Hair & beauty

Intip Kandungan Skincare di 5 Produk Make Up Ini

By : Vanessa Masli - 2023-10-20 13:00:02 Intip Kandungan Skincare di 5 Produk Make Up Ini

Baik pagi maupun malam, kulit membutuhkan perawatan yang rutin kamu lakukan setiap hari. Tentu dengan tujuan menjaga kesehatan kulit sekaligus mengurangi permasalahan yang dialami, mulai dari jerawat hingga flek hitam, rutinitas skincare juga didukung dengan ragam kandungan di dalam produk-produk yang kamu gunakan.


Namun, dalam keseharian, tak sedikit produk make up yang memegang peranan penting dalam penampilanmu sehari-hari. Mulai dari ragam produk complexion hingga lipstik, kamu memastikan semua tersedia untuk pastikan penampilanmu selalu on sepanjang hari. Nah, kalau makeup dan skincare hadir dalam satu produk, bisa jadi kemudahan yang kamu cari.


Tengah menjadi tren kecantikan saat ini, hybrid makeup merupakan rangkaian produk kosmetik yang memiliki kandungan, manfaat hingga tekstur skincare. Saat mengaplikasikannya, kamu tak hanya mendapatkan tampilan wajah yang menawan, tapi menyehatkan kulit dengan kandungan skincare di dalamnya.


Beberapa produk makeup rangkuman Her World di bawah ini memiliki kandungan skincare yang mungkin kulitmu butuhkan. Penasaran apa saja? Simak deretannya di bawah ini!


1. Raine Beauty The Daily Skin Drops



(Raine Beauty The Daily Drops. Foto: Dok. Raine Beauty)


Dua sahabat yang mencintai berbagai hal tentang kecantikan, Raisa dan Ruskha berkolaborasi membuat brand kecantikan bernama Raine Beauty yang dirintis sejak 2021. Yes, Raisa, si penyanyi yang biasa kamu saksikan di berbagai panggung musik, mewujudkan kecintaannya pada dunia makeup melalui brand satu ini.


Setelah sukses merilis dua tipe lip product dan tiga shades liquid blush, Raine Beauty baru-baru ini meluncurkan produk terbaru yang bisa melengkapi koleksi complexion wajahmu. The Daily Skin Drops, produk skin tint yang hadir dengan konsep ‘my skin but better’ ini memiliki formula ringan dan hasil yang natural radiant. Cocok buat kamu yang ingin menyamarkan masalah-masalah pada wajah tapi tak ingin terlihat cakey.


Ada enam pilihan warna yang menyesuaikan dengan warna kulit wanita Indonesia meliputi fair, light, light medium, medium neutral, medium warm, dan tan. Lalu, produk ini juga memiliki beberapa kandungan skincare yang baik untuk wajahmu. Mulai dari peptides yang bisa menghidrasi dan mengurangi tanda-tanda penuaan, niacinamide untuk mencerahkan sekaligus memperbaiki tekstur kulit, hyaluronic acid untuk melembapkan wajah, sugarcane extract untuk memberikan formulasi yang smooth, vitamin E sebagai antioksidan, dan kandungan UV anti-pollution sebagai pelindung.


2. Joylab Skintone Moisture Tint



(Joylab Skintone Moisture Tint. Foto: Dok. Joylab)


Untuk tampilan wajah natural yang sekaligus ramah bagi para pemilik kulit sensitif, Joylab punya solusinya. Skintone Moisture Tint. Produk satu ini mengandung beberapa kandungan skincare andalan seperti betaine, vitamin E, dan kafein. Joylab Skintone Moisture Tint ini bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin coverage merata tapi tak terasa berat seperti foundation.


Sebanyak enam pilihan shades dihadirkan Joylab sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan warna kulitmu. Mulai dari ‘Joy’ untuk pemilik kulit fair to light dengan neutral undertone, hingga ‘Glee’ untuk pemilik warna kulit sawo matang.


3. Skintific Hybrid Serum Cushion



(Skintific Hybrid Serum Cushion. Foto: Dok. Skintific)


Kalau kamu lebih suka mengaplikasikan base makeup dalam bentuk cushion, mungkin produk keluaran Skintific bisa jadi opsi. Banyak kandungan yang tersimpan dalam rangkaian skincare dari brand Cina satu ini, jadi tak heran kalau produk makeup-nya pun menyimpan ragam kandungan yang baik bagi kulit.


Mulai dari kandungan 5X Ceramide yang menjadi andalannya, Skintific Hybrid Serum Cushion ini dilengkapi dengan teknologi Raincoat Protective dan sunscreen SPF 35 PA++++ sehingga bisa jadi pelindungmu selama beraktivitas di luar ruangan. Cushion ini bisa bertahan selama 12 jam dan hadir dalam lima pilihan warna yang meliputi vanilla, ivory, petal, beige, dan sand.


(Baca Juga: Serum dalam Foundation, Intip Produk Terbaru dari SKINTIFIC!)


4. House of Hur Moist Ampoule Blush



(House of Hur Moist Ampoule Blush. Foto: Dok. House of Hur)


Mungkin kamu tak asing dengan brand House of Hur yang dirintis oleh salah satu influencer asal Korea, Sunny Dahye yang tumbuh besar di Bali. Setelah kembali memperkenalkan diri dengan tampilan baru, rangkaian produk-produk pun dirilis dan memadukan kandungan skincare dengan makeup.


Moist Ampoule Blush keluaran House of Hur ini memadukan blush dan ampoule sehingga berikan tampilan wajah yang terhidrasi secara alami. Produk ini mengandung lebih dari 50 persen hydrating essence yang menutrisi kulit sehingga kamu tak perlu khawatir kulit wajah akan terlihat kering. Plus, teksturnya yang cenderung cair, kamu cukup mengaplikasikannya dengan ujung jari. Moist Ampoule Blush memiliki tiga varian warna meliputi Nude Beige, Deep Plum, dan Rose Brown.


5. Looké Holy Lash Elixir Hades Mascara



(Looké Holy Lash Elixir Mascara. Foto: Dok. Looké Cosmetics)


You can freshen up your look by just one swipe! Holy Lash Elixir Hades yang diluncurkan oleh Looké bisa, tak hanya membuat bulu mata terlihat lebih lentik, tapi juga membuat bulu mata lebih panjang sekaligus bervolume. Kandungan argan oil menjadi juara maskara satu sehingga bisa membantu pertumbuhan bulu matamu.


Formula maskara ini juga ringan tapi buildable sehingga bisa menyesuaikan dengan ketebalan yang kamu inginkan. Looké Holy Lash Elixir Mascara hadir dalam satu warna yang itu hitam pekat tapi tetap cocok untuk penampilan sehari-hari.


(Baca Juga: Intip 5 Cara Mencegah Oksidasi Ketika Merias Wajah)


Beberapa produk make up ini memiliki kandungan skincare yang mungkin bisa jadi andalanmu untuk tampil prima selama beraktivitas tapi dengan kondisi kulit wajah yang sehat juga. Selamat mencoba!


Hair & beauty