Fashion

Tampil Modis dengan 9 Rekomendasi Baju Jumpsuit Wanita Ini

By : Her World Indonesia - 2023-10-07 10:00:01 Tampil Modis dengan 9 Rekomendasi Baju Jumpsuit Wanita Ini

Jumpsuit menjadi salah satu jenis baju yang banyak dipilih oleh wanita karena sangat praktis saat ingin dikenakan. Selain itu, model baju ini juga memiliki banyak macam, sehingga dapat digunakan untuk berbagai acara formal maupun non formal. Nah, di bawah ini Her World sudah merangkum beberapa model baju jumpsuit wanita untuk berbagai acara. Yuk, dicek!


(Baca Juga: 5 Rekomendasi Jumpsuit untuk Pengantin Wanita)


1. Baju jumpsuit wanita ukuran pendek


(Baju jumpsuit wanita ukuran pendek. Foto: Dok. Donald Giannatti/Unsplash)


Baju jumpsuit ukuran pendek ini sangat cocok kamu gunakan untuk pergi berlibur, apalagi bila liburan ke daerah tropis. Ukurannya yang pendek akan sangat nyaman digunakan dan tidak akan menghambat segala aktivitas kamu selama liburan. Model jumpsuit ini biasanya memiliki bahan baju yang dapat menyerap keringat, sehingga kamu tidak perlu takut lagi melakukan banyak kegiatan di luar rumah.


2. Jumpsuit dengan aksen ikat 


(Jumpsuit dengan aksen ikat. Foto: Dok. Leeloo Thefirst/pexels)


Selain jumpsuit ukuran pendek, kamu juga bisa menggunakan jumpsuit dengan aksen ikat selama melakukan travelling. Biasanya, baju jumpsuit wanita memiliki tipe potongan longgar atau jatuh, sehingga dapat menutupi bentuk lekuk tubuh wanita. Oleh sebab itu, aksen ikat di sini berguna untuk membuat lekukan tubuh kamu lebih terlihat. Selain itu, aksen ikat pada jumpsuit model ini dapat membuat gaya kamu terlihat lebih formal bila ingin menghadiri acara di tempat yang lebih rapi.


3. Jumpsuit berbahan katun

(Jumpsuit berbahan katun. Foto: Dok. LikeKoo/Pinterest)


Bagi kamu yang ingin menggunakan jumpsuit untuk kegiatan sehari-hari, model cotton jumpsuit bisa menjadi pertimbangan kamu. Model jumpsuit ini bisa kamu kenakan di rumah atau untuk hangout bersama teman-teman. Kamu tinggal memadukannya dengan kaus yang senada dengan warna jumpsuit yang akan kamu kenakan.


4. Jumpsuit model v-neck


(Jumpsuit model v-neck. Foto: Dok. SHEIN/Pinterest)


Baju jumpsuit wanita ternyata bisa juga, loh, kamu gunakann untuk pergi ke acara formal. Kamu dapat memilih jumpsuit model v-neck sebagai pilihan outfit ke kantor. Kamu dapat memadukan jaumpsuit model ini dengan kaus turtle neck agar terlihat lebih hangat. Kamu juga bisa menggunakan kemeja lengan panjang untuk dipadukan dengan jumpsuit pilihan kamu. Guna menambah kesan formal, jangan lupa untuk memilih sepatu yang pas untuk dikenakan ke kantor atau acara formal lainnya. 


(Baca Juga: Inspirasi Gaya Semi Formal Untuk Natal)


5. Jumpsuit model wide leg


(Jumpsuit model wide leg. Foto: Dok. Etsy/Pinterest)

Sesuai dengan namanya, model jumpsuit satu ini mempunyai potongan yang melebar di bagian kakinya. Kamu bisa memilih model jumpsuit ini untuk pergi ke acara-acara kasual. Selain itu, jumpsuit ini juga dapat menyamarkan bentuk kaki kamu agar tidak terlihat terlalu besar. 


6. Jumpsuit berbahan denim


(Jumpsuit berbahan denim. Foto: Dok. Pistola Denim/Pinterest)

Denim merupakan salah satu contoh material baju yang tidak lekang oleh waktu. Dari waktu ke waktu, denim banyak digunakan untuk melahirkan berbagai model baju wanita, salah satunya jumpsuit. Kamu dapat menggunakan jumpsuit berbahan denim ini untuk hangout bersama teman atau menghadiri berbagai acara dengan tema kasual. 


7. Jumpsuit rok


(Jumpsuit rok. Foto: Dok. Mybamus/Instagram)

Bagi kamu yang mengenakan hijab dalam aktivitas sehari-hari, bisa memilih model jumpsuit rok. Biasanya, model jumpsuit ini memiliki detail lipit di bagian roknya yang dapat memudahkan kamu untuk melakukan berbagai aktivitas di luar ruangan. Kamu bisa menggunakan jumpsuit ini untuk berbagai acara kasual atau dijadikan sebagai outfit kantor.


8. Jumpsuit lengan panjang


(Jumpsuit lengan panjang. Foto: Dok. David's Bridal/Pinterest)


Kemeja bukan satu-satunya pilihan outfit untuk pergi ke kantor. Kamu bisa mempertimbangkan jumpsuit lengan panjang sebagai salah satu alternatif outfit kantor kekinian. Tampilan jumspuit yang tidak terlalu kaku membuat kamu tetap terlihat elegan ketika mengenakan jumpsuit model ini. 


Jika kamu hendak menggunakan jumpsuit lengan panjang, maka HW merekomendasikan untuk memilih warna netral, seperti putih. Guna menambah kesan berkelas dan elegan, kamu bisa mamadukan baju ini dengan ikat pinggang berwarna hitam.


(Baca Juga: 5 Inspirasi Padu Padan Busana Untuk Natal Dan Tahun Baru)


9. Jumpsuit berbahan korduroi


(Jumpsuit berbahan korduroi. Foto: Dok. SHEIN/Pinterest)

Bagi remaja yang ingin tampil modis dengan baju jumpsuit wanita, maka dapat memilih jumpsuit dengan bahan korduroi. Bahan korduroi ini terbuat dari katun tebal yang memiliki pola gari-garis timbul. Di pasaran, jumpsuit ini hadir dengan berbagai warna cerah yang sangat cocok dengan semangat para remaja kekinian.


Biasanya, di bagian depan baju ini terdapat tambahan saku yang menambah kesan stylish ketika kamu kenakan. Model jaumpsuit ini pun sangat cocok dikenakan untuk berbagai acara kasual atau sekadar untuk hangout bersama teman.


Kira-kira, baju jumpsuit wanita mana yang menjadi favorit kamu?


(Penulis: Romy Boy)

Fashion