Life & health

Ide Kolaborasi Untuk Sebuah Revolusi di IdeaFest 2023

By : Vanessa Masli - 2023-10-19 12:00:01 Ide Kolaborasi Untuk Sebuah Revolusi di IdeaFest 2023

Kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, selama tiga hari setiap pribadi yang memenuhi sudut JCC, haus akan berbagai ide dan inspirasi dalam berbagai hal. Mulai dari industri perfilman hingga perkembangan media baru di tengah hangatnya suasana politik Tanah Air, semua punya tempat untuk mencari inspirasi dan berkolaborasi, ciptakan sebuah revolusi.


Setidaknya itu yang berusaha diupayakan oleh tim IdeaFest tahun ini dengan mengusung tema ‘Lead the Leap!’ yang mendorong batas-batas inovasi dan menginspirasi para peserta untuk menjadi yang terdepan dalam membentuk masa depan.


“Tema ‘Lead the Leap!’ menjadi suara baru dari IdeaFest dalam mengajak seluruh masyarakat agar berani mengambil lompatan untuk memimpin di tengah isu yang dihadapi oleh industri rkeatif saat ini. Harapannya, IdeaFest 2023 dapat membentuk dan melahirkan pemimpin yang berani, memiliki visi, memberdayakan sekitar, bertransformasi, mengevaluasi, dan pastinya menciptakan inovasi,” ujar Co-Founder IdeaFest 2023, Ben Soebiakto.


Lebih dari 280 pelaku kreatif mengisi sebanyak 120 sesi yang terdiri dari IdeaFest Conference, Idea Talks, NexSpace, Art Market, dan Youth Summit selama tiga hari digelarnya acara ini. Mulai dari 29 September hingga 01 Oktober 2023, para pengunjunga berjumpa dan belajar dari banyak pelaku kreatif sekaligus beberapa nama besar yang terlibat dalamnya.



(Press Conference IdeaFest 2023. Foto: Dok. IdeaFest 2023)


(Baca Juga: 5 Langkah Menghadapi Demam Panggung, Wajib Tahu!)


Selain konferensi dan ragam diskusi, IdeaFest 2023 juga hadirkan beberapa ruang-ruang dinamis serta kreasi yang diharapkan dapat menginspirasi para pengunjung. Mulai dari Idea Creative Workshop, sebuah ruang dinamis yang memberi kesempatan kreativitas untuk berkembang seluas-luasnya melalui workshop interaktif. Setiap individu yang terlibat diajak untuk mengeksplorasi ide-ide baru dan keterampilan kreatif yang bisa memaksimalkan potensi dalam diri mereka.


Lalu, berkolaborasi dengan Semasa, IdeaFest 2023 juga memperkenalkan sebuah bazaar bernama Creative Market, hadirkan lebih dari 150 creative brands, mulai dari kerajinan tangan hingga berbagai kudapan dari brand-brand lokal.



(IdeaFest 2023 hadirkan lebih dari 280 pelaku kreatif. Foto: Dok. IdeaFest 2023)


(Baca Juga: Netflix Hadirkan Perjalanan Karier Sepak Bola David Beckham)


Banyak insight dan inspirasi dari IdeaFest 2023 yang berusaha mengajak para kreator untuk berani berkolaborasi dalam menciptakan sebuah revolusi. Harapannya IdeaFest 2023 dapat membentuk dan melahirkan pemimpin yang berani, punya visi, dan bisa menciptakan inovasi. Buat kamu yang ketinggalan IdeaFest tahun ini, pastikan kamu tak ketinggalan IdeaFest tahun depan.



Life & health