Wajib Tahu! 5 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan dari Body Spa


  • Wajib Tahu! 5 Manfaat Kesehatan dan Kecantikan dari Body Spa
    Rangkaian Body Spa yang dapat merelaksasi badan adalah berendam. (Foto: Monstera Production/Pexels)

    Setelah melewati hari-hari untuk bekerja, akhir pekan merupakan hari yang ditunggu-tunggu. Pada akhir pekan, biasanya orang-orang mencari kegiatan untuk melepaskan penat yang mereka rasakan selama bekerja. Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk melepaskan penat yang membebani badan mereka. Melepaskan penat tentu penting untuk menjaga kesehatan diri baik luar maupun dalam. Jika tidak melakukan sesuatu untuk melepaskan penat, orang-orang berpotensi burnout. Burnout adalah kondisi stres di mana pekerja merasa lelah secara fisik, mental, dan emosional karena pekerjaannya. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan kesehatan diri kamu dari segala aspek. 


    Salah satu kegiatan yang dapat melepaskan penat adalah melakukan body spa. Body spa adalah perawatan tubuh yang dilakukan dengan cara berendam di dalam air. Saat berendam, air yang digunakan untuk berendam biasanya dipenuhi dengan bunga beraroma dan kandungan mineral. Setelah berendam, tubuh akan dipijat agar lebih rileks. Selain untuk relaksasi, Her World akan menjelaskan manfaat lain dari body spa, simak terus ya!




    1. Peremajaan Kulit


    Body spa dapat mengelupaskan kulit bagian dalam, sehingga sel-sel permukaan yang kusam dapat menghilang. Jika ini terjadi, maka kulit kamu akan terlihat kenyal dan lebih cerah. Jika memiliki kulit yang sehat dan cerah, tentu meningkatkan rasa percaya diri kamu.


    2. Mencegah Penuaan Dini



    (Body Spa dapat mengatasi penuaan dini. Foto: Dok. Tima Miroshnichenko/Pexels)


    Selain peremajaan kulit, body spa juga dapat merangsang kolagen. Pembaruan sel akan terjadi dan membuat kulit lebih kenyal. Kolagen dapat membantu mencegah kerutan, tanda-tanda penuaan, serta membuat kulit lebih cerah.


    3. Mengatasi Insomnia


    Rangkaian body spa secara tidak langsung membantu kamu mengatasi gangguan tidur. Pijatan seluruh tubuh saat body spa, ditambah dengan sauna dapat melancarkan aliran darah dan mengontrol detak jantung. Otot-otot yang tegang juga akan rileks saat kamu melakukan body spa. Hal ini dapat membuat kamu merasa ngantuk dan tertidur lebih nyenyak.


    (Baca Juga: Butuh Healing, Ini 4 Tempat Spa Di Bali Yang Wajib Dicoba)


    4. Mengatasi Sakit Kepala



    (Pijatan pada kepala saat body spa dapat merelaksasi otot kepala. Foto: Dok. Cottonbro Studio/Pexels)


    Rata-rata sakit kepala dipicu oleh otot yang tegang dan tingkat stres yang tinggi. Pijatan kepala yang didapat saat body spa akan membantu meredakan otot yang tegang di kepala. Melakukan body spa secara rutin dipercaya mampu mengatasi sakit kepala.


    5. Meredakan Nyeri dan Pegal


    Setelah melewati hari-hari yang melelahkan saat bekerja, mungkin dari kamu ada yang terlalu banyak duduk saat bekerja ataupun banyak bergerak, tentu memicu rasa nyeri dan pegal di seluruh tubuh. Biasanya area punggung, pinggang, dan telapak kaki menjadi bagian tubuh yang sering nyeri dan pegal. Body spa dipercaya dapat mengatasi rasa nyeri dan pegal tersebut. Kombinasi dari pijatan lembut dan kuat dapat membantu melepas ketegangan otot maupun otot yang kaku. 


    (Baca Juga: 6 Cara Menggunakan Masker Wajah untuk Hasil Maksimal) 


    Itulah lima manfaat dari body spa untuk kesehatan dan juga kecantikan. Alangkah lebih baik jika kamu rutin melakukan body spa untuk mendapatkan manfaat yang maksimal!



    (Penulis: Nada Kamiliya)





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below