Life & health

Wajib Tonton! 10 Film Terbaik dari Denzel Washington

By : Her World Indonesia - 2023-10-19 14:00:02 Wajib Tonton! 10 Film Terbaik dari Denzel Washington

Memulai debut aktingnya pada era 80-an lewat film Carbon Copy, Denzel Washington hingga kini tetap aktif dalam dunia seni peran. Baru-baru ini, ia kembali bergabung dalam trilogi The Equalizer, Equalizer 3. Namun, film terbaiknya bukan hanya Equalizer. Ini dia beberapa rekomendasi film terbaik dari Denzel Washington versi Her World.


(Baca Juga: Review Film: The Equalizer 2)


1. Glory

 

(Cary Elwes, Morgan Freeman, Denzel Washington, dan Andre Braugher dalam film Glory (1989). Foto: Dok. Columbia/TriStar Pictures) 

Tayang pada tahun 1989, Glory mengisahkan mengenai perang saudara yang terjadi di Amerika Serikat. Walupun tidak bermain sebagai pemeran utama, Denzel Washington berhasil memenangkan Piala Oscar berkat kemampuannya memerankan Silas Trip. Dalam film ini, Denzel Washington beradu peran dengan Morgan Freeman, Matthew Broderick, dan aktor Cary Elwes. Film ini dapat kamu tonton di platfrom Netflix.


2. Inside Man


(Denzel Washington dan Chiwetel Ejiofor dalam film Inside Man (2006). Foto: Dok. Universal Pictures)

Film ini mengisahkan mengenai perampokan sebuah bank di Manhattan. Akan tetapi, perampokan ini berubah menjadi sebuah peristiwa penyanderaan. Dalam film ini, Denzel Washington berperan sebagai seorang detektif bernama Keith Frazier yang berusaha untuk bernegosiasi dengan dalang di balik perampokan bank. Inside Man bisa kamu tonton di Prime Video.


3. Man on Fire


(Denzel Washington dan Dakota Fanning dalam film Man on Fire (2004). Foto: Dok. 20th Century Fox & Regency Enterprises) 

Film thriller aksi ini diproduksi pada tahun 2004 silam. Menceritakan John W. Creas seorang mantan agen CIA, yang diperankan oleh Denzel Washington,bertugas menjadi pengawal pribadi seorang anak perempuan dari keluarga kaya. Anak perempuan tersebut bernama Lupita Ramos (Dakota Fanning). Perjalanan Jhon sebagai pengawal tidak berjalan mulus karena adanya insiden penculikan terhadap Lupita. Lantas, apakah Jhon berhasil membebaskan Lupita? Jangan lupa menonton Man on Fire melalui Prime Video atau Disney+ Hotstar.


4. The Tragedy of Macbeth


(Denzel Washington dan Frances McDormand dalam film The Tragedy of Macbeth. Foto: Dok. Alison Rosa/Apple dan A24)

Selanjutnya, film lain yang membawa Denzel Washington masuk ke dalam nominasi Oscar kategori Best Actor pada tahun 2022 lalu. The Tragedy of Macbeth secara garis besar menceritakan ambisi dari Macbeth untuk menjadi seorang raja dari Skotlandia. Berlatar belakang tahun 19-20an, The Tragedy of Macbeth merupakan salah satu mahakarya dari Joel Coen berdasarkan karakter yang ditulis oleh William Shakespeare. Film ini dapat kamu tonton di AppleTV+.


(Baca Juga: Rekomendasi Film Action Netflix Wajib Ditonton Bulan Ini)


5. American Gangster


(Denzel Washington, Chiwetel Ejiofor, dan Common in American Gangster (2007). Foto: Dok. Universal Pictures)

American Gangster merupakan salah satu film yang diangkat dari kisah nyata tahun 1970-an. Film ini mengisahkan mengenai kehidupan Frank Lucas seorang "Black American Godfather" yang sangat terkenal pada masa itu. Denzel Washington berperan sebagai Lucas dalam film ini bersama dengan Russell Crowe sebagai Detektif Richie Roberts. Nantinya, kamu akan melihat perjalanan Lucas dari seorang sopir biasa menjadi penguasa kartel narkoba di kota New York. Kesuksesan Lucas ini bahkan melebihi bosnya terdahulu. Saksikan film ini hanya di Netflix dan Prime Video.


6. Safe House


(Denzel Washington dalam film Safe House. Foto: Dok. Universal Pictures)

Terbiasa mengambil peran protagonis, di film ini kamu akan melihat Denzel Washington sebagai villain. Dalam film ini, Denzel Washington berperan sebagai Tobin Frost, seorang mantan agen CIA yang berubah menjadi penghianat setelah membocorkan beberapa rahasia negara. Ia beradu akting dengan Ryan Reynolds yang berperan sebagai Matt Weston seorang agen CIA pemula. Salah satu film box office dari Denzel Washington ini dapat kamu tonton melalui platform Netflix.


7. Flight


(Denzel Washington dalam film Flight (2012). Foto: Dok. Paramount Pictures)

Kamu dapat melihat Denzel Washington dalam peran yang berbeda di film ini. Film ini mengisahkan bagaimana Whip Whitaker (Denzel Washington) seorang pilot yang berhasil menyelamatkan nyawa banyak orang dari kecelakaan pesawat. Atas kejadian ini, ia mendapat banyak pujian. Akan tetapi, semuanya berubah ketika National Transportation Safety Board (NTSB) mendapati hasil penyelidikan yang menyatakan bahwa Whip merupakan seorang alkoholik dan mempunyai ketergantungan terhadap nikotin. Saksikan kelanjutan dari kisah Whip di platform Netflix.


8. Unstoppable


(Denzel Washington dan Chris Pine dalam film Unstoppable (2010). Foto: Dok. Twentieth Century Fox Film Corporation)

Terdapat banyak film Denzel Washington yang dapat kamu tonton, salah satunya adalah Unstoppable. Film ini mengisahkan tentang seorang pegawai baru bernama Will (Chris Pine) yang bertugas di perusahaan kereta api. Suatu saat, ia bertugas bersama Frank (Denzel Washington) seorang pekerja senior yang nantinya harus bekerja ekstra dalam menghentikan gerbong kereta yang tidak memiliki masinis. Film ini dapat kamu saksikan di Disney+.


(Baca Juga: 5 Film Dokumenter Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton!)


Nah, itu dia beberapa rekomendasi film terbaik dari Denzel Washington. Film mana nih yang akan masuk ke dalam list movie marathon kamu?


(Penulis: Romy Boy)

Life & health