Life & health

Don Julio Memperkenalkan Tradisi Ala Meksiko ke Indonesia

By : Her World Indonesia - 2023-11-13 18:00:02 Don Julio Memperkenalkan Tradisi Ala Meksiko ke Indonesia

Merek yang dikenal dengan otentisitas dan tradisi, Don Julio membawakan budaya yang penuh semangat dari festival Day of the Dead ala Meksiko ke dua kota besar di Indonesia yaitu Jakarta dan Bali. Day of the Dead atau Dia De Muertos adalah perayaan tradisional Meksiko di mana masyarakat membuat ofrendas atau persembahan untuk menghormati anggota keluarga yang telah meninggal dan mengganti kesedihan dengan kebahagiaan bersama dengan orang terdekat. 


Acara ini diselenggarakan dalam kemeriahan dan kegembiraan yang berwarna. Meskipun tema acara ini tentang kematian, tapi inti dari selebrasi yang dilakukan adalah dengan menunjukkan rasa cinta dan hormat kepada anggota keluarga yang sudah tiada. Di kota-kota besar di seluruh Meksiko, masyarakan bersukaria mengenakan kostum, mengadakan parade, bernyanyi dan menari.



(Tequilla lebih dari sekedar minuman di Meksiko. Foto: Dok. Don Julio)

Di Meksiko, tequila lebih dari sekedar minuman, melaikan mewakili akar yang dalam pada budaya dan memiliki peran penting dalam sejarah dan tradisi Meksiko. 


(Baca Juga: Nantikan! Konvensi Wine Terbesar di Indonesia dari Dimatique)


“Don Julio percaya pada kekuatan perayaan budaya dan pentingnya melestarikan tradisi. Dalam rangka memperingati salah satu festival populer Meksiko, Day of the Dead, Don Julio mempersembahkan Paloma, salah satu koktail ikonik yang membawa semangat khas Meksiko,” kata Astrida Pohan, Whisky and Luxury Marketing Lead Diageo Indonesia. 


“Kami berharap dapat mengangkat gelas bersama-sama, merayakan kekayaan budaya Meksiko dan menciptakan kenangan tak terlupakan dalam perayaan Day of the Dead ini, bersama Paloma dari Don Julio,” tutup Astrida.



(Paloma merupakan koktail ikonik dari Meksiko. Foto: Dok. Don Julio)


(Baca Juga: Cari Tahu Personality Cocktail Kamu Bersama Social Garden)


Bersama dengan perayaan unik ini, Don Julio mengundang pelanggan untuk mengunjungi outlet pilihan yang tersebar pada 21 outlet terpilih di Jakarta dan Bali, di mana setiap outlet tersebut akan dihiasi dengan berbagai dekorasi tematik, altar dan bunga marigold yang indah sesuai dengan karakteristik budaya Meksiko dalam Day of the Dead. Jika kamu penasaran dan ingin bergabung, kamu dapat mengunjungi outlet tersebut, pastikan kamu berumur di atas 21 tahun ya!



(Penulis: Nada Kamiliya)



Life & health