Life & health

Simak 4 Fakta Menarik Serial Pertama Indonesia Gadis Kretek

By : Her World Indonesia - 2023-11-07 19:00:01 Simak 4 Fakta Menarik Serial Pertama Indonesia Gadis Kretek

Serial yang ditunggu-tunggu para penggemar sinema kini telah tayang di Netflix sejak 2 November 2023. Gadis Kretek merupakan serial yang menjadi perbincangan hangat saat ini. Sebelum kamu menonton serial ini, Her World akan memberitahumu beberapa fakta menarik seputar serial yang berasal dari Indonesia ini.


(Sosok ibu dari Darsiyah . Foto: Dok. Gadis Kretek/ Netflix)


(Baca Juga : Suka Musik? Simak 4 Rekomendasi Film Dokumenter Musik Ini )


1. Diangkat dari Novel Karya Ratih Kumala


Gadis Kretek adalah sebuah novel yang ditulis oleh Ratih Kumala. Awalnya hanya ingin menjadi sebuah cerpen tentang rokok kretek, berakhiran di layar lebar. Ratih mengatakan bahwa dia terinspirasi dari pabrik kakeknya yang membuat rokok kretek. Meskipun pabrik tersebut tutup sebelum Ratih lahir, banyak anggota keluarga yang bercerita padanya, hingga lahirlah novel Gadis Kretek.


2. Pemeran Utama Kelas Atas

( Dian Sastrowardoyo dan Rukman Rosadi berperan sebagai ayah dan anak. Foto: Dok. Gadis Kretek/Netflix)


Para aktris dan aktor yang ada di dalam serial ini merupakan sineas ternama Tanah air. Dian Sastrowardoyo menjadi salah satu pemeran utama dari serial ini dan dia dipasangkan oleh Ario Bayu. Pemeran lainnya yang tidak asing di kuping dan mata publik pun hadir di Gadis Kretek, seperti, Putri Marino dan Arya Saloka. Ada pula penampilan dari Sha Ine Febriyanti, Rukman Rosadi, Tutie Kirana, Tissa Biani, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Verdi Solaiman, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, dan Pritt Timothy.



3. Memperlihatkan Sejarah Indonesia


Kamu bisa melihat sekilas keadaan Indonesia pada masa lampau. Jika kamu tidak tahu, Gadis Kretek diceritakan pada era tahun 60-an terkait pabrik rokok di tahun tersebut. Pada saat itu, Indonesia baru saja selesai dari penjajahan. Meskipun cerita Gadis Kretek adalah fiksi, tetapi nyata adanya. Dari sisa-sisa penjajahan sampai hubungan romansa pada era tersebut.



4.Syuting 100 Set di 20 Lokasi


Tidak hanya dari cerita saja, sangat pengambilan film pun sangat menarik. Terdapat 20 lokasi pengambilan film dan di dalamnya terdapat 100 set. Seperti yang tadi Her World bahas, Gadis Kretek berada di tahun 1960-an. Ini merupakan salah satu dedikasi mereka untuk membawa kamu balik ke masa itu. Mereka memastikan bahwa setiap detail bisa memperlihatkan hiruk-pikuk keadaan kota dan penjualan kretek.


(Baca Juga : Wajib Tonton! 10 Film Terbaik dari Denzel Washington )


Ini hanyalah beberapa fakta menarik yang dari serial pertama Indonesia, Gadis Kretek. Jangan lupa untuk menonton di Netflix ya!


Life & health