Life & health

5 Tips Memancarkan Aura Wajah Positif, Kamu Wajib Tahu!

By : Her World Indonesia - 2023-11-01 20:00:02 5 Tips Memancarkan Aura Wajah Positif, Kamu Wajib Tahu!

Aura wajah menggambarkan energi yang terpancar dari wajah seseorang. Aura wajah dapat mempengaruhi impresi terhadap lawan bicaranya atau siapa saja yang melihat dirinya. Semua orang tentunya ingin memancarkan aura wajah yang positif agar mendapat impresi baik dari orang-orang disekitarnya tentang dirinya.


Untuk memiliki aura wajah yang positif, tentunya tidak didapatkan begitu saja. Namun, ada beberapa faktor yang mempengaruhi aura wajar seseorang. Hal paling penting yang perlu diingat adalah aura wajah yang positif berasal dari kondisi hati yang positif pula. Jika kamu ingin memiliki aura wajah yang positif, kali ini Her World akan bahas hal-hal apa saja yang dapat membantu kamu untuk memiliki aura wajah yang positif.


1. Meditasi

Buatlah ketenangan batin kamu sebagai prioritas. Lepaskan energi buruk yang kamu dapat dengan meditasi. Jadikan meditasi sebagai rutinitas pagi kamu yang wajib dilakukan. Meditasi sekitar 10 menit setiap pagi sebelum memulai hari guna untuk membersihkan batin kamu dari hal-hal yang negatif. 


2. Lingkungan yang Positif


(Memiliki pertemanan yang positif dan bermanfaat. Foto: Dok. Ashford Marx/Pexels)


Orang yang kamu pilih sebagai teman kamu juga berpengaruh, untuk itu kamu perlu seleksi siapa saja yang kamu jadikan orang terdekat kamu. Peringatan bahwa bukan berarti kamu tidak boleh berteman dengan siapa saja, kamu tetap bisa berteman dengan siapa saja tetapi pilihlah yang menjadi teman terdekat yang sering berinteraksi dengan kamu. Hindari pertemanan yang tidak sehat atau membawa kamu ke pergaulan yang tidak baik. 


3. Aktivitas Luar Ruangan

Penting juga untuk kamu memiliki kegiatan di luar ruangan, seperti merawat tumbuhan dan melakukan olah raga di luar ruangan. Memiliki kegiatan luar luangan juga dapat membantu meredakan gangguan afektif, kecemasan, hingga depresi. Lebih baik lagi jika kamu melakukan kegiatan di luar ruangan pada pagi hari karena paparan sinar matahari dapat meningkatkan produksi serotonin, yaitu hormon yang memengaruhi suasana hati. 


(Baca Juga: 4 Manfaat Solo Travelling Buat Kamu yang Butuh Healing)


4. Memperluas Pengetahuan

Membaca buku dapat memperluas pengetahuan kamu. Jika kamu memiliki pengetahuan yang luas maka akan mempengaruhi cara kamu menyikapi suatu hal, juga menjadi lebih bijak dan dapat melihat dari segala sisi. Kamu juga akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi yang mana hal ini dapat memancarkan aura positif di wajah kamu!


5. Berbuat Baik

Memiliki hati yang baik dapat berdampak pada apa yang kamu lakukan. Jika hati baik, maka hal-hal yang kamu lakukan merupakan hal-hal yang baik pula. Jika kamu berbuat hal-hal yang baik maka aura wajah kamu juga akan terpancar dengan baik. Tanpa paksaan, kamu akan dengan senang hati berbuat baik seperti menolong yang kesusahan, memberi kepada yang membutuhkan, memperlakukan manusia, hewan, dan lingkungan dengan baik


(Baca Juga: 5 Langkah Menghadapi Demam Panggung, Wajib Tahu!) 


Memancarkan aura wajah sebenarnya dimulai dari dalam diri kamu, tanamkan hal-hal baik pada hati kamu dan hindari hal-hal yang buruk seperti dendam, egois, pesimis, dan lain lain. Tanamkan sifat-sifat baik seperti murah hati, pemaaf, adil, hormat, dan sopan. Dengan begitu, aura wajah kamu akan terpancar dengan sendirinya. Think positive, be positive, and positive things will happen. 


(Penulis: Nada Kamiliya)


Life & health