Food & travel

Monster Curry asal Singapura Kini Hadir di Jakarta

By : Her World Indonesia - 2023-10-18 17:00:02 Monster Curry asal Singapura Kini Hadir di Jakarta

Monster Curry, jaringan restoran kari Jepang terdepan di Singapura, melakukan ekspansi internasional dengan membuka cabang pertamanya di Indonesia bersama perusahaan konglomerat Tanah Air, PT Marindo Boga (Gyu Kaku dan Joe and Dough). Di negara asalnya sendiri, Monster Curry telah memiliki 17 gerai, termasuk Monster Planet, versi halal dari Monster Curry. Total ada 11 gerai Monster Curry dan enam gerai Monster Planet. 


Terletak di Grand Indonesia Shopping Mall, East Mall, Lantai 3A, Monster Curry menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati kari demi-glace Jepang yang diracik secara saksama menggunakan 14 sayuran dan berbagai rempah aromatik. Sangat populer di Singapura, restoran ini dikenal berkat porsi hidangan karinya yang sangat besar.   


Bukan hanya itu saja, dengan harga yang relatif terjangkau untuk banyak orang, kamu sudah dapat menikmati sajian kari bertekstur halus dan harum di atas piring berdiameter 35 cm atau 41 cm. Jangan lewatkan juga cita rasa saus autentiknya yang diperoleh melalui proses memasak selama dua hari.


(Baca Juga: Resep Kari Ayam Katsu Khas Jepang)


Awal Mula Monster Curry


Pada tahun 2012 silam, gerai resmi Monster Curry pertama dengan kosnep sederhana terletak di ION Orchard. Setelah itu, Monster Curry membuka cabang lainnya sebanyak 11 gerai di negara tersebut. Cerita kelahiran Monster Curry dimulai dari Raymond Ng selaku Managing Director dan Founder dari restoran ini. Kala itu, ia sangat rindu akan kari Jepang yang disukainya ketika menghabiskan masa kecilnya di Jepang. 


Kemudian, ia memutuskan untuk mendirikan restoran ini dan memodifikasi resepnya sesuai dengan selera lokal. Sebelum resmi dipasarkan, menu kari di Monster Curry telah melalui proses penelitian dan pengembangan, serta tes rasa yang panjang sebelum akhirnya meputuskan untuk menggunakan 14 jenis sayuran dan berbagai rempah yang diolah selama dua hari.


Berbagai Menu Andalan Monster Curry


Monster Curry menampilkan sejumlah hidangan andalan, di antaranya Monster Curry Combo, kombinasi antara katsu ayam, daging sapi, tempura udang, dan ikan goreng yang diselimuti dengan keju dan saus kari–menjadi sepiring sajian untuk berbagi makanan yang ideal disantap oleh tiga orang. Bagi kamu yang mencari menu untuk dinikmati sendiri, terdapat banyak menu single portion yang tersedia, salah satunya adalah Signature Jumbo Chicken Katsu Curry.



(Mountain Monster Combo Curry. Foto: Dok. Monster Curry Indonesia)

(Baca Juga: 4 Restoran Yang Menyajikan Kari Enak Di Jakarta)


Bagi para penggemar ramen, Monster Curry memiliki Chicken Katsu & Curry Ramen Set yang berisikan kombinasi ramen kari dengan potongan ayam jumbo (200 gram). Selain itu, banyak juga opsi ramen di dalam menunya. Khusus di gerai Jakarta, Monster Curry juga mempersembahkan menu istimewa Signature Beef Stew Curry yang dijamin dapat memuaskan selera kamu dengan potongan daging sapi yang empuk, kentang, serta wortel yang disajikan di atas nasi kari ala Jepang.



(Monster Supreme Beef Burger. Foto: Dok. Monster Curry Indonesia)

Selain menunya yang serba-kari, Monster Curry juga memiliki pilihan menu lain yang beragam, mulai dari bermacam Salad, Wafu Pasta, Monster Burger, Honey Toasts, dan menu-menu minuman. Menariknya, di Monster Curry, para pelanggan juga dapat mengatur tingkat kepedasan karinya melalui ikon Flaming Hearts agar hidangannya menjadi lebih lezat. Saus dengan cita rasa masakan rumahan ini terbuat dari cabai rawit, jahe, bawang putih, dan sejumput bumbu rahasia.


(Baca Juga: Resep Takoyaki Khas Jepang)


Memiliki menu yang variatif serta suasana restoran yang hidup, Monster Curry menciptakan pengalaman makan ideal bagi remaja, orang dewasa, dan keluarga yang menginginkan penawaran kari terbaik. Tunggu apa lagi, segera kunjungi cabang Monster Curry Jakarta dan dapatkan Chicken Karage gratis untuk setiap pembelian sajian utama dan menu combo curry dari 19-31 Oktober2023 (hanya di hari kerja). 


(Penulis: Romy Boy)

Food & travel