Hair & beauty

7 Parfum Pria yang Cocok Sebagai Hadiah Untuk Pasangan Kamu

By : Her World Indonesia - 2023-10-18 23:50:02 7 Parfum Pria yang Cocok Sebagai Hadiah Untuk Pasangan Kamu

Sebentar lagi hari ulang tahun gebetan kamu akan tiba. Setelah sekian lama berpikir, kamu masih bingung mau memberi dia apa. Kado yang kamu berikan ingin meninggalkan kesan yang membekas. Menurut kami, hadiah apalagi yang lebih baik daripada parfum?


Sedikit informasi yang mungkin bisa membantu kamu mengerti lebih tentang parfum. Parfum mempunyai banyak tipe. Ada eau de perfume (EDP), eu de toilette (EDT), cologne, dan intense. Perbedaannya ada berada di kadar air dan alkohol. Paling kuat merupakan intense dan paling rendah merupakan cologne.


( Baca Juga : Temukan Parfum Favoritmu di Fragrance Festival The Body Shop)


Juga perhatikan notes yang ada pada parfum. Parfum tidak hanya memiliki satu aroma saja. Terdiri dari tiga notes : top notes, middle notes, dan base notes. Top notes merupakan tingkat yang paling atas, aroma yang pertama kali tercium oleh kamu. Middle notes yang berada di bagian tengah, merupakan tingkat tengah, aroma yang tercium ketika top notes hilang. Yang terakhir merupakan base note, aroma yang bertahan setelah top dan middle note nya menghilang.


Namun, parfum yang mana? Yang seperti apa? Jangan khawatir! Her World akan membantu kamu mencari parfum yang tepat untuk pria di daftar berikut.


1.Sauvage dari Dior


(Salah satu parfum favorit pria yang ingin memberikan kesan maskulin . Foto: Dok. www.dior.com)

Siapa yang tidak tahu dengan parfum ini? Parfum yang menjadikan Johnny Depp muka utama parfum ini beberapa tahun lalu adalah pilihan klasik. Memberikan kesan yang gagah dan berani dengan wewangian yang didasari oleh calabrian bergamot dan lada.



2.Pour Homme dari Bvlgari

( Memberikan kesan yang membekas secara perlahan. Foto:Dok. www.sephora.co.id)

Sepertinya Sauvage tidak cocok dengan kepribadian dia yang lebih carefree. Pour Homme Eau de Toilette dari Bulgari bisa menjadi pilihan untuk kamu. Aroma yang mempunyai notes citrus dan musky, membiarkan pesona dia terpancarkan secara subtle.



3.Terre D'Hermes Parfum by Hermes


( Merupakan parfum yang di desain dan buat oleh Philippe Mouquet. Foto:Dok. www.hermes.com)

Pria yang ingin kamu beri hadiah parfum ini mengingatkan kamu terhadap angin di musim panas. Dari wewangian yang earthy, seperti oak moss, kamu bisa merasakan aroma nya yang hangat dan sensual.


4.Bleu de Chanel


( Salah satu parfum ikonis para pria. Foto: Dok.www.chanel.com)


Kamu bisa memperlihatkan cintamu yang timeless dan endless bersama Bleu de Chanel. Parfum ini sering tak terlihat oleh banyak orang, tetapi aroma nya bisa memberikan pria kesan misterius dan menawan. 


5.Bleinheim Bouquet by Penhaligon


( Parfum dari Penhaligon ini sangat terkenal dikalangan pria. Foto: Dok. www.penhaligons.co.uk)

Berikan kesan seorang gentlemen dari Inggris dengan parfum ini. Apa yang identik dengan pria dari Inggris? Gin. Memberikan aroma yang fresh dan kuat seperti gin dengan menggunakan lemon, merica dan pine.


6.Alpha by HMNS


( Salah satu produk pertama yang dikeluarkan oleh HMNS. Foto: Dok.www.madeforhmns.com)

Jika kamu mencari parfum yang merupakan produk dari Indonesia, Alpha bisa menjadi pilihan kamu. Parfum yang mengandung green tea dan citrus ini dapat memberikanmu ketenangan ketika bersama dia.



7.Alchemist Out West


(Out West bisa membawa kamu ke langit yang hangat. Foto:Dok. www.alchemistfragrance.com)

Selain dari Alpha, Out West dari Alchemist juga bisa menjadi pilihan. Aroma yang ditinggalkan oleh parfum ini akan mengingatkan kamu pada kehangatan langit biru yang terang. Menunjukan kesegaran dengan wangi yuzu lemon dan apel hijau.



(Baca Juga : Rekomendasi Parfum Aroma Maskulin yang Tahan Lama)


Sebelum kamu memilih dari daftar di atas, lebih baik jika kamu mengetahui aroma apa yang dia sukai. Setiap orang mempunyai preferensi nya masing-masing. Dia akan lebih bisa mengapresiasi parfum yang kamu dapatkan untuknya apabila lebih sesuai dengan apa yang dia suka. Semoga artikel ini membantu.



(Penulis: Ruby Ishak)

Hair & beauty