Life & health

Mengenang Matthew Perry, Ini 4 Film dan Serial Legendarisnya

By : Her World Indonesia - 2023-10-30 18:00:02 Mengenang Matthew Perry, Ini 4 Film dan Serial Legendarisnya

Berita duka datang dari dunia hiburan, Matthew Perry ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Los Angeles, pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 sore waktu setempat. Menurut TMZ, Matthew ditemukan tidak bernyawa di jacuzzi dengan dugaan awal tenggelam. Pihak kepolisian kemudian datang ke lokasi usai menerima panggilan terkait serangan jantung. 


Dikenal sebagai pemeran Chandler Bing di serial Friends pada dekade ‘90-an, berikut deretan film dan serial yang dibintangi oleh Matthew Perry


1. Friends 



(Salah satu serial paling populer yang diperankan oleh Matthew Perry. Foto: Friends/Instagram)


Friends adalah sebuah serial komedi televisi tentang kehidupan enam orang yang bersahabatan yang tinggal di Manhattan, New York. Disiarkan dari tahun 1994 sampai 2004, diciptakan oleh David Crane dan Marta Kauffman yang terdiri dari 10 season. Para pemeran utamanya yang terdiri dari enam orang mendapat bayaran sebesar 1 juta dolar Amerika Serikat per episode atau sekitar Rp 15,93 miliar. Friends juga berhasil masuk dalam nominasi Emmy Awards.


(Baca Juga: 7 Film Dokumenter Fashion Di Netflix Yang Wajib Ditonton)


2. The Whole Nine Yards



(Matthew Perry pernah beradu akting dengan Bruce Willis. Foto: Dok. Warner Bros)


Film ini dirilis pada tahun 2000 yang disutradarai oleh Jonathan Lynn. Selain Matthew Perry, film ini juga diperankan oleh Bruce Willis, Amanda Peet, Natasha Henstridge dan masih banyak lagi. Bercerita tentang dokter gigi yang sedang kesusahan tiba-tiba berubah hidupnya ketika seorang gangster pindah ke sebelah rumahnya. 


3. 17 Again 


(Para pemeran dari film 17 Again, termasuk Matthew Perry. Foto: Dok. Kevin Winter/Gettyimages)


Film yang bergenre fantasi komedi ini diproduseri oleh Burr Steers. Bercerita tentang Mike yang diperankan oleh Perry, kembali ke masa lalu saat ia berusia 17 tahun setelah mendapat insiden.


(Baca Juga: Wajib Tonton! 10 Film Terbaik dari Denzel Washington)


 4. Friends: The Reunion 


Enam pemeran utama dari Friends bertemu kembali untuk mengenang waktu mereka saat pembuatan Friends. Membahas kedekatan mereka dan juga hal-hal yang membuat Friends spesial. Acara ini dibawakan oleh James Corden, yang membuat talk show ini semakin seru.  



Itu dia empat deretan film dan serial yang pernah dibintangi oleh Matthew Perry. Kamu dapat mengenang Matthew dengan karya-karyanya yang dapat menghibur para penontonnya seperti empat film dan serial di atas yang menampilkan bakat akting Matthew Perry yang selalu menyebarkan sukacita. 




(Penulis: Nada Kamiliya)


Life & health