Life & health

8 Drama Series Indonesia Terbaik, Wajib Banget Ditonton!

By : Fariza Rahmadinna - 2023-11-07 18:00:01 8 Drama Series Indonesia Terbaik, Wajib Banget Ditonton!

Tak kalah dengan drama series internasional, drama series Indonesia saat ini juga menyajikan narasi dan alur cerita menarik, serta terkadang juga menampilkan kekayaan sejarah dan sosial budaya. Semakin lengkap karena dibintangi oleh aktor dan aktris ternama dan berbakat Indonesia. 

Berikut ini beberapa daftar drama series Indonesia terbaik yang wajib kamu tonton. Ini daftarnya!


1. Induk Gajah (2023)



Induk Gajah merupakan drama series Indonesia yang menampilkan ikatan kekeluargaan antara ibu dan anak, nilai budaya yang kuat, dan isu sosial tentang perjodohan. Drama series ini berfokus pada kisah perjodohan Ira (Marshanda) dengan Marsel (Dimas Anggara), anak dari teman Mamak Uli (Tika Panggabean), ibunya Ira. Di sisi lain, Ira pun juga harus menghadapi sejumlah pandangan negatif tentang penampilan fisiknya. 


Tonton di Prime Video


2. My Lecturer, My Husband (2020)



Hidup Inggit (Prilly Latuconsina) seketika berubah ketika ayahnya sakit dan memintanya menikah dengan Pak Arya (Reza Rahadian), dosen yang paling ia benci di kampusnya. Meskipun awalnya tidak mudah hidup bersama sebagai pasangan suami istri, tapi perlahan keduanya justru saling menaruh hati untuk satu sama lain. 

Kisah keluarga kecil Mas Arya dan Inggit yang romantis dan penuh drama berlanjut di My Lecturer My Husband season 2


Tonton di WeTV.


3. Wedding Agreement: The Series (2022)



Wedding Agreement: The Series merupakan drama series Indonesia adaptasi dari film dengan judul yang sama tahun 2019. Serial ini kembali dibintangi oleh tiga pemain utama yang sama dengan film, yakni Refal Hady, Indah Permatasari, dan Susan Sameh. Wedding Agreement: The Series menceritakan tentang Bian (Refal Hady) yang harus meninggalkan kekasihnya Sarah (Susan Sameh) untuk menikahi Tari (Indah Permatasari) atas permintaan orang tuanya. Setelah pernikahan, Tari dan Bian menandatangani wedding agreement tentang mengakhiri pernikahan mereka setelah satu tahun. 


Tonton di Disney+ Hotstar.


4. Layangan Putus (2021)



Layangan Putus adalah drama series Indonesia yang diangkat dari sebuah kisah viral di media sosial yang kemudian dibukukan ke dalam novel berjudul sama. Serial ini mengisahkan tentang kisah rumah tangga Kinan (Putri Marino) dan Aris (Reza Rahadian) yang harmonis dan penuh kasih sayang. Namun, di tengah kebahagiaan menyambut buah hati kedua, Kinan justru mencurigai adanya perselingkuhan suaminya. Kamu pasti masih ingat salah satu scene viralnya, bukan?


Tonton di WeTV


(Baca Juga: Mengenang Matthew Perry, Ini 4 Film dan Serial Legendarisnya)


5. Princess and The Boss (2023)



Keira Wijaya (Syifa Hadju) adalah seorang putri manja pengusaha sukses dan seorang beauty influencer yang cukup terkenal. Setelah video review kritiknya terhadap lini produk kosmetik milik keluarga Naraka Kusuma (Rizky Nazar) tersebar, itu justru membuatnya harus berhadapan dengan masalah serius yang menyangkut bisnis keluarganya sendiri, dan ia pun harus mencari cara memperbaiki masalah yang diperbuatnya. 


Tonton di MAXStream Original


6. Pulang (2022)



Pulang adalah drama series Indonesia tentang hubungan keluarga yang rumit dan kisah penuh emosional. Di suatu hari bahagia, Dewi (Della Dartyan) mendapati ayah yang sangat dihormatinya ternyata sudah menikah lagi dan mempunyai keluarga lain. Sakit hati dan kecewa membuat Dewi memutuskan untuk melanjutkan hidupnya di Kanada. 


Namun seketika hidupnya berubah saat dokter mendiagnosis dirinya mengindap penyakit langka, dengan waktu hidup yang tidak lama lagi. Dokter menyarankan Dewi untuk memberitahu kondisinya kepada keluarga dan menghabiskan waktu yang tersisa bersama dengan orang-orang tercinta. Ibu Dewi telah lama meninggal dunia, menyisakan ayahnya lah satu-satunya anggota keluarga yang dimilikinya. Saat Dewi kembali, ia justru mengetahui ayahnya menderita Alzheimer. 


Tonton di Vidio


7. Di Bulan Suci Ini (2023)



Serial Di Bulan Suci Ini menyuguhkan cerita yang penuh tawa dan makna tentang adat dan tradisi, serta nilai kekeluargaan yang kental. Drama series Indonesia, Di Bulan Suci Ini menceritakan tentang dua keluarga dengan adat dan keyakinan berbeda harus melakukan perjalanan dari Jakarta ke Banyuwangi secara bersama-sama. Satu keluarga pergi ke Banyuwangi untuk merayakan lebaran, sementara satu keluarga lainnya pergi untuk upacara Ceng Beng. Karena beberapa alasan, termasuk perbedaan adat, budaya, dan keyakinan, membuat kedua keluarga ini sering terlibat banyak konflik selama perjalanan. 


Tonton di Vidio


8. Katarsis (2023)



Katarsis didasarkan pada novel psychological thriller dengan judul yang sama karya Anastasia Aemilia tahun 2020. Serial Indonesia ini mengisahkan tentang seorang wanita muda bernama Tara (Pevita Pearce) yang menjadi satu-satunya saksi perampokan dan pembunuhan orang tua angkatnya. Kejadian itu membuatnya mengalami trauma mendalam hingga membutuhkan bantuan psikolog. Ia pun sama sekali tidak mengingat apapun tentang kejadian hari itu. Sisi misterius Tara membuatnya dicurigai menyembunyikan sesuatu, yang mungkin terkait dengan kejadian hari itu. 


Tonton di Vidio.


(Baca Juga: Suka Musik? Simak 4 Rekomendasi Film Dokumenter Musik Ini)


Itulah beberapa daftar drama series Indonesia terbaik yang wajib kamu tonton. Jadi, drama series Indonesia mana yang ingin kamu tonton duluan weekend ini?



Life & health