Hair & beauty

9 Ide Nail Art 2 Warna Yang Super Cantik dan Gampang Dibuat!

By : Fariza Rahmadinna - 2023-10-05 15:00:01 9 Ide Nail Art 2 Warna Yang Super Cantik dan Gampang Dibuat!

Nail art bisa menjadi cara yang gampang dan menarik untuk membuat penampilanmu semakin bergaya. Dan, nail art tidak perlu harus rumit. Kamu bisa membuat sendiri nail art 2 warna yang simple tapi penuh gaya dan sangat cantik. Berikut ini beberapa ide nail art 2 warna yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah. Simak!


1. Half and Half


(Ide nail art 2 warna. Hayley Palmer @naildesignerhayleypalmer on Instagram)


Untuk tampilan kuku yang chic dan modern—atau, kamu hanya sekedar bingung memilih satu dari dua warna favorit—cobalah ide nail art 2 warna half and half. Sesuai namanya, ide nail art ini mewarnai separuh kuku dengan satu warna dan separuh kuku lainnya dengan warna yang berbeda, baik itu secara vertikal, horizontal, atau diagonal.


Ini adalah cara yang simple tapi penuh gaya dan sangat cantik untuk menampilan dua warna favorit kamu. Tidak ada aturan khusus dalam memadukan dua warna, kamu bisa mencoba kombinasi warna cerah, kontras, ataupun soft


2. French Tip 


(Ide nail art 2 warna. Giang's Nails @giangnail.ie on Instagram)


French tip merupakan ide nail art 2 warna yang klasik dan paling favorit. Warnai seluruh kuku kamu dengan warna nude atau netral, biarkan mengering. Kemudian, warnai ujung kuku dengan warna putih, warna off-white, atau warna yang lebih cerah, bold, dan statement seperti kuning, hitam, metallic, atau glitter


3. Two-Tone Ombre


Kamu bisa mendapatkan efek ombre subtle dengan memadukan dua warna senada, misalnya, warna pink dan peach, ungu pink, atau warna biru dan hijau. Untuk tampilan yang lebih bold, kamu bisa memadukan dua warna kontras, seperti ungu dan kuning atau hitam dan putih. Two-tone ombre menawarkan sentuhan unik dan menarik pada gaya kuku kamu. 


Untuk membuat ide nail art 2 warna ini cukup mudah. Mulailah dengan memilih dua warna untuk ombre. Kemudian, aplikasikan warna putih sebagai warna dasar. Gunakan spons makeup berbentuk segitiga atau wedges sponge untuk mencampurkan kedua warna tersebut. Aplikasikan sedikit warna pertama pada spons, lalu tepat setelah warna pertama, di atasnya aplikasikan warna kedua. Selanjutnya, aplikasikan dua warna pada spons tadi ke atas kuku. Lakukan secara berulang untuk memperoleh dua warna ombre sesuai yang kamu inginkan. 


4. Two-Tone Marble

Dengan dua warna, kamu tidak hanya bisa membuat efek ombre, tetapi juga bisa membuat motif marble. Mulailah dengan memilih dua warna untuk membuat motif marble, warna nude dan merah, misalnya. Ambil warna nude, lalu buat dots di seluruh kuku—pastikan ada jarak antar setiap dots—menggunakan bobby pin, tusuk gigi, atau dotting pen. Kemudian ambil warna merah dan buat beberapa dots di antara dots warna nude. Campurkan dua warna tersebut dengan teknik swirling untuk membentuk motif marble. 


(Baca Juga: Musim Panas Telah Tiba! Ini 7 Inspirasi Nail Art Tema Laut)


5. Striped Nail Art

Ini adalah ide nail art 2 warna yang paling gampang dan mudah untuk ditiru! Tentukan dua warna favorit kamu, dan pilih satu warna sebagai warna dasar. Warnai kuku kamu dengan warna dasar dan biarkan mengering. Kemudian, buat garis-garis dengan satu warna lainnya di atas kuku menggunakan kuas tipis. Kamu dapat bereksperimen dengan membuat garis tipis atau tebal, atau kombinasi keduanya. 


6. Polkadots Nail Art


(Ide nail art 2 warna. Sara @the.love.of.nailart on Instagram)


Polkadots nail art juga termasuk ide nail art 2 warna yang gampang untuk ditiru, simpel, menarik, dan sangat bergaya. Tentukan dua warna favorit kamu, dan pilih satu warna sebagai warna dasar. Warnai seluruh kuku kamu dengan warna dasar, lalu biarkan mengering. Setelah itu, tambahkan beberapa dots dengan warna kedua untuk membuat motif polkadot. 


7. Curved Line Nail Art

Curved line nail art adalah ide nail art 2 warna yang bisa kamu tiru berikutnya. Ini adalah gaya kuku yang simpel, chic, modern, dan sangat bergaya. Mulailah dengan memilih dua warna, dan tentukan satu warna sebagai warna dasar. Setelah warna cat kuku dasar benar-benar kering, gunakan warna cat kuku kedua untuk membuat garis melengkung atau curved line diatasnya. . 


8. Caramel Cows Nail Art


(Ide nail art 2 warna. Sonia @badgirlnails on Instagram)


Untuk membuat ide nail art ini hanya membutuhkan dua warna. Pilihlah warna cat kuku putih sebagai warna dasar, lalu buat motif sapi menggunakan warna coklat karamel. 


9. Cloudy Shape Nail Art

Satu lagi ide nail art 2 warna yang bisa kamu tiru—meskipun, kamu benar-benar pemula membuat nail art—yaitu cloudy shape nail art. Awan secara natural tidak berbentuk, jadi kamu tidak perlu membuat bentuk awan yang sempurna. Gunakan warna cat kuku biru muda sebagai warna dasar, lalu buat bentuk awan menggunakan warna cat kuku putih. 



(Baca Juga: Ada 7 Bahan Alami Yang Bisa Menguatkan Kuku, Penasaran?)


Itulah beberapa ide nail art 2 warna yang simple tapi penuh gaya dan sangat cantik. Hanya dengan dua warna, kamu bisa menciptakan ide nail art yang mencolok dan menawan. Jangan takut untuk bereksperimen mengombinasikan dua warna untuk ide nail art 2 warna yang menarik. 


Hair & beauty