Hair & beauty

8 Ide Nail Art untuk Kuku Pendek yang Simple dan Cantik!

By : Fariza Rahmadinna - 2023-10-25 13:40:02 8 Ide Nail Art untuk Kuku Pendek yang Simple dan Cantik!

Memiliki kuku pendek bukan berarti kamu tidak bisa berkreasi dengan desain nail art yang cantik. Nyatanya, ada beberapa desain nail art sederhana yang tetap terlihat cantik untuk kuku pendek. Berikut ini beberapa ide nail art kuku pendek yang sangat cantik dan bisa kamu tiru. Simak!


1. Polkadot


(Polkadot nail art. Foto: Dok. @thedailynailofficial/Instagram)


Polkadot adalah salah satu desain nail art yang lucu dan playful untuk kuku pendek, yang bisa kamu coba buat. Untuk membuatnya, tentukan satu warna dasar—sebaiknya pilih warna-warna netral atau pastel—dan warnai seluruh kuku kamu dengan warna dasar, lalu biarkan mengering. Setelah itu, aplikasikan titik-titik kecil atau dots dengan warna kedua menggunakan dotting tools atau ujung tusuk gigi. Sebagai variasi, kamu bisa membuat dots dengan berbagai warna. 


2. Checkerboard


(Checkerboard. Foto: Dok. @peachinails on Instagram)


Ini adalah desain nail art kuku pendek paling tren yang wajib kamu coba buat! Supaya tidak monoton, kamu bisa menggunakan desain nail art checkboard dengan berbagai warna, seperti putih-kuning dan putih-pink. 

Pilih warna putih sebagai warna dasar dan warnai seluruh kuku kamu, lalu biarkan mengering. Selanjutnya, buat desain checkboard menggunakan warna pink dan kuning. Gunakan spider gel berwarna putih—sesuai dengan warna dasar kuku—untuk memudahkan kamu membuat pola checkboard yang simetris, lalu warnai pola secara berselang-seling dengan warna kedua; pink atau kuning. Sebagai variasi, kamu bisa menambahkan stiker kuku berbentuk bunga kecil. 


3. Grid


(Grid nail art. Foto: Dok. @peachinails on Instagram)


Pola grid yang sangat trendi dengan warna pink yang playful bisa membuat kuku pendek kamu terlihat sangat cantik. Pola garis-garis sederhana sangat mudah dibuat, tidak terkecuali kamu yang masih pemula dalam membuat nail art. Untuk membuatnya, warnai seluruh kuku kamu dengan warna pink, lalu biarkan mengering. Setelah itu, buat pola grid menggunakan spider gel berwarna putih untuk mendapatkan pola yang rapi dan simetris. 


4. Ombre Pastel


(Ombre pastel. Foto: Dok. @h_viktoria_nailart/Instagram)


Ombre warna pastel adalah pilihan desain nail art yang tepat kuku pendek, karena bisa memberikan ilusi kuku yang lebih panjang. Pilih dua atau tiga warna pastel yang kamu sukai dan aplikasikan setiap warna pada kuku kamu, padukan untuk menciptakan efek ombre yang halus dan lembut. Desain nail art ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan tampilan kuku yang simpel namun tetap bergaya. 


5. Sprinkles 


(Sprinkles. Foto: Dok. @peachinails/ Instagram)


Ini adalah desain nail art kuku pendek yang simpel dan paling gampang untuk dibuat. Kamu hanya cukup memadukan dua warna favorit kamu, seperti misalnya pink dan merah. Warnai seluruh kuku kamu dengan warna pink, lalu biarkan mengering. Setelah itu, kamu bisa membuat pola sprinkles menggunakan warna merah tadi. Jika kamu mau tampilan kuku yang lebih cheerful dan fun, kamu bisa menggunakan beberapa warna untuk membuat pola sprinkles


(Baca Juga: 9 Ide Nail Art 2 Warna Yang Super Cantik dan Gampang Dibuat!)


6. Classic French Nails



(Classic French Nail. Foto: Dok. @nailsby_kimberlin/Instagram)


Siapa bilang desain classic french nail art hanya bisa diaplikasikan pada kuku panjang saja. Faktanya, desain classic french nail art juga bisa terlihat sangat cantik di kuku pendek. Pada dasarnya, classic french nail art adalah desain kuku yang memadukan dua warna; warna nude sebagai warna dasar dan warna putih kontras di ujung kuku. Namun, kamu juga bisa berkreasi dengan beberapa warna kontras lainnya di ujung kuku. 


7. Watercolor Effect 


Watercolor Effect. Foto: Dok. @that.nailplace/Instagram)


Sesuai namanya, watercolor effect nail art merupakan desain kuku yang memiliki pola watercolor. Desain nail art kuku pendek ini memang terlihat sederhana, namun hasilnya sungguh indah. Untuk mendapatkan efek ini, kamu bisa mengombinasi warna apa pun yang kamu suka, tapi pastikan warna-warna tersebut saling melengkapi satu sama lain. 

Mulailah dengan mengaplikasikan warna dasar pada seluruh kuku seperti warna nude, dan membiarkannya sampai benar-benar kering sebelum mengaplikasikan warna-warna yang kamu suka di atasnya. Selanjutnya, oleskan beberapa warna pilihan kamu tadi lalu gunakan thin liner brush yang sudah dibasahi untuk membaurkan semua warnanya—membuat efek watercolor


8. Stripes


(Motif stripes. Foto: Dok. @peachinails/Instagram)


Satu lagi ide desain nail art kuku pendek yang bisa kamu coba buat, yaitu pola stripes atau garis-garis. Kamu hanya perlu mewarnai seluruh kuku kamu dengan satu warna dasar, atau kamu juga bisa langsung membuat pola garis-garis di atas kuku. Supaya terlihat lebih fun dan tidak terkesan membosankan, kamu bisa membuat pola stripes menggunakan beberapa warna cat kuku yang berbeda. 


(Baca Juga: Musim Panas Telah Tiba! Ini 7 Inspirasi Nail Art Tema Laut)


Itulah beberapa desain nail art kuku pendek yang sangat cantik dan bisa kamu tiru di rumah. Selamat mencoba!


Hair & beauty