Life & health

Dimatique World of Wine, Wine Tasting Terbesar di Indonesia!

By : Her World Indonesia - 2023-11-16 17:00:02 Dimatique World of Wine, Wine Tasting Terbesar di Indonesia!

Dimatique Fine Wines, distributor wine yang telah mengadakan Dimatique World of Wine yang merupakan pameran wine terbesar dan terlengkap di Indonesia. Pada gelaran ini, Dimatique Fine Wines menghadirkan lebih dari seratus produk dari puluhan merek dan produsen wine kenamaan dari seluruh dunia.


“Melalui acara ini Dimatique Fine Wines ingin memperkenalkan wine tidak hanya sebagai minuman, tapi juga kultur yang erat dengan keseharian masyarakat, sarat dengan sejarah dan kebudayaan. Tujuan kami juga ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai proses produksi wine yang unggul dan elemen-elemen yang memengaruhi kualitasnya, termasuk tanah, anggur, udara, dan bahkan sinar matahari,” ucap Marjuky, Director Dimatique Fine Wines.


Pemilihan penghujung tahun untuk menyelenggarakan Dimatique World of Wine tidak terjadi tanpa pertimbangan. Marjuky berpendapat bahwa terdapat banyak momen yang dapat dinikmati bersama orang terdekat di momen sisa penghujung tahun. Menariknya, acara ini juga menjadi ajang pengenalan berbagai brand dan portofolio baru dari Dimatique Fine Wines, termasuk Felline, Bodegas Roda, dan Jackson Family dalam rangka line-up wine mereka. 


(Baca Juga: Nantikan! Konvensi Wine Terbesar di Indonesia dari Dimatique


Dimatique World of Wine tidak hanya menjadi pertemuan pelaku bisnis di bidang hotel, restoran, dan kafe dengan produsen wine, tetapi juga menyasar kalangan personal yang tertarik pada wine. Wicien, owner dan sommelier atau ahli wine dari Contra, mengapresiasi inisiatif dari Dimatique dalam menghadirkan World of Wine. “Acara ini menyampaikan sebuah paradigma baru kepada masyarakat bahwa wine bukan hanya sekadar produk untuk dikonsumsi, namun memiliki cerita tersendiri di setiap produk yang dihasilkan”, ungkap Wicien. 



(Penampakan dari sommelier Wicien yang tengah mendeskripsikan wine. Foto: Dok. Dimatique Fine Wines)


Setiap pengunjung yang datang dapat mendalami wine melalui berbagai workshop dengan ahlinya. Keseruan blind taste wine, cheese pairing, hingga sejarah wine dihadirkan secara langsung di Hotel Pullman Thamrin. Harga tiket mulai dari 150 ribu rupiah sudah dapat mengikuti kelas langsung dari para produsen wine dan berbagai kegiatan seru lainnya.


Dimatique Fine Wines juga bermitra dengan Mazaraat Artisan Cheese, Korte Chocolate, dan Riedel Glass untuk menambah pengalaman menikmati wine sebagai bagian dari kultur dan gaya hidup masa kini. World of Wine adalah cara Dimatique Fine Wines membuktikan visi brings the world to you. Dimatique Fine Wines memiliki standar tersendiri seperti family own, sejarah produksinya, dan juga kurasi kualitas yang tinggi. 


(Baca Juga: Don Julio Memperkenalkan Tradisi Ala Meksiko ke Indonesia)


“Ke depannya, Dimatique Fine Wines akan terus menyelenggarakan acara-acara serupa untuk menginspirasi dan juga membuka wawasan para pencinta wine sehingga harapannya acara seperti ini dapat memajukan industri di tanah air. Melihat animo pada tahun ini, kami berencana akan mengadakan acara serupa dengan tema Sensory Experience pada tahun 2024”, tutup Marjuky.


Nantikan wine yang lebih banyak dan menarik lagi tahun depan, ya!


(Penulis: Nada Kamiliya)


Life & health