Life & health

4 Tips Nonton Konser Sendiri, Tambah Seru!

By : Her World Indonesia - 2023-10-18 19:00:02 4 Tips Nonton Konser Sendiri, Tambah Seru!

Pernahkah kamu ingin menonton konser tapi tidak ada yang menemani?. Banyak yang pernah merasakan artis idolanya datang ke Indonesia tapi tidak memiliki teman yang mengidolakannya juga. Mau tidak mau, kamu pasti nekat membeli tiketnya walaupun tidak ada temannya. Kondisi ini ternyata lumayan banyak dirasakan akhir-akhir ini karena setelah pandemi telah usai, yang mengakibatkan banyaknya artis yang datang ke Indonesia. 


Jika kamu akan menghadiri konser musik sendiri, kamu perlu mengetahui beberapa hal. Hal-hal ini akan membantu kamu saat sendirian agar tidak kesusahan. Yuk, simak apa saja yang perlu kamu ketahui sebelum menghadiri konser musik sendirian.


1. Pelajari Venue Acara


Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mempelajari venue konsernya. Pahami pintu-pintu masuk ke area acara, biasanya ada banyak pintu masuk untuk memasuki area acara. Hal ini perlu kamu ketahui agar tidak salah masuk area atau bakhan mempermudah kamu saat datang ke area, jadi kamu tidak perlu mencari-cari lagi. 

Selain pintu masuk, kamu harus mengetahui jalur evakuasi. Untuk berjaga-jaga, jika hal buruk terjadi kamu sudah mengetahui jalur evakuasinya. Hindari menggunakan lift dan jangan panik ya!


2. Membawa Uang Cash



(Jangan Sepelekan Uang Cash Di Zaman Serba Cashless. Foto: Ahsanjaya/Pexels)


Zaman yang serba canggih memang memiliki banyak opsi pembayaran cashless. Namun, lebih baik jika kamu juga memegang uang cash. Jika kamu perlu membeli sesuatu yang mengharuskan kamu menggunakan uang cash atau ada kendala di sistem pembayaran cashless-nya, kamu tidak perlu repot mencari ATM. 


(Baca Juga: 4 Alasan Kamu Wajib Nonton Konser Coldplay, November Nanti)


3. Membawa Barang Penting


Ada beberapa barang penting yang kamu bawa, seperti dompet dan telepon genggam. Tahukah kamu jika ada barang-barang penting lainnya yang perlu kamu bawa saat hendak ke konser sendirian, seperti powerbank tanpa kabel agar memudahkan kamu, kamu dapat membelinya di e-commerce pilihan kamu. Selain powerbank tanpa kabel, kamu harus membawa kipas portable. Saran dari Her World, pilihlah kipas portable yang dapat dilipat agar tidak memakan banyak ruang di tas kamu. Jika tempat kamu menonton konser adalah tempat terbuka, baiknya kamu membawa jas hujan sekali pakai.


4. Beritahu Keluarga atau Teman


Hal terakhir yang wajib kamu lakukan adalah memberi tahu bahwa kamu akan menghadiri konser ke keluarga atau teman dengan tujuan jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat di area acara, ada seseorang di luar area konser yang mengetahui jika kamu menghadiri konser tersebut. Sangat penting untuk kamu yang ke konser sendiri atau hal apapun sendiri seperti solo traveling untuk memberi kabar kepada keluarga atau teman terdekat. 


(Baca Juga: 4 Manfaat Solo Travelling Buat Kamu yang Butuh Healing)


Apapun yang akan kamu lakukan sendiri, pastikan kamu mempersiapkan diri dan membuat diri kamu nyaman. Selalu siap sedia barang yang penting dan berani bertanya jika kamu bingung atau ada hal yang kurang jelas. Jangan takut juga untuk meminta tolong jika kamu kesusahan. Also don’t forget to have fun


(Penulis: Nada Kamiliya)

Life & health