Hair & beauty

Maudy Ayunda Resmi Luncurkan Brand Skincare From This Island

By : Her World Indonesia - 2023-11-01 12:00:00 Maudy Ayunda Resmi Luncurkan Brand Skincare From This Island

Kamu tidak perlu pergi jauh untuk mencari sesuatu yang menakjubkan. From This Island merupakan brand asal Indonesia yang memanfaatkan tanaman dan buah-buahan yang terdapat di Indonesia. Baru saja diluncurkan, produk ini bisa menjadi solusi yang kamu cari untuk kulit kamu.


From This Island diawali dari rasa penasaran salah satu founder, Maudy Ayunda. Indonesia kaya akan berbagai macam tanaman dan buah yang mempunyai efek yang bagus untuk kulit, namun sayangnya secara internasional masih belum banyak dibicarakan. From This Island hadir sebagai brand kecantikan dengan misi untuk mengungkapkan rahasia kecantikan yang tersembunyi, melalui perilisan empat produk pertamanya yaitu Java Black Tea Soothing Gel Cleanser, Mangosteen Brightening Serum, Tropical Guava Barrier Moisture Gel, dan Papua Red Fruit Plumping Cream.


(Baca Juga: Intip Kandungan Skincare di 5 Produk Make Up Ini)


(Inilah produk-produk pertama oleh From This Island. Foto: Dok. From This Island)

Setelah melalui percobaan dan research selama dua tahun, setiap produk yang diluncurkan oleh From This Island mempunyai hero ingredients atau bahan utama yang menonjolkan tanaman maupun buah dari Indonesia. Inilah empat produk From This Island dan alasan mengapa kamu harus memilikinya untuk runitinas kecantikanmu


1. Java Black Tea Soothing Gel Cleanser

Produk satu ini merupakan pembersih wajah yang mempunyai tekstur lembut dan tidak membuat kulit kering. Kegunaannya termasuk mengembalikan pH kulit yang tak seimbang dan membantu mengangkat debu dan kotoran dari kulit wajah. Produk ini didasari dari teh hitam yang berasal dari Jawa dan ekstrak leci yang digunakan sebagai antioxidants, bersama Panthenol (Vitamin B5) dan Allantoin. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 100 ml seharga 159.000 rupiah dan 50 ml seharga 89.000 rupiah.


2. Mangosteen Brightening Serum

Serum ini dapat membantu mencerahkan wajah, mengurangi hiperpigmentasi dan kemerahan pada kulit, serta memperbaiki tampilan pori maupun acne scars yang ada pada wajah. Didasari oleh manggis jawa, dan dibantu dengan Madecassoside, Niacinamide dan Hyaluronic Acid Complex agar kulit tetap terhidrasi. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 30 ml seharga 95.000 rupiah dan 15 ml seharga 115.000 rupiah.


3. Tropical Guava Barrier Moisture Gel

Krim kulit yang berbentuk gel, penggunaannya dapat membantu menghidrasi kulit tanpa membuatnya rasa berminyak. Manfaat lainnya termasuk dapat memperkuat skin barrier dan mengurangi kemerahan, cocok bagi kamu yang berkulit sensitif. Didasari oleh ekstrasi buah jambu, dan dikombinasikan dengan ekstrasi Green Tea, solusi Ceramide NP dan ekstrasi Cica. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 100 ml seharga 219.000 rupiah dan 50 ml seharga 109.000 rupiah.


4. Papua Red Fruit Plumping Cream 

Produk satu ini merupakan krim yang penuh dengan kolagen yang dapat membantu anti-aging, meningkatkan kualitas kulit, dan mengurangi kerutan pada wajah. Didasari oleh ekstrasi buah merah yang berasal dari Papua, dan dikombinasikan bersama dengan Bakuchiol, Peptide Complex dan Vitamin E. Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 30 ml seharga 259.000 rupiah dan 15 ml seharga 159.000 rupiah.


( Maudy Ayunda memegang buah merah yang berasal dari Papua. Foto: Dok. From This Island )


Bagi kamu yang khawatir karena kulit di wajah kamu tergolong sensitif atau acne prone, jangan khawatir! From This Island bersifat non-comedogenic dan bisa digunakan untuk setiap jenis kulit. Tetapi, untuk menjaga agar tidak terjadi purging pada kulit, cobalah dulu di bagian kecil pada tangan dan wajah. Jika tidak terjadi reaksi, baru gunakan produk baru ini. 


Tidak berhenti sampai disitu, From This Island juga mempunyai program sosial yang bernama For This Island. Setiap pembelian produk mereka, kamu berkontribusi untuk upaya pendidikan di pulau-pulau yang yang menjadi sumber inspirasi dari bahan utama dari produk From This Island. Meskipun saat ini hanya terdiri dari empat produk, From This Island juga menggunakan dana dari pembelian produk untuk penelitian lebih lanjut pada tanaman ataupun buah yang lain dari Indonesia. 


(Baca Juga: Serum dalam Foundation, Intip Produk Terbaru dari SKINTIFIC!)


Kini produk-produk dari From This Island bisa didapatkan secara online maupun offline. Kamu bisa mencoba produk mereka di pop-up store yang berlokasi di Ashta District 8, dari tanggal 29 Oktober 2023 sampai 12 November 2023. Sedangkan secara online, From This Island ada di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan official website mereka www.fromthisisland.com. Selama periode launching produk ini, kamu dapat mendapatkan promo special Island Glow Bundle. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan produk From This Island.


(Penulis: Ruby Ishak)


Hair & beauty