Hair & beauty

5 Tips Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

By : Her World Indonesia - 2023-11-23 10:00:01 5 Tips Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Banyak sekali wanita yang menginginkan bulu mata yang tebal, panjang, dan lentik. Beberapa orang memang diberkati dengan bulu mata yang idaman sedari lahir, tapi juga kamu tidak memiliki bulu mata yang diinginkan, Her World akan kasih kamu tips untuk memanjangkan bulu mata, Simak terus, ya!


1. Menjaga Diet


Diet bukan semata mengurangi dan menjaga makanan yang masuk ke tubuh kita saja. Diet yang dimaksud di sini adalah memastikan kebutuhan nutrisi tubuh tercukupi terutama vitamin A, C, E, dan biotin. Vitamin tersebut dapat membantu memanjangkan bulu mata kamu.


2. Castrol Oil


Oleskan sedikit castrol oil atau minyak jarak ke bulu mata dengan menggunakan sikat maskara yang bersih atau jika kamu tidak punya, kamu dapat menggunakan kapas saja. Oleskan sebelum tidur dan biarkan semalaman, bilas dengan perlahan pada pagi hari.


(Baca Juga: Maudy Ayunda Resmi Luncurkan Brand Skincare From This Island)


3. Petroleum Jelly


(Menggunakan vaseline di bulu mata dapat membantu pertumbuhan bulu mata. Foto: Dok. Vaseline/Instagram)


Petroleum jelly yang mungkin sering ditemukan adalah petroleum jelly merk Vaseline. Ambil petroleum jelly sdikit saja dan oles tipis ke bulu mata sebelum tidur. Hal ini dipercaya dapat melembapkan dan mencegah kerusakan pada bulu mata kamu.


4. Hindari Eyelash Extensions


Memang harus diakui jika eyelash extension dapat membuat penampilan makin memesona dengan bulu mata yang lebat dan cantik. Namun, perlu diketahui jika penggunaan yang sering dapat melemahkan bulu mata alami kamu. Disarankan untuk memberikan jeda waktu untuk menggunakan eyelash extensions demi menjaga kesehatan bulu mata alami kamu. 


(Baca Juga: Ini Ternyata Skincare Pilihan Nikita Willy!)


5. Membatasi Penggunaan Penjepit Bulu Mata


Perlakukanlah bulu mata kamu dengan lembut, sentuhan yang kasar pada bulu mata dapat merusak dan membuat bulu mata kamu rontok sebelum waktunya. Lebih baik jika kamu menyisir bulu mata karena menyisir bulu mata akan merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk mendukung pertumbuhan bulu mata.



Itu dia lima tips memanjangkan bulu mata secara alami, kuncinya adalah sabar dan tetap konsisten. Semangat, ya!



(Penulis: Nada Kamiliya)


Hair & beauty