Life & health

Netflix Hadirkan Perjalanan Karier Sepak Bola David Beckham

By : Her World Indonesia - 2023-10-13 15:00:01 Netflix Hadirkan Perjalanan Karier Sepak Bola David Beckham

Pada 4 Oktober lalu, Netflix secara resmi merilis serial dokumenter David Beckham berjudul Beckham. Serial yang memiliki empat episode ini mengisahkan perjalanan hidup Beckham menuju puncak popularitasnya sebagai pesepak bola legendaris.


Mendapat arahan langsung dari pemenang Oscar, Fisher Stevens ("The Cove", "Palmer"), terdapat banyak hal menarik yang diceritakan dalam serial dokumenter ini. Ada apa saja? Simak bocorannya di bawah ini!


(Baca Juga: Rahasia Awetnya Hubungan David & Victoria Beckham)


1. Fokus pada karier Beckham sebagai pemain sepak bola

Serial dokumenter ini dibagi ke dalam 4 episode dengan judul yang berbeda-beda, mulai dari The Kick, Seeing Red, Golden Balls, dan What Makes David Run. Jadi, kamu tidak akan banyak melihat sisi lain Beckham sebagai seorang selebiritas. 


Nantinya. kamu dapat melihat bagaimana Beckham menjadi populer berkat “tendangan pisangnya” yang khas, perjalanan kariernya di Manchester United, hingga menjadi musuh publik nomor satu di Inggris ketika kalah di Piala Dunia 1998.


2. Menjadi peternak lebah


Setelah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada tahun 2013, banyak yang tidak tahu bila sekarang Beckham menjadi seorang peternak lebah. Kamu dapat melihat dalam serial ini ketika ia mengenakan pakaian putih dan hendak mengambil madu dari lebah-lebah. 



(Trailer 'BECKHAM' Documentary Series. Video: Dok. Netflix/YouTube)

(Baca Juga: David Beckham Mengikuti Jejak Sang Istri)


3. Sosok ayah di balik karier Beckham


Ayah Beckham, David Edward Alan Beckham, merupakan salah satu orang yang setia melatih Beckham dari kecil. Obsesi ayahnya terhadap Manchester United akhirnya membawa Beckham bergabung dengan tim sepak bola dengan julukan Setan Merah itu. Dalam serial ini, terdapat cuplikan di mana pria berusia 48 tahun ini mengatakan, “Ayahku sangat terobsesi dengan Manchester United.”


4. Masih merasa bersalah atas kejadian Piala Dunia 1998


Pada Piala Dunia 1998, David Beckham pernah mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan Argentina. Kejadian tersebut terjadi dalam momen dramatis adu penalti yang berujung pada kekalahan Inggris. Situasi ini pun membuat Beckham menjadi sasaran kritik bersama. Hingga saat ini, Beckham masih merasa bertanggung jawab atas insiden tersebut.


(Baca Juga: David Beckham Melebarkan Sayap bersama H&M)


Tentunya, masih banyak lagi kisah menarik dari David Beckham yang dapat kamu tonton. Tidak lupa juga ada sosok Victoria Beckham yang ikut membagikan kisahnya selama hidup bersama sang suami. Tertarik menonton?


(Penulis: Romy Boy)


Life & health