opsi cadangan. Mungkin kamu dan dia menjalin kedekatan, tapi selagi dia menjalin hubungan yang lebih istimewa dan dekat dengan wanita lain. Belum tentu selingkuh, ketika dalam kepalanya, kamu adalah “pilihan kedua”-nya. Basically, kamu menjadi pasangan yang akan menjalin hubungan dengannya, saat hubungan utama yang menjadi incarannya gagal bersemi.


Kalau kamu enggak ingin terjebak dalam hubungan yang dijadikan opsi cadangan, kenali beberapa tanda hubungan backburner yang sudah Her World rangkum di bawah ini. Penasaran apa saja?


1. Enggak berkomitmen sepenuh hati


Membawa hubungan kamu dan dia ke fase lebih serius? Sudah pasti sulit karena dia enggan berkomitmen denganmu sepenuh hati. Ada hubungan dengan seseorang yang menjadi prioritasnya sehingga kamu pun bisa jadi adalah hal terakhir yang ada dalam kepalanya (sampai dia membutuhkanmu)


2. Sinyal yang enggak pasti


Ibaratnya cuaca yang sering berubah, perlakuannya kepadamu enggak jarang memberikan sinyal yang enggak pasti. Ada masanya dia sama sekali enggak menghiraukanmu, tapi momen berikutnya kamu menjadi satu-satunya orang yang dia perhatikan. Kamu berhasil dibuatnya berharap ada sesuatu yang lebih, padahal dia hanya sedang menjaga hubungan “cadangan”-nya.



(Sinyal yang enggak jelas, kadang manis, kadang cuek. Foto: Dok. Ella Hughes/Pexels)


(Baca Juga: Anti Ribet! Ini 3 Cara Menghadapi Pasangan yang Egois)


3. Muncul sesekali dan kalau ada masalah


Tanda-tanda kamu menjalin hubungan backburner adalah ketika dia muncul sesekali dan bertemu dengan menceritakan masalahnya. Lalu, masalah yang diceritakan berkaitan dengan pasangannya. Rasanya enggak menyenangkan ketika kamu bertemu seseorang yang kamu suka, hanya untuk mendengarkan keluh kesah kehidupan percintaannya.


4. Kerap merasa kesal karena enggak ada kejelasan


Enggak ada yang lebih menyebalkan daripada menjalin hubungan tanpa ada kejelasan. Perasaanmu yang terus dibawa naik turun tapi ketika ditanya kepastian, dia selalu menghindar. Mungkin perasaan kesal dalam hatimu harus benar-benar didengarkan sebelum kamu terjebak selalu menjadi opsi keduanya.


(Baca Juga: Wanita Juga Bisa, Ini Cara Kamu Nembak Pria Tanpa Kata-Kata)


Lebih mengenai hubungan backburner? Kira-kira itulah beberapa tandanya yang mungkin bisa bantu kamu untuk jauhkan diri sebelum terjebak.


Sex & relationship