Hair & beauty

4 Rekomendasi Tabir Surya untuk Kulit Sensitif

By : Her World Indonesia - 2023-11-21 15:00:01 4 Rekomendasi Tabir Surya untuk Kulit Sensitif

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif maka kamu merasa kesulitan untuk mencari produk kecantikan yang cocok dengan kulit kamu. Sebab, tipe kulit sensitif rentan mengeluarkan reaksi berlebih saat terpapar oleh zat tertentu. Jika kamu salah memilih produk untuk kulit kamu yang sensitif, akan timbul reaksi seperti jerawat dan gatal-gatal. 


Salah satu skincare yang wajib digunakan bagi setiap orang adalah tabir surya atau sunscreen. Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV atau matahari. Sayangnya, tidak semua merek tabir surya cocok untuk kulit yang sensitif, oleh karena itu pada artikel ini Her World akan merekomendasikan produk tabir surya yang cocok untuk kulit sensitif. 


1. Labore


(Labore salah satu tabir surya paling banyak direkomendasikan oleh dokter. Foto: Dok. Labore/Instagram)


Labore Sensitive Skin Care Biomeprotect merupakan jenis Physical Sunscreen yang memiliki SPF 45 PA +++ yang diformulasikan dengan 100% mineral filter yang minim risiko alergi untuk kulit sensitif tropis dibandingkan chemical sunscreen. Tabir surya ini dilengkapi dengan microbiome technology ™ dan broad spectrum protection yang efektif menangkal sinar UVA UVB, blue light, dan radikan bebas dari polusi hingga 98%. Harga dari tabir surya Labore ini sekitar Rp 171 Ribu hingga Rp 172 Ribu. 


2. Skin Aqua 


(Sunscreen untuk wajah dan badan yang sensitif. Foto: Dok. Skin Aqua/Instagram)


Tabir surya Skin Aqua UV Mild Milk diperuntukan untuk orang yang memiliki jenis kulit kering, sensitif, dan berjerawat. Memiliki kandungan SPF 25 PA++ yang dapat melindungi kulit kamu dari sinar UV A dan UV B. diperkaya dengan hyaluronic acid dan collagen yang berfungsi untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Skin Aqua UV Mild Milk bersifat Hypoallergenic atau memiliki tingkat iritasi rendah sehingga bisa digunakan oleh kulit sensitif dan dapat digunakan juga sebagai dasar make up. Harga dari Skin Aqua UV Mild Milk berkisar Rp 60 Ribu - Rp 70 Ribu. 


(Baca Juga: Ini Efek Memakai Sunscreen di Malam Hari, Positif & Negatif!)


3. Anessa 


(Tabir surya yang cocok untuk kulit sensitif. Foto: Dok. Anessa/Instagram)


Anessa Perfect UV Sunscreen Mild Milk diformulasikan khusus untuk kulit sensitif. Mengandung bahan-bahann yang membantu melembapkan, mengondisikan, dan mencegah masalah kulit yang disebabkan oleh UV. Anessa Perfect UV Sunscreen Mild MIlk ini tidak mengandung alkohol, pengawet, dan minyak mineral. Memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket, tahan terhadap keringat yang cocok digunakan untuk beraktivitas sehari-hari. Harga dari tabir surya seharga Rp 490 Ribu.


4. Cetaphil 


Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50, Merek yang satu ini memang sudah terkenal bagus untuk segala jenis kulit. Tabir surya ini dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV sekaligus menutrisi dan menjaga kelebapan kulit. Teksturnya ringan di kulit dan tidak menyumbat pori-pori dan Hypoallergenic atau memiliki tingkat iritasi yang rendah. Dapat dipastikan cocok untuk segala jenis kulit dan sudah teruji secara dermatologi. Harga tabir surya ini Rp 283 ribu.


(Baca Juga: Kamu Wajib Tahu! 5 Basic Skincare untuk Kulit Berjerawat)


Itu dia empat rekomendasi produk tabir surya untuk kamu yang memiliki jenis kulit yang sensitif. Sudah tahu kah ingin membeli yang mana?



(Penulis: Nada Kamiliya)

Hair & beauty